Pemilu RW Dukuh Pilang Sebagai Edukasi Demokrasi Bagi Masyarakat

Trenddjakarta.com, Boja, Kendal 1 Oktober 2022 – Desa boja kecamatan Boja kabupaten Kendal adalah salah satu desa di kabupaten Kendal yang akan mengikuti pemilihan kades serentak 2022. Dengan jumlah penduduk yang terhitung padat merupakan desa dengan masyarakat yang sangat heterogen dan majemuk dengan potensi politik maupun.

Maka dari itu kepala dusun Pilang Klesem Dua Hirgiana bermaksud menjadikan pemilihan ketua RW 08 sebagai sarana edukasi masyarakat menyambut pesta demokrasi.

“Walaupun ini pemilihan ketua RW yang notabennya adalah lingkup kecil, namun kita bikin pelaksanaannya menyerupai bahkan sama dengan Pilkades”, ujar Dua Hirgiana.

Rincinya dari mulai kertas suara, kotak suara dan tata cara pendaftaran calon semua kita bikin seperti pemilihan kepala desa, hal ini dimaksudkan agar supaya masyarakat juga terbiasa dengan pesta demokrasi dan bagian dari edukasi politik kepada warga kami, lanjut Hirgiana.

Pemilihan ketua RW 08 Pilang desa Boja di ikuti oleh lima orang calon dengan perolehan suara terbanyak adalah Yasin dari RT 5. Dengan tingkat kehadiran pemilih kurang lebih 70 persen dari jumlah pemilih yang ada. Hal ini menunjukkan antusiasme warga terkait dengan pemilu RW kali ini, tutup Dua Hirgiana.

Hadir dalam proses pemilihan ketua RW yaitu para tokoh masyarakat dan tokoh agama desa Boja, ketua BPD desa Boja dan masyarakat dusun Pilang.(Td/Man)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.