Trakindo Persiapkan untuk Juara Nasional Caterpillar Global Operator Challenge 2022

Trenddjakarta.com, Jakarta, 17 Oktober 2022 – Setelah sukses menjadi operator alat berat terbaik nasional dengan menjadi juara di Caterpillar Global Operator Challenge (GOC) Indonesia 2022, Gunawan dari Tanjung Enim, Sumatera Selatan, yang mewakili PT Satria Bahana Sarana, melakukan persiapan intensif untuk mewakili Indonesia pada babak regional di Jepang, Oktober ini. Babak ini merupakan tahap regional Asia-Pasifik yang akan berlangsung pada 19-20 Oktober 2022 di Chichibu, Jepang. PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Cat® di Indonesia, membantu mempersiapkan perjuangan Gunawan dengan memberikan berbagai pelatihan intensif alat berat di Training Center (TC) Trakindo yang terletak di Cileungsi.

Ditemui di sela-sela latihan, Gunawan, operator alat berat terbaik di Indonesia tahun 2022 ini mengakui kompetisi ini merupakan kesempatan mengharumkan nama bangsa Indonesia di level mancanegara. “Sejauh ini pelatihan di TC Trakindo membuat saya merasa percaya diri agar mampu untuk menghadapi challenge sebaik-baiknya. Dengan segala persiapan ini, saya siap menghadapi kompetisi. Semoga dari pelatihan dan persiapan yang matang ini, saya bisa memberikan hasil terbaik bagi bangsa serta mengharumkan perusahaan asal saya,” ungkap Gunawan.

Caterpillar Global Operator Challenge 2022 Regional Asia Pasifik akan dilaksanakan di Chichibu, Jepang, pada 19-20 Oktober 2022 yang akan datang. Pada babak ini, Gunawan harus berkompetisi melawan 16 peserta lain yang mewakili negara-negara yang berada di kawasan Asia Pasifik, seperti Australia, Jepang, India, Filipina, dan lainnya. Pemenang babak regional Asia Pasifik akan melanjutkan perjuangannya ke Global Finals yang diadakan bersamaan dengan pameran alat berat dunia Conexpo-Con/Agg, Las Vegas, Amerika Serikat, pada 2023 mendatang.

Sumardi, Manager Training Center Trakindo, menjelaskan harapannya dalam mendukung persiapan Gunawan di Regional Asia Pasifik. “Kompetisi ini merupakan bagian dari komitmen Trakindo memajukan seluruh elemen masyarakat dan pembangunan bangsa. Kami bersama Gunawan sudah mempersiapkan dengan maksimal dan sudah berikhtiar sebaik mungkin, tentu hasilnya nanti akan ditentukan saat kompetisi. Kami memohon dukungan dan doa dari rekan-rekan sekalian, semoga Gunawan bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa!” tutup Sumardi.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.