SD Angkasa 12 Halim Perdanakusumah Mengadakan Semarak Peringatan Hari Pahlawan 2022

Trenddjakarta.com – Jakarta, Hari Pahlawan tahun ini pada hari Kamis,10 November 2022. SD Angkasa 12 yang berlokasi di Jl Gatot Kaca, Komplek Dirgantara
Halim Perdanakusumah, Kecamatan Makasar Jakarta Timur mengadakan peringatan hari pahlawan.

Anugrah Widhy, S.Fil.I selaku ketua pelaksana kegiatan ini dan juga Guru PAI mengatakan, ” Acara dikemas dalam kegiatan Gebyar Hari Pahlawan, mengusung tema “Tingkatkan Kreatifitas, prestasi belajar, semangat nasionalisme dalam momentum hari pahlawan”. (10/11/2022).

Lebih lanjut Aam Nurdiana,S.Pd.I selaku Kepala Sekolah mengatakan, ” Alhamdulilah pada tahun ini, sekolah kami bisa memperingati acara kegiatan hari pahlawan, acara di mulai dengan upacara bendera dengan petugas kelas 6a, setelah upacara selesai kegiatan di lanjutkan dengan karnaval atau pawai pahlawan setelah itu ada aneka lomba.”

Kegiatan ini dilaksanakan bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran generasi muda Indonesia khususnya seluruh peserta didik untuk mengenal dan memahami sejarah bangsanya dalam menggapai dan memperjuangkan kemerdekaan, tutup Aam.

Selama pelaksanaan kegiatan diramaikan dengan berbagai lomba yakni lomba fashion show, menulis tentang pahlawan, story telling, dan lomba mewarnai.

Daam hal ini, setiap kelas wajib mengirimkan delegasi untuk penampilan kelas.

Peserta didik dihimbau memakai pakaian daerah, profesi dan pahlawan, tujuannya agar saling mengenal budaya satu sama lain serta menumbuhkan semangat persatuan dan kesatuan dalam menghargai perbedaan budaya dan pakaian adat.

Wintarti,S.Pd.I selaku wali kelas 6a memandu acara penampilan tiap kelas dan pengumuman lomba. Juara tiap lomba, juara 1-5.

Semoga dengan kegiatan memperingati hari pahlawan, peserta didik bisa menghargai jasa para pahlawan, dan semangat pahlawan ada dalam diri peserta didik, sesuai dengan tema hari pahlawan yang di umumkan pemerintah yakni pahlawanku, teladanku.

Kegiatan di tutup dengan pembacaan doa oleh Ust Ulil Arfa yang juga Guru PAI.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.