WordCamp Gresik 2022 Sukses Digelar dengan Antusiasme Luar Biasa

Trenddjakarta.com, Niagahoster, 10 November 2022 – WordCamp Gresik 2022 sukses diselenggarakan selama 2 hari pada Rabu dan Kamis, 9-10 November 2022 di Aston Inn, Gresik. Menghadirkan 15 pembicara, dan diikuti oleh 200 peserta Community Day serta 100 peserta Contributor Day, WordCamp Gresik 2022 berlangsung dengan antusiasme yang luar biasa dari para peserta dan pembicara.

Ian Hung, Ecosystem Consultant Google, yang menjadi salah satu pembicara di WordCamp Gresik 2022, menyampaikan rasa takjubnya pada antusiasme para peserta WordCamp Gresik. “Banyak sekali pertanyaan yang disampaikan dan melebihi ekspektasi saya. Sesi saya menjadi sangat menyenangkan,” ujarnya.

WordPress, lanjut Ian, memegang peran penting dalam dunia website karena WordPress merupakan content management system (CMS) yang open source dan transparan, serta merepresentasikan semangat dari open web.

“Saya sangat mengapresiasi WordPress dan komunitas yang mengadakan WordCamp, serta para penggunanya yang mau datang dari jauh-jauh untuk berbagi dan terhubung dengan satu sama lain melalui event ini,” ujarnya.

Pengalaman Berkesan Bagi Pendatang Baru
Rasa antusias dan gugup dirasakan oleh Karishma Sundaram, pembicara yang berasal dari Mumbai, India. Berbeda dengan Ian yang sudah pernah menghadiri WordCamp di Taiwan sebelumnya, Head Content BlogVault itu baru pertama kalinya menghadiri event WordCamp. Pengalaman menghadiri dan menjadi pembicara di WordCamp Gresik 2022 pun amat berkesan baginya. “Tiap sesinya sangat bagus dan pesertanya juga amat antusias. Itu membuat saya ingin kembali lagi ke WordCamp di Indonesia tahun depan,” ujarnya.

Karishma mengatakan, WordCamp adalah event yang patut dilaksanakan secara rutin setiap tahun karena membantu menghubungkan para pengguna WordPress dari berbagai bidang yang berbeda-beda. “Dari mulai perusahaan hosting, developer plugin, desainer tema, hingga pengguna awam bisa bertemu di WordCamp dan membantu kita untuk melihat dari berbagai sudut pandang,” tambahnya.

Hal yang sama juga dirasakan oleh Chrystelle Widjaja, Strategic Partnerships Development Google, yang juga baru kali pertama menghadiri event WordCamp. Dari awal acara, ia sudah merasakan antusiasme, ketertarikan, dan besarnya rasa penasaran dari para peserta untuk setiap topik yang dibawakan oleh pembicara.

“Saya berharap di WordCamp Gresik 2022 ini, peserta maupun pembicara dan semua yang hadir bisa saling mengenal satu sama lain dan saling berbagi cerita tantangan yang mereka hadapi di bidang mereka masing-masing di ekosistem WordPress,” harapnya.

Kesempatan Terkoneksi Secara Langsung
WordCamp Gresik 2022 merupakan WordCamp ke-9 yang diadakan di Indonesia dan menjadi event pertama WordCamp yang diadakan di Gresik, Jawa Timur.

Diadakannya WordCamp di Gresik, membuka kesempatan bagi peserta serta pembicara untuk mengeksplorasi kota tersebut dan bertemu dengan para WordPress enthusiasts lain. Terutama para peserta dan pembicara yang berasal dari luar negeri, yang amat menantikan untuk bisa berjalan-jalan menyusuri kota dan terkoneksi dengan para hadirin maupun sponsor.

Seperti Ian Hung yang mengatakan WordCamp Gresik 2022 membuka kesempatan baginya berkunjung ke Indonesia untuk kali pertama dan bertemu dengan para pengguna WordPress dari Indonesia maupun luar negeri. “Saya juga bisa bertemu dengan rekan-rekan dari Niagahoster yang selama ini hanya terkoneksi secara daring,” ujarnya.

Lead Organizer WordCamp Gresik 2022, Sinar Hadi Wijaya, mengatakan, event sebesar WordCamp Gresik 2022 tentunya tidak bisa terlaksana dengan lancar tanpa para organizer yang luar biasa. “Kami baru kali pertama mengadakan event sebesar ini. Tapi karena antusiasme peserta dan pembicara, acara bisa berjalan dengan lancar dan seru,” ujarnya.

Hadi juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada para sponsor yang telah mendukung kelancaran acara WordCamp Gresik 2022. Salah satunya adalah Niagahoster. Sebagai perusahaan layanan web hosting, Niagahoster berkomitmen untuk terus mendampingi para pengguna WordPress di Indonesia demi meraih sukses online.

Tidak hanya mendukung sebagai Gold Sponsor, Niagahoster hadir pula secara langsung lewat booth interaktif di acara WordCamp Gresik 2022. Selain itu, Niagahoster juga menginisiasi Road to WordCamp Gresik with Niagahoster pada bulan Agustus 2022.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.