Turnamen Bulutangkis Wanita Indonesia Eva Club 2022 “Mengembalikan Kejayaan Bulutangkis Indonesia”

Trenddjakarta.com, JAKARTA 28 AGUSTUS 2022 – WanitaIndonesia.co, media massa online yang fokus terhadap pemberdayaan dan pengembangan kaum perempuan Tanah Air, bekerja sama dengan EVA Badminton Club, menggelar Turnamen Badminton Anak-anak 2022 pada tanggal 28 Agustus hingga 1 September 2022 bertempat di GOR Pasar Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Upacara pembukaan digelar Minggu, 28 Agustus 2022, dihadiri oleh Walikota Jakarta Selatan Munjirin, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Pemprov DKI Jakarta Achmad Firdaus, Kasubag PU, Kepala Pengelola GOR Pasar Minggu Marlina, legenda bulutangkis Indonesia Alan Budikusuma dan Susi Susanti, Pemimpin Redaksi WanitaIndonesia.co Budi Hartono, Direktur Utama Indopos.co Syarif Hidayatullah, dan Ketua Pelaksana Fathul Jamil.

Turnamen yang diikuti oleh 512 peserta yang berasal dari 140 klub berasal dari Jabodetabek, Brebes, Klaten, Bali bahkan hingga Papua! bertujuan sebagai upaya untuk turut serta memajukan olahraga bulutangkis Indonesia. Lebih spesifik lagi untuk mencari dan menumbuhkan bakat-bakat bulutangkis pra-profesional di Tanah Air. Total hadiah yang diperebutkan senilai Rp. 46 juta rupiah. Sebelum dibuka, gelaran turnamen diawali dengan sesi coaching clinic oleh Alan Budikusuma dan Susi Susanti kepada para peserta turnamen.

Dalam sambutannya pada acara pembukaan, Walikota Jakarta Selatan Munjirin mengatakan Pemerintah Kota Jakarta Selatan mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada Panitia Wanita Indonesia yang telah menginisiasi Turnamen. Walikota juga menyampaikan terima kasih kepada legenda bulutangkis Alan Budikusuma dan Susi Susanti yang telah hadir memberikan dukungan serta memberikan pengalaman dari teknik bermain bulutangkis kepada peserta.

“Bagaimana cara menjadi pebulutangkis yang baik dan benar memang harus sejak dini kita tanamkan. Dengan kehadiran beliau berdua ini akan memotivasi adik-adik sekalian. Saya yakin di antara yang duduk di sini bukan tidak mungkin nantinya ada yang akan menggantikan Alan Budikusuma dan Susi Susanti,” katanya saat membuka Turnamen.

Dia berharap Turnamen Bulutangkis Anak-anak ini bisa digelar secara rutin dan tidak berhenti di tahun ini saja, agar perkembangan olahraga bulutangkis, khususnya di wilayah Jakarta Selatan, bisa terukur dan berprestasi dengan baik.

Harapan yang sama disampaikan Direktur Utama Indopos.co.id Syarif Hidayatullah. Menurut dia, peserta bisa mengambil pelajaran dalam coaching clinic yang disampaikan oleh Alan Budikusuma dan Susi Susanti bahwa dunia olahraga mengajarkan kesiapan, semangat tidak gampang menyerah, dan bersiap menerima hasil.

Syarif mengatakan turnamen yang mengambil tema “Mengembalikan Kejayaan Bulutangkis Indonesia” itu diharapkan bisa melahirkan juara-juara dunia baru bulutangkis Indonesia.

Pemimpin Redaksi WanitaIndonesia.co Budi Hartono mengatakan WanitaIndonesia.co berinisiatif untuk memberikan sumbangsih dalam bidang olahraga, dalam hal ini bulutangkis yang tentu saja akan melibatkan anak-anak perempuan dalam rangka penyaluran minat dan potensi di dunia olahraga bulutangkis.

Kegiatan ini sangat penting untuk menarik, menumbuhkan serta memfasilitasi kecintaan masyarakat luas khususnya bibit-bibit muda calon atlet bulutangkis profesional sebagai salah satu cabang olahraga kebanggan yang sudah banyak mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Budi mengakui tidak mudah menyelenggarakan event olahraga sebesar ini karena di saat pandemi masih berlangsung, biaya yang dibutuhkan juga sangat besar. “Mohon dukungan dari Walikota, bukan hanya dalam penyelenggaraan turnamen, tapi juga fasilitas terhadap adik-adik kita.”

Ketua Pelaksana Fathul Jamil mengatakan digelarnya Turnamen Bulutangkis Anak-anak 2022 berawal dari inisiatif untuk menghadirkan turnamen khusus anak-anak yang bisa menghasilkan bibit unggul dalam bulutangkis Indonesia, yang selanjutnya bisa mengembalikan kejayaan bulutangkis Indonesia.

Turnamen mempertandingkan nomor tunggal putra dan putri masing-masing di kategori Pra Usia Dini, Usia Dini, Anak-anak, dan Pemula. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published.