Khotmil Quran dalam Rangka Tasyakuran HUT Polda Metro Jaya Ke-73 Tahun 2022 di Polres Metro Jakpus

Trenddjakarta.com, Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat melaksanakan kegiatan Acara Khotmil Quran dalam rangka Tasyakuran Hari Ulang Tahun Polda Metro Jaya Ke-73 tahun 2022 yang diselenggarakan secara Virtual di Aula Lt. 6 Mako Polres, Senin (05/12/2022) sekitar pukul 20.00 WIB.

Acara yang dilaksanakan secara virtual tersebut dilaksanakan secara terpusat dari Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya yang yang diikuti oleh Polres dan Polsek di jajaran Polda Metro Jaya.

Dari Masjid Al-Kautsar hadir Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. M. Fadil Imran, M.Si., Wakapolda Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo, M.Si., Para pejabat utama dan personil Polda Metro Jaya, Bhayangkari dan anak yatim piatu.

Untuk pelaksanaan di Polres Metro Jakarta Pusat, acara tasyakuran dihadiri oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin, S.I.K., M.M., Ketua Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Pusat Ny. Lea Komarudin, Kabag SDM selaku Ketua Panitia AKBP Dr. Aprima Suar, S.H., M.H., Para Pejabat Utama dan Anggota Polres, Bhayangkari serta Anak-anak Yatim Piatu.

Diawal kegiatan, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Pol Drs. Hendro Pandowo, M.Si. dalam sambutannya di Masjid Al-Kautsar menyampaikan bahwa Polda Metro Jaya akan terus berkomitmen untuk menumbuhkan semangat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

“Di usia ke-73 ini, semenjak berdiri 6 Desember 1949 yang lalu, Polda Metro Jaya sebagai punggawa penjaga stabilitas kamtibmas akan terus berkomitmen untuk menumbuhkan semangat melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat” Ujarnya.

“Kami akan terus berbenah diri senantiasa mengabdi dan berinovasi untuk ibu pertiwi” Sambung Wakapolda.

Wakapolda menyampaikan harapan dan berdoa agar seluruh anggota Polda Metro Jaya selalu diberi kekuatan oleh Allah SWT.

“Semoga apa yang menjadi harapan dihari ulang tahun ke-73 Polda Metro Jaya dapat tercapai, kita sebagai anggota Polda Metro Jaya selalu diberi kekuatan oleh Allah SWT” Ucapnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan santunan anak yatim, pembacaan tawassul dan khataman Al-Quran dan Doa Khataman Al-Quran yang berjalan penuh khidmat.

Diakhir acara Khotmil Quran, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. Dr. M. Fadil Imran, M.Si. saat memberikan sambutan memanjatkan doa agar Polda Metro Jaya selalu menjadi sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat.

“Di malam hari yang sejuk ini, di Masjid Al-Kautsar Polda Metro Jaya, senantiasa kita memanjatkan doa kepada Allah SWT agar Polda Metro Jaya akan selalu menjadi sosok pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat”

“Dirgahayu Ke-73 Kepolisian Daerah Polda Metro Jaya, Jaya Dharma Sevaka” Tutup Kapolda di Acara Khotmil Quran dari Masjid Al-Kautsar.

Setelah pelaksanaan acara secara virtual kemudian acara dilanjutkan di Polres Metro Jakarta Pusat, saat memberikan sepatah dua kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara kegiatan Khotmil Quran sebagai rangkaian HUT Polda Metro Jaya ke-73.

“Atas nama pribadi, seluruh jajaran Polda Metro Jaya, Polres Metro Jakarta Pusat, ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan khotmil Quran rangkaian HUT Polda Metro Jaya ke-73, kita bermunajat kepada Allah SWT agar setiap langkah kita, setiap tetesan keringat kita dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara senantiasa menjadi catatan amal ibadah bagi kita semua dan seluruh personil Polres Metro Jakarta Pusat senantiasa diberikan kekuatan, diberikan kesehatan, diringankan langkahnya, diberikan kemampuan dalam menjalankan tugas” Tutupnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemberian santunan kepada 35 orang anak yatim piatu yang diberikan langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Pusat dan Ketua Bhayangkari Cabang Metro Jakarta Pusat yang telah mengikuti kegiatan tersebut.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *