Sinergi Polwan dan Kowad Memberikan Bantuan kepada Korban Kebakaran di Menteng

Trenddjakarta.com, Jakarta – Polwan Polres Metro Jakarta Pusat dan Kowad Kodim 0501/JP BS bersinergi dalam kegiatan “Trauma Healing” memberikan bantuan kepada korban yang terdampak musibah kebakaran di Jl. Cikini Kramat Pegangsaan Menteng Jakarta Pusat, Rabu (28/09/2022).

Diketahui, telah terjadi kebakaran tepatnya di Jl. Cikini Kramat Rt. 04 dan Rt. 015 Rw. 01 dan gedung Cikini Gold Center Kelurahan Pegangsaan Kecamatan Menteng Jakarta Pusat yang terjadi pada hari Selasa (27/09/22) sekitar pukul 04.30 WIB.

Dari kejadian tersebut ada sekitar 16 rumah dan 41 Kios pedagang yang ludes terbakar, Masyarakat yang menjadi korban sekitar 44 KK yang berjumlah 154 jiwa terdiri dari 95 dewasa, 13 Lansia dan 8 balita yang menjadi korban dampak kebakaran tersebut.

Atas rasa kepedulian terhadap korban, Para Polwan dan Kowad bersinergi untuk membantu meringankan penderitaan korban yang terdampak dengan memberikan bantuan makanan dan minuman serta kebutuhan lainnya.

Para Polwan dan Kowad saat dilokasi berkesempatan bertemu dengan anak-anak korban kebakaran dan melaksanakan trauma healing terhadap anak-anak tersebut.

Ps. Kanit Dikyasa Sat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Ipda Maria Ulfa yang memimpin kegiatan tersebut mengatakan bahwa kegiatan Trauma Healing merupakan wujud kepedulian untuk membantu anak-anak dan wanita.

“Kegiatan trauma healing merupakan wujud kepedulian dari para polisi wanita untuk membantu beban psikologis warga khususnya anak-anak dan wanita” Ucapnya saat dilokasi.

Ipda. Maria Ulfa berharap dengan dilaksanakannya kegiatan tersebut anak-anak, wanita dan para korban cepat kembali bangkit dan hidup normal.

“Diharapkan dengan adanya trauma healing para korban kebakaran Menteng dapat kembali bangkit menjalani hidupnya dengan normal” Tutupnya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.