Wamenaker Buka Kontes Mekanik Tingkat SMK

Trenddjakarta.com – Tulang Bawang, Lampung, Ajang Kontes Mekanik SMK Lampung ini dibuka oleh Wakil Menteri Ketenagakerjaan R.I beserta Gerakan Sekolah Kompeten (GSK). Acara ini mendapatakan antusias yang sangat luar biasa dari sekolah-sekolah yang ikut hadir sebagai peserta. Peserta yang mengikuti kontes sebanyak 130 siswa dari 8 kabupaten yang ada di Lampung (19/11/22).

Kompetisi ini adalah pendidikan berbasis project yang sesungguhnya. Karena bisa mengukur kemampuan knowledge teori yang dimiliki siswa serta bisa mengukur skill keterampilan yang dimiliki siswa, sehingga siswa dapat merepresentasikan sejauh mana pengajaran yang diberikan oleh guru.

Ternyata banyak yang juga yang mempunyai soft skill yang bagus. Hal ini bisa jadi pembelajaran nyata bagi siswa dari sekolah lain. Memberi mereka kesempatan tampil berani bicara serta percaya diri yang dengan mudah bisa jadi contoh nyata yang jauh lebih efektif serta menumbuhkan atitude dan menyumbangkan 88 persen kesuksesan seseorang. Sedangkan hard skill hanya 12 persen menyumbangkan kesuksesan seseorang, ujar Denny Primawan, SE, MM, selaku Director PT. Lampung Motor dan Aero Hotel.

Dalam kesempatan yang sama, Wamenaker Ir. Afriansyah Noor, M.Si mendukung GSK dan bersedia menjadi Pembina Gerakan Sekolah Kompeten. Dalam kesempatan tersebut pula beliau menandatangani “Fakta Integritas” sebagian bentuk dukungan untuk GSK.

Selain menandatangani Fakta Integritas, Wamenaker meresmikan gedung LPK Aero Astra Akademia dan Lampung Motor Training Centre serta membuka pelatihan Barista bagi siswa SMK dan Kontes Mekanik SMK Lampung Motor ke VIII 2022.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.