Pemkot Jakarta Barat Gelar Kegiatan Hari Kesehatan Nasional ke 58 di Tahun 2022

Trenddjakarta.com – Pemkot Jakarta Barat menggelar kegiatan Puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 58 tahun 2022, di ruang MH Thamrin, kantor wali kota, Jalan Raya Kembangan No 2, Selasa (22/11).

Dibuka Sekretaris Kota (Seko) Jakarta Barat, Iin Mutmainnah, kegiatan yang mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” ini berlangsung meriah. Menurut Kasudis Kesehatan Jakbar, Erizon Safari, rangkaian HKN tingkat Jakarta Barat ke 58 dimulai sejak 1 November 2022. Diisi berbagai kegiatan, di antaranya turnamen badminton, tarik tambang, futsal dan Jakbar Idol.

Adapun puncak HKN ke 58 diisi penampilan angklung, dokter kecil siswa SLB Pangudi Luhur, simulasi pertolongan gawat darurat, deklarasi Open Defecation Free (ODF) atau kelurahan Bebas Buang Air Besar Sembarangan, penyerahan penghargaan inovasi bidang kesehatan, hadiah turnamen olahraga, Jakbar Idol.

Pada sambutannya, Seko Jakbar, Iin Mutmainnah mengatakan tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku” pada peringatan HKN tahun ini dipilih untuk menggerakkan dan mengarahkan situasi bangkitnya Semangat dan Optimisme seluruh lapisan masyarakat Indonesia yang secara bersama-sama, bahu membahu dan bergotong-royong dalam menghadapi situasi kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya pada semua pihak khususnya insan kesehatan dan seluruh elemen masyarakat yang terlibat yang telah berjuang tanpa mengenal lelah dalam melaksanakan pembangunan kesehatan dalam situasi sulit, pandemi Covid-19 yang telah membuat seluruh ruang gerak, aktivitas kita semua menjadi terbatas,” ujar Iin.

“Pada kesempatan ini juga diserahkan penghargaan inovasi bidang kesehatan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan bagi insan kesehatan yang berprestasi dan melakukan inovasi di bidang kesehatan Penghargaan Kader Kesehatan Terbaik Jakarta Barat tahun 2022.” sambungnya.

Iin juga mengajak semua pihak saling mengingatkan dan mematuhi protokol kesehatan guna melindungi diri sendiri, keluarga dan masyarakat untuk memutus rantai penularan Covid-19, sehingga segera dapat terbebas dari pandemi Covid-19, dan menuntaskan tugas pembangunan kesehatan lainnya.

“Peringatan HKN ke 58 tahun 2022 ini sekaligus menjadi momentum bagi kita seluruh jajaran SKPD/UKPD di Jakarta Barat untuk menjadikan tanggung jawab kesehatan menjadi tanggung jawab kita semua,” pungkas Iin.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.