Kunjungan ke Warga, Kapolres Metro Jakpus dan Dandim 0501/JP BS Nobar Piala Dunia di Menteng

Trenddjakarta.com, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin, S.I.K., M.M bersama Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf. Ato Sudiatna melaksanakan kunjungan silaturahmi dan nonton bareng piala dunia bersama warga di Balai Pos Syahparudin Jl. Matraman Dalam I RW 08 Kel. Pegangsaan Menteng Jakarta Pusat, Senin (28/11/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Metro Menteng Kompol. Rosana Albertina Labobar, S.I.K., M.Si., Camat Menteng Bpk. Suprayogi, Danramil Menteng Mayor Kav. Endra Krismanto, Anggota Polsek Metro Menteng, Para Lurah, Ketua RW dan Karang Taruna serta warga di RW. 08 Kel. Pegangsaan Menteng.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin saat menyampaikan himbauan kamtibmas disela-sela nonton bareng warga menyampaikan bahwa permasalahan bisa terjadi dimana saja baik dilingkungan, di rumah dan didalam diri sendiri.

“Tidak akan pernah ada satu lingkungan, satu wilayah, yang tidak ada permasalahannya, tidak akan pernah ada. Jangankan di lingkungan, di rumah aja pasti ada masalah. Jangankan di rumah, dalam diri kita sendiripun ada masalah.” Ucapnya.

Dalam kunjungannya, Kapolres berharap dapat menyerap aspirasi masyarakat atas permasalahan yang terjadi.

“Apa saja yang menjadi permasalahan di tengah masyarakat, yang harus kita segera sikapi agar kita bisa menata kembali kehidupan yang Insyaallah dengan ikhtiar kita bisa lebih baik, kebetulan ini lagi momennya piala dunia, sekalian nonton bareng.” Ujarnya.

Kapolres berharap dalam bermasyarakat dibutuhkan kekompakan dan wajib untuk bersatu berkoalisi dalam persatuan.

“Dibutuhkan kekompakan dalam bermasyarakat, bukan hal yang ringan untuk permasalahan yang kita hadapi dalam kehidupan kita dan kita wajib untuk bersatu berkoalisi dalam Persatuan. manakala kita tidak bersatu, manakala kita bercerai-berai, manakala kita tidak siap mengahadapi berbagai tantangan, maka juga bangsa ini akan hancur, artinya semua lini ini harus kuat, berbangsa dan bernegara ada unsur TNI-Pori di butuhkan keterpaduan untuk mencapai kesatuan.” Jelas Kombes Pol. Komarudin.

Lebih lanjut, Kapolres menghimbau untuk sama-sama menjaga keamanan lingkungan yang merupakan tanggung jawab bersama.

“Gunakan HP kita ini untuk mencegah tawuran dengan harapan kita bersama-sama menjaga kamtibmas, keamanan lingkungan adalah tanggung jawab kita bersama maka itu kita Minimalisir gangguan Kamtibmas seperti tawuran, narkoba dan sebagainya” Katanya.

“Jika ada permasalahan di wilayah silahkan hubungi kami disini ada Bhabinkamtibmas untuk melakukan kegiatan Problem Solving, jika ada tindak pidana silahkan menghubungi Polsek Metro Menteng” Sambung Kapolres.

Dandim 0501/JP BS Kolonel Inf. Ato Sudiatna saat menyampaikan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada warga dan mengajak warga untuk sama-sama menjaga keamanan dan ketertiban serta akan selalu bersinergi membantu Polri.

“Kami berterima kasih kepada warga RW.08 kelurahan Pegangsaan pada kegiatan malam hari ini dapat berkumpul dan bersilahturahmi, mari sama-sama kita jaga Keamanan dan ketertiban di wilayah Menteng ini, kami juga akan bersinergi membantu tugas kepolisian bersama Babinsa disini dan bekerjasama dengan Tokoh Masyarakat” Jelas Dandim.

Kegiatan kunjungan silaturahmi dilanjutkan dengan nonton bareng sepak bola piala dunia 2022 bersama warga, yang berlangsung cukup meriah dan penuh kekeluargaan.(Red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *