Tiga Pilar Jakarta Pusat Kunjungan dan Silaturahmi ke Mess Cendrawasih (Mess Papua) di Tanah Abang

Trenddjakarta.com, Jakarta – Tiga Pilar Jakarta Pusat yaitu Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin, S.I.K., M.M. dan Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf. Ato Sudiatna melaksanakan Kunjungan dan Silaturahmi ke Mess Cendrawasih (Mess Papua) yang berlokasi di Jl. Kyai Mas Mansyur Kel. Kebon Melati Kec. Tanah Abang Jakarta Pusat, Rabu (26/10/2022) Sekitar pukul 21.00 WIB.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut hadir pula Anggota DPRD Prov DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Ibu Waode Herlina, Camat Tanah Abang Diki Suherlan, Kabag Kesbangpol Prov DKI Jakarta Topan Bakri, Kapolsek metro Tanah Abang Kompol. Pandji Ramadhan, Danramil Tanah Abang Mayor. Saryono dan Ketua IKBP Bpk Ayub.

Kedatangan tiga pilar jakarta pusat ke Mess Cendrawasih guna berdiskusi dengan warga yang tinggal di Mess tersebut untuk menemukan solusi terkait penggusuran warga oleh Pemprov Papua.

Bapak Marten Benny Mara selaku Ketua RW di Mess Cendrawasih (Mess Papua) menyambut kedatangan tiga pilar Jakarta Pusat dan sangat berterima kasih dan berharap dengan adanya diskusi akan mendapatkan solusi yang terbaik.

“Selamat datang kepada Bapak Walikota, Bapak Kapolres dan Bapak Dandim yang sudah hadir di tengah-tengah masyarakat mess papua, saya percaya dengan berdiskusinya kita bersama kita pasti akan mendapat solusi yang baik, kami masyarakat papua sangat berterimakasih” Ucapnya di awal kunjungan.

Walikota Jakarta Pusat Dhany Sukma saat menyampaikan sambutan berharap agar agenda hari ini bisa mendengar peristiwa dan asal usul terbentuknya Mess Papua serta warga dapat menyampaikan keluhan dan keinginannya.

“Alhamdulillah malam ini kita bisa berkumpul 3 pilar di tengah-tengah masyarakat mess papua dan saya berharap agenda hari ini kami bisa mendengarkan peristiwa dan asal usul terbentuknya mess cendrawasih atau mess papua terdahulu” Ujarnya.

“Dan seperti yang kita ketahui kasus ini sudah sampai di tingkat provinsi dan saya berharap kepada bapak dan ibu agar menyampaikan keluhan dan keinginan masyarakat papua” Sambung Dhany Sukma.

Lanjut, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin menyampaikan akan memberi pelayanan sesuai kapasitas dan berharap kedepan akan tercipta hubungan yang lebih baik lagi.

“Hari ini kita dapat bersilaturahmi dan bertatap muka, sekaligus kami menyampaikan permintaan maaf yang malam ini baru berkesempatan hadir disini dan mudah-mudahan kedepan kita akan saling menjalin hubungan yang lebih baik lagi” Ujarnya.

“Papua adalah kami, kami adalah papua, malam ini hadirnya kami disini akan memberi pelayanan sesuai dengan kapasitas kami masing-masing” Sambung Kapolres.

Kapolres juga berharap dengan adanya Silaturahmi bisa mendengarkan keluhan-keluhan masyarakat dan dapat tersampaikan dengan baik.

“Dengan adanya silaturahmi ini kita bisa bercengkrama sambil ngupi-ngupi santai, agar semua keluhan-keluhan masyarakat bisa tersampaikan dengan baik” Kata Kombes Pol. Komarudin.

Sementara itu Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf. Ato Sudiatna meminta masyarakat di Mess Papua untuk bersabar karena akan akan segera berkoordinasi dengan Pemprov Papua dan akan melakukan mediasi antara masyarakat di Mess Papua dan Pemprov Papua.

“Saya meminta kepada masyarakat Mess Papua untuk tetap bersabar karena kami akan berkordinasi dengan pihak Prov Papua dan akan kami lakukan mediasi antara masyarakat Mess Papua dengan Pemprov Papua dan menghasilkan mediasi yang di inginkan” Ujarnya.

Ketua IKBP (Ikatan Keluarga Besar Papua) Bpk. Ayub merasa senang dengan masyarakat yang berada di Mess Papua karena mempunyai pola pikir yang bijak untuk meminta dilakukan mediasi dan meminta perlindungan kepada Pemrov DKI Jakarta, TNI dan Polri.

“Saya senang masyarakat mess papua disini sudah berbaur dengan masyarakat lainnya yang mana pola pikir mereka sudah berkembang dan mereka dengan bijaknya bisa berfikir dan meminta agar dilakukan mediasi terlebih dahulu” Ucapnya.

“Yang intinya kami disini meminta perlindungan dari pihak pemerintah jakarta bersamaTNI dan Polri dan kami juga meminta kegiatan ini dihentikan sampai akhir tahun karena sebentar lagi akan datang hari Raya Natal dan ada kegiatan ibadah di Mess Papua” Sambung Bapak Ayub.

Di akhir kunjungan, ibu Waode Herlina dari Anggota DPRD Prov DKI Jakarta Fraksi PDIP juga menyampaikan rasa terima kasih dan salut kepada warga Mess Papua karena sangat sabar dan berjanji akan membantu memediasikan dengan Pemprov Papua dan Pemerintah Pusat.

“Saya berterimakasih dan salut kepada masyarakat mess papua yang mana kejadian kemarin tanggapan dari masyarakat mess papua masih sangat sabar dalam menghadapi tekanan dan saya berharap kepada masyarakat mess papua tetap bersabar karena kami bersama akan membantu memediasikan dengan pihak Pemprov Papua dan pemerintah Pusat” Tutup Ibu Waode Herlina.

Kegiatan Kunjungan dan Silaturahmi di Mess Cendrawasih (Mess Papua) Tanah Abang berlangsung dengan penuh keakraban dan kekeluargaan, diakhir kegiatan rombongan melihat-lihat kondisi Mess Papua.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.