‘Birukan Langit Indonesia Festival’, Acara yang Menyatukan Musik, Kepedulian Lingkungan & Bangga Produk Lokal

Trenddjakarta.com, JAKARTA 26 AGUSTUS 2022 — Gerakan Birukan Langit Indonesia bersama KVIBES.ID dan United Creative sukses mengajak puluhan ribu generasi muda untuk menikmati musik,peduli lingkungan serta cinta produk lokal dalam event Birukan Langit Indonesia Festival atau BLIF2022.

Sesuaidengan tujuannya,Gerakan Birukan Langit Indonesia menghadirkan BLIF 2022 sebagai wadah bagi anak muda Indonesia untuk membangun kesadaran mengenai pentingnya lingkungan hidup dan bangga menggunakan produk lokal (localpride).

Sebagai perwujudan dari ajakan untuk peduli lingkungan, BLIF 2022 telah menyiapkan sistem waste management pada beberapa titik area festival. Tidak hanya menjadi wadah untuk peduli, tetapi komunitas penikmat musik yang hadir juga berpartisipasi untuk menjadi bagian dari movement yang turut mendukung ekonomi lokal (UMKM).

Terdapat beberapa Booth UMKM yang menjual pakaian produk lokal.Sedangkan pada area food and beverage,terdapat puluhan booth yang menjual makanan lokal dari penggiat UMKM seluruh Indonesia, tentu dengan kemasan yang eco friendly. Komunitas yang hadir merasa senang akan ada nya puluhan booth yang tersedia. Hal tersebut terbukti dari antusiasme mereka yang mendatangi hampir seluruh booth UMKM yang terdiri dari Food and Beverage Serta Fashion dari berbagai daerah di Indonesia.

Bima Arya, selaku Movement Leader Birukan Langit Indonesia mengakatan “Yang Istimewa hari ini adalah, sampah yang kita kumpulkan akan kita olah dan kelola, kemudian akan di distribusikan ke 800 titik jaringan kolaborasi. Setiap jam nya kita update secara real time yang kita tampilkan di LED”Tercatat sampai tanggal 26/8/2022
pukul 22:00WIB 465 Kg sampah organik dan 1742 Kg sampah anorganik.

Bima Arya melihat anak muda yang datang ke BLIF 2022 sangat senang dan antusias nya besar. “Momentum yang pas untuk memberikan edukasi tentang lingkungan, karena memang tema besar nya adalah lingkungan, makanya tagline nya adalah Birukan Langit Indonesia Festival”tambah BimaArya.

Kalau dilihat, yang membedakan festival ini dengan festival lainnya adalah bersih dari plastik.“Kita punya tim khusus untuk menyapu bersih sampah-sampah plastik.Dan ada jumlah total perhitungan sampah tiap jam nya ada.” Ujar Zita Anjani, Youth Leader Birukan Langit Indonesia. Kemudian Zita Anjani menambahkan “100% keuntungan yang kita dapatkan dari BLIF 2022 akan kita donasikan untuk Gerakan Birukan Langit Indonesia.”

Sederetan selebriti ternama Tanah Air dan beberapa Kpop influencer sosial media turut memeriahkan acara. Ada Nagita Slavina, Caren Delano, Elly Sugigi, Ivan Gunawan, AyuTinting dan sang buah hati Bilqis,Nathalie Holscher,Brandon Salim,Geby Srikandi,dan ada Kimdarlings.

Shafa, salah satu AROHA (komunitas fans ASTRO) yang ikut meramaikan acara mengatakan, “Seneng banget bisa nonton ASTRO lagi setelah 5tahun.Kita excited banget buat nonton ASTRO dan totalitas buat nyiapin sampe ngejalanin fan project nya.

Seperti yang di ketahui, Aroha Indonesia melalui @astroid_ memberikan Bouquet Bunga untuk ASTRO, serta mempersembahkan sebuah lagu yang akan dinyanyikan bersama, yaitu By Your Side. “Ada musisi lokal lain pula, lengkap banget artis artis nya seru. Ada banyak booth juga jadi ngga bingung mau jajan dimana.” tambah Shafa.

Tidak hanya Shafa yang merupakan Kpopers, fans dari boygroup lokal UN1TY yang turut memeriahkan acara juga senang akan adanya BLIF 2022. Terlihat dari antusiasme YOUN1T, sebutan untuk fans UN1TY, yang menjalankan project hand banner serta stiker biru dan ungu yang di tempel di flashlight handphone nya sehingga UN1TY akan membirukan langit Istora Senayan, Jakarta.

Selain hanya dimeriahkan oleh komunitas penikmat musik, BLIF 2022 turut mengundang anak-anak dari Panti Asuhan Yayasan Bina Matahari Bangsa dan Panti Asuhan Pondok Kasih Agape untuk mengajak mereka turut menikmati festival musik sekaligus meningkatkan kepedulian terhadap lingkungan serta cinta dan bangga pada produk lokal. Yuk jadilah generasi muda yang peduli akan lingkungan dan bangga produk lokal!. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.