Menuju Bebas Kertas, CamScanner Hadirkan Tanda Tangan Elektronik Gratis untuk Orang Indonesia

Trenddjakarta.com – Gerakan bebas dari ketergantungan terhadap kertas atau Go Paperless terus di gencarkan oleh CamScanner. Langkah – langkah mengurangi penggunaan kertas kali ini diwarnai oleh layanan baru CamScanner yang dihadirkan gratis bagi warga Indonesia, yaitu layanan e-signature atau tanda tangan elektronik.

Dengan mendukung gerakan ini, warga Indonesia berkesempatan turut andil memelihara bumi. Fungsi e-signature ini perlu segera dimanfaatkan karena promo gratis berbatas waktu.

Fungsi e-signature ini memang sangat baik. Pengguna dapat membubuhkan tanda tangan asli tulis tangan pada dokumen elektronik atau digital, sehingga meniadakan kebutuhan penggunaan kertas secara fisik untuk dokumen – dokumen penting.

Pada kondisi normal, fitur e-signature ini adalah fitur berlangganan CamScanner premium. Namun, fitur ini dapat dinikmati secara gratis khusus untuk warga Indonesia selama periode 18 Agustus 2022 hingga 18 September 2022.

Fungsi e-signature ini diluncurkan pada saat dunia tengah didera krisis perubahan iklim yang muncul dalam bentuk bencana gelombang panas dan timbulnya cuaca ekstrim di berbagai belahan bumi. Indonesia pun tidak terbebas dari bencana iklim tersebut. Indonesia juga menghadapi isu – isu lingkungan yang salah satunya adalah kerusakan hutan secara dramatis, disebabkan oleh kebakaran lahan.

Indonesia memiliki posisi unik sebagai negara di urutan keempat terbesar dalam hal negara dengan jumlah populasi yang terbesar di dunia dan negara dengan hutan tropis terluas ketiga di dunia. Disaat warga negara Indonesia berjuang menahan efek perubahan iklim dan tekanan terhadap lingkungan, mereka juga dapat berperan penting dalam upaya global untuk mitigasi dampak bencana iklim yang lebih parah.

“Dengan fitur e-signature yang kami sediakan, kami berharap dapat terus mendorong masyarakat Indonesia Go Paperless dan menekan emisi karbon,” ujar Juru Bicara CamScanner Kevin dalam siaran pers nya yang dipublikasikan di Jakarta pada Sabtu (3 September 2022)

Juru Bicara CamScanner juga mengungkapkan, “Kami memahami bahwa inisiatif kami ini bagaikan setetes air ke dalam ember. Namun kami yakin bahwa dari setiap opular kecil, orang dapat terus membangun masa depan yang lebih cerah dan lebih hijau. Untuk negeri sendiri dan bumi ”.

Sejak diluncurkan pada tahun 2011, CamScanner merupakan aplikasi mobile yang memberikan layanan pada penggunanya untuk melakukan scanning, meng-edit, dan mengelola dokumen. Aplikasi ini telah diunduh oleh 400 juta pengguna di lebih dari 200 negara, serta memiliki lebih dari 60 bahasa berbeda. CamScanner juga secara konsisten dinobatkan sebagai aplikasi Bisnis yang paling opular dan efisien.

Di saat kesadaran akan perlindungan alam semakin tumbuh di dunia, CamScanner telah memberdayakan orang secara personal dan kantor – kantor untuk menurunkan ketergantungan terhadap kertas di tempat kerja. Berdasarkan data CamScanner pada tahun 2021, dokumen yang telah di-scan melalui aplikasi ini di paruh pertama tahun 2021, CamScanner telah menekan emisi gas karbon setara dengan 53.580 pohon.

Aplikasi CamScanner tersedia di Google Play untuk Android dan App store untuk Apple.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.