Kemeriahan Majlis Jaysu Muhamad Kaloran Semakin Semarak Dengan Pasar Rakyat

Trenddjakarta.com – Temanggung, 16 November 2022, kecamatan Kaloran temanggung malam ini tampak sangat meriah, masyarakat Kauman, Kaloran berbondong – bondong menuju masjid Jami Ridho Allah untuk menghadiri acara rutinan majlis Jaysu Muhamad yang di isi oleh syaikhona Wafi Maimoen Zubair.

Acara yang di gagas oleh Gus Hilmi Soib ini sudah berjalan kurang dan lebih sudah tujuh tahunan, acara yang awalnya hanya pengajian rutin ini menjadi berkembang dengan pasar tiban.

Menurut Gus Hilmi acara rutinan ini selain sebagai majlis maulid juga menjadi majlis rutinan jama’ah Thoriqoh Sadziliyah Temanggung. Acara ini sendiri di mulai dari siang hari yaitu gebyar pasar rakyat, panggung seni dan budaya,kemudian ba’da ashar Hadroh lalu puncaknya adalah pengajian syaikhona Wafi MZ ba’da isya, terang Gus Hilmi.

Kami berharap dengan rutinan ini semua rangkaian acara dari siang sampai malam mendapat keberkahan, tutup Gus Hilmi.

Sementara Gus Wafi MZ dalam mauidzohnya menyampaikan pentingnya masyarakat itu untuk terus mengaji dan malam ini kita mengaji kitab Burdah karangan imam Busyairi.

Dalam kesempatan ini Gus Wafi juga berpesan bahwa kita dalam hidup harus punya kita pegangan atau dasar, sementara kita ini Thoriqoh Sadziliyah ya bacanya kitab Burdah, karena ini juga karangan Mursid Thoriqoh Sadziliyah.

Acara kemudian di tutup dengan doa sebagai penanda selesainya seluruh rangkaian acara.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.