Mengenal Caketum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Bagas Adhadirgha

Trenddjakarta.com, Jakarta – Sekretaris BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Bagas Adhadirgha memastikan maju dalam kontestasi pemilihan Ketua Umum HIPMI Periode 2022-2027 yang berlangsung dalam waktu dekat ini. Dengan diantar puluhan pengusaha dari seluruh Indonesia, Bagas mengambil formulir pendaftaran caketum HIPMI dengan menggunakan dress code putih-putih.

Kedatangan Bagas beserta para pendukungnya diterima Panitia Sterring Committe (SC) Musyawarah Nasional XVII HIPMI Harmen Saputra. Prosesi pendaftaran di Sekretariat BPP HIPMI Sahid Sudirman Centre berlangsung riang gembira.

“Perjalanan saya sampai ke sini (mendaftar Caketum HIPMI) adalah perjalanan spritual hasil kaderisasi yang sangat panjang sekali,” ujar Bagas Adhadirgha, kepada awak media, kepada VOI saat mendaftar Caketum BPP HIPMI di Jakarta.

Perjalanan panjang itu, dikatakan Bagas, merupakan rangkaian dalam menapaki dunia usaha dari nol kemudian bergabung HIPMI di tahun 2007 dan kini menduduki jabatan terpenting nomer dua organisasi pengusaha terbesar di Indonesia ini.

“Orang tua saya adalah TNI Angkatan Udara. Saya adalah generasi pertama sebagai seorang pengusaha di keluarga. Sampai kemudian saya menemukan tempat, bahwa HIPMI adalah rumah yang membuat saya bisa merintis usaha di tahun 2007 lalu,” terang CEO Asia Aero Technology.

History bergabung HIPMI dimulai pada tahun 2007 saat awal merintis usaha. Diawali dengan mendaftar sebagai anggota BPD HIPMI Jaya saat era kepemimpinan Ketum Bagus. Lalu menjadi ketua umum BPC HIPMI Jakarta Selatan.

Kemudian di era kepemimpinan Ketum Bahlil Lahadalia menjabat sebagai Ketua Bidang Hubungan Internasional hingga menjadi Sekjen BPP HIPMI di era Ketua Umum Mardani Maming 2019-2022.

“Saya adalah orang yang menghargai proses dari bawah sampai bisa membentuk karakter kita agar kuat dalam menghadapi segala perkembangan jaman, karena untuk bisa di atas, perlu akar yang kuat,” ungkap Bagas.

Lebih lanjut Bagas mengatakan, HIPMI di usia 50 tahun ini, semakin memperkokoh pondasi dan kontribusi agar Indonesia maju secara ekonomi dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri. Kebetulan sebagai orang nomer dua di HIPMI, Bagas ditunjuk oleh Ketum Mardani Maming sebagai penanggung Jawab Utama Perhelatan HUT 50 Tahun Hipmi 10 Juni 2022 lalu.

Dalam rangkaian acara yang dihadiri 15 ribu lebih pengusaha juga dihadiri Presiden RI Joko Widodo beserta para menteri dan pejabat lama serta baru.

“Di peringatan HUT 50 Tahun Emas HIPMI kemarin, saya semakin semakin meyakini bahwa HIPMI itu organisasi sangat besar. Dan kita akan memilih pemimpin ke depan yang akan mengemban tanggung jawab sebesar itu,” terang Bagas.

Pemimpin HIPMI ke depan, lanjut Bagas, mampu mengoptimalkan lagi position sebagai mitra strategis utama pemerintah baik di pusat maupun daerah. Ketum HIPMI harus memiliki Integritas serta performance sebagai komitmen untuk menjalankan dan mengembangkan roda organisasi.

Tentunya semakin besar HIPMI, semakin besar pula manfaat bagi seluruh anggota-anggotanya.

“Kenapa saya maju, saya sudah keliling 34 BPD. Setiap kali diskusi, anggota HIPMI di daerah selalu meminta agar saya maju sebagai calon ketua umum di 2022 ini. Saya mengkaji dan mendalami usulan-usulan tersebut. Semakin kesini saya semakin yakin karena harapan dan dorongan teman-teman itu sangat serius. Mereka penuh dengan harapan, agar HIPMI ke depan menjadi lebih baik dan di ridhoi setiap perjalanannya,” paparnya.

Ditegaskannya, perjalanan maju sebagai caketum HIPMI Ini adalah perjuangan bersama. Karena tidak bisa seorang Bagas mampu menjalankan organisasi seperti ini dengan sendirian.

“Saya yakin ke depan HIPMI akan jauh lebih besar lagi, apabila dipimpin oleh orang-orang yang baik. Apabila HIPMI baik Indonesia akan lebih baik,” pungkasnya.

Seperti diketahui, sebelum Bagas Adhadirga mengambil formulir pendaftaran caketum HIPMI 2022-2025 ini, sudah ada dua kandidat yang datang lebih dulu. Pertama adalah Anggawira Ketua Bidang Keuangan dan Perbankan BPP HIPMI. Kedua, Akbar Bukhori mantan Ketua Umum BPD HIPMI Sumatera Utara yang kini menjabat Wakil Ketua Umum BPP HIPMI. (Red)

Publisher: Gus Din

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.