Banyak Bantu PMI, Rustam Effendi Ketua PMI DKI Jakarta, Puji Anggota DPD RI Fahira Idris di Bakti Sosial Donor Darah Palmerah Jakbar

Trenddjakarta.com, Jakarta (22/10/22) – Fahira Idris Anggota DPD RI Dapil Provinsi DKI Jakarta kembali melaksanakan Bakti Sosial Donor Darah untuk Negeri di tingkat Kecamatan Palmerah Jakarta Barat. Kegiatan Bekerjasama antara PMI Provinsi DKI Jakarta, Kecamatan Palmerah Jakarta Barat, Bang Japar Komwil Jakarta Barat, Bang Japar Komcam Palmerah Jakarta Barat beserta PMI Kota Administrasi Jakarta Barat yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Palmerah Jakarta Barat.

Selama pandemi covid-19 kemarin banyak berkurangnya pasokan darah, dikarenakan kegiatan donor yang biasanya dilakukan berbagai instansi berkurang, saat ini setelah landai, kami Bang Japar bersama Ibu Fahira Idris kembali menggencarkan Donor Darah Rutin di tingkat Kecamatan di DKI Jakarta. Fahira Idris terjunkan Bang Japar untuk terus berkegiatan bersama PMI untuk menjaga pasokan darah.

Fahira Idris Anggota DPD RI yang juga Ketua Umum Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) terus akan menggelar donor darah setelah dari tingkat Walikota Se DKI Jakarta sudah selesai, saat ini sedang terjun ke 44 Kecamatan, setelah selesai turun ke 267 Kelurahan Se DKI Jakarta.

“Saya banyak mendapat aspirasi dari warga saat pandemi Covid-19, jika pasokan darah berkurang selama pandemi ini, karena 1 hari harus ada stok 1200 kantong darah di DKI Jakarta, sementara di sisi lain kebutuhan justru semakin bertambah. Oleh karena itu, kami berinisiatif menjalin kerjasama dan MoU dengan PMI DKI Jakarta untuk menggelar donor darah rutin sebagai salah satu upaya untuk menjaga ketersediaan stok darah. Alhamdulilah kami gerakan dan informasikan ke berbagai simpul-simpul masyarakat untuk terus menggelar donor darah rutin dimasing-masing komunitas dan simpulnya tetapi dilakukan dengan protokol kesehatan. Alhamdulillah, warga Palmerah sangat antusias untuk ikut mendonorkan darahnya target kami 200 Kantong, ternyata tercapai 100% dan Pendaftar yang mendonorkan 267 berarti ada 67 warga Palmerah yang belum berhasil. Para pendonor kami sebut mereka para ‘pahlawan darah’ Indonesia, yang dengan suka rela bergerak bersama-sama membantu sesama dengan cara Donasi Darahnya” ujar Fahira Idris di sela-sela kegiatan donor darah di Kecamatan Palmerah Jakarta Barat.

Hadir juga dalam kegiatan ini Ketua Pengurus PMI DKI Jakarta H. Rustam Effendi, Sekretaris PMI Arief Rahman, beserta jajaran Pengurus Provinsi DKI Jakarta, Pengurus PMI Jakarta Barat, serta Tim Kerja dari PMI, hadir juga Para Pengurus FKDM, LMK, Pengurus Ormas Se Palmerah, FPK, Para Tokoh Masyarakat, Para RT RW, Karang Taruna, TNI, Polri, Bapak Camat beserta jajarannya.

Kegiatan donor darah kali ini dilaksanakan sekaligus Peringatan Milad Ke 5 Tahun Bang Japar di Jakarta Barat dengan mengangkat tema mencari ‘Donor Darah Untuk Negeri, setetes Darahmu Selamatkan Sejuta Jiwa”.

Fahira Idris melanjutkan bahwa menjadi pahlawan tidak selalu mengikuti perang, mereka yang berbagi seperti donor darah juga dapat menjadi pahlawan, karena membantu dan menolong sesama. Sebagai apresiasi atas kebaikan hati para pendonor darah diserahkan piagam penghargaan ‘Pahlawan Darah Indonesia” kepada warga yang menyumbangkan darahnya.

“Selain itu, para pendonor juga diberikan bingkisan berisi sembako dan paket handsanitizer dan masker serta dapat Snack dan minuman. Tidak hanya itu, pada kesempatan donor darah ini, dipersilahkan juga para pendonor menyampaikan aspirasinya secara langsung kepadanya sambil diskusi ringan hingga berfoto bersama. Ada Warga atau pendonor yang membutuhkan pendampingan atau advokasi di bidang hukum, kesehatan, dan lainnya serta bentuk aspirasi lainnya akan langsung diterima dan ditindaklanjuti Bang Japar”, ujar Fahira Idris.

Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta H. Rustam Effendi menghadiri acara donor darah yang digelar Anggota DPD RI Fahira Idris bersama Bang Japar Palmerah Jakarta Barat.

“Keterlibatan Bang Japar dan Ibu Fahira Idris sangat membantu PMI dalam memenuhi kebutuhan darah masyarakat khususnya di Jakarta. PMI DKI sangat terbantu, maka hari ini kami sampaikan apresiasi, dan terima kasih atas kolaborasi sosial kemanusiaan selama ini. Kami akan terus tingkatkan, karena Ibu Fahira Idris dan Bang Japar kalau buat acara, selalu memanjakan Para Pendonor, ada Sembakonya, ada Makan Minumnya dan Ada Piagam Pahlawan Darah. Terima kasih atas nama PMI Provinsi DKI Jakarta menguapkan Terima kasih kepada Ibu Fahira Idris dan Bang Japar. Kita terus jaga kerjasama kolaborasi ini dan kalau perlu kita tingkatkan jumlahnya, karena dari apa yang kita beri saat ini adalah kehidupan bagi saudara-saudara kita yang membutuhkan,” jelas Rustam Effendi dalam sambutannya.

Joko Mulyono Camat Palmerah mengucapkan terima kasih lokasinya di Kantor Camat Palmerah Jakarta Barat menjadi Tuan Rumah Bakti Sosial Donor Darah, Alhamdulillah, Ibu Fahira Idris kumpulkan para Tokoh Masyarakat, RT, RW, Para Ormas di Kantor Kecamatan Palmerah untuk Bakti Sosial Donor Darah, kami mengucapkan terima kasih Ibu Fahira Idris, semoga kebaikan yang ibu tularkan kepada kami berbalik kebaikan untuk Ibu Fahira Idris dan Keluarg Bang Japar. Kami memohon maaf jika banyak kekurangan disana sini, inilah Kantor Kecamatan Palmerah, kita sama-sama Jaga bersama dan jangan sungkan ibu Fahira Idris dan warga Palmerah untuk datang dan bersilaturahmi ke Kantor Kecamatan Palmerah, kami siap membantu warga di Palmerah Jakarta Barat.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.