Uang bukan Segalanya bagi Natasha Udu di Single Baru “MAMONEY”

Trenddjakarta.com – Persis dua tahun setelah Natasha Udu melepas single solo pertamanya, “Days of You”, kini penyanyi dan pencipta lagu asal Jakarta tersebut mempersembahkan karya keduanya yang berjudul “MAMONEY”. Dirilis di platform-platform digital pada 12 Oktober 2022, “MAMONEY” juga akan didukung oleh video musik serta merchandise yang berkaitan.

Setelah mengisi tahun 2021 dengan sibuk menggarap dan mempromosikan Selamat Datang di Ujung Dunia, album perdananya bersama grup Lomba Sihir, akhirnya Natasha Udu bisa fokus lagi ke karya solonya melalui “MAMONEY” yang menceritakan tentang kerumitan hidupnya yang selalu bergantung pada uang. “Sejak kecil aku belajar bahwa ternyata yang bikin orang sekitarku senang dan mau memperlakukanku dengan adil itu karena adanya uang, dan sampai beranjak dewasa pun semua yang aku lakukan itu seakan-akan tujuannya untuk uang,” kata Udu. “Jadi melalui lagu ini aku mau menegur diri sendiri bahwa jangan sampai hidupnya habis untuk memikirkan hal yang enggak harus segitunya dikejar.”

Walau ada pesan serius di balik “MAMONEY”, Natasha Udu memilih untuk membalutnya dalam musik pop bertempo cepat dengan keceriaan yang menjadi ciri khasnya. “Aku ingin orang-orang tetap ingat untuk bersenang-senang di tengah hiruk-pikuknya hidup,” katanya. Kuning pun dipilih sebagai warna yang dominan untuk visual “MAMONEY” karena menurut Udu, “Kuning itu artinya bahagia, positif, dan optimis, tapi juga berarti kebohongan dan peringatan.”

Untuk membantu Natasha Udu membidani “MAMONEY” melalui proses penulisan dan rekaman hingga ke telinga kalian, ia kembali mempercayakan Enrico Octaviano, rekannya di Lomba Sihir. “Ia bisa menerjemahkan keluh kesah dan apa yang ingin aku utarakan menjadi sebuah lagu, dan sangat terbuka terhadap masukan apa pun terlepas dari bahasaku yang non-teknis dan kadang sulit dimengerti,” kata Udu. “Jadi lagu ini terasa seperti milik bersama.” Selain Enrico, Wisnu Ikhsantama W. dari Lomba Sihir turut berpartisipasi dalam proses rekaman “MAMONEY” untuk urusan merekam dan mengedit vokal, dan ada juga Dennis Ferdinand sebagai pengarah vokal, Audi Adrianto yang mengisi gitar, Agi Anggadarma yang mengerjakan mixing, serta Gerard Rumintjap yang bertanggung jawab atas mastering.

Natasha Udu mengaku belum tahu kapan akan merilis single solonya yang ketiga, karena “aku enggak pernah rencanakan dan hanya kerjakan saat hatiku ingin, jadi kemungkinan akan muncul di waktu-waktu yang tidak terduga,” katanya. Jadi sambil menunggu waktu untuk lahirnya karya solo lagi darinya, Anda bisa menemukan Natasha Udu saat tampil sebagai vokalis Lomba Sihir, meramaikan penampilan panggung Hindia maupun Mantra Vutura lewat suaranya yang membuat terkesima dan gerakannya yang lincah, serta menjadi kolaborator yang vokalnya turut memperkaya rekaman lagu band-band seperti Lightcraft dan Rahara.

Selain itu, tentu saja Anda bisa mendengar “MAMONEY” untuk menemani sehari-hari. “Harapannya lagu ini bisa menjadi teman di tengah kesibukan sehari-hari,” kata Udu.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.