R&B Grill, Resto Spesial Steak yang Menggunakan Daging Berkualitas Premium

Trenddjakarta.com – Salah satu makanan ala Barat yang hingga kini masih mampu menggoyang lidah orang lokal adalah steak. Keberadaan makanan ini mudah kita jumpai, tak cuma di pusat belanja, hingga restoran di gedung perkantoran.

Biasanya, restoran steak bakal menyajikan menu daging ini disertai dengan condiment seperti sayur mayur, kentang dan saus yang ciamik dan menggugah selera makan.

Salah satu restoran steak yang amat digemari di kota Yogyakarta adalah R&B Grill. R&B Grill adalah sebuah restoran yang memiliki speciality steak yang menggunakan daging berkualitas premium. Daging steak yang digunakan berasal dagi daging sapi Australia, USA, dan Jepang. Variannya pun beragam mulai dari premium black angus, wagyu, sampai dengan real Japanese Wagyu A5.

“R&B Grill sendiri adalah satu kesatuan dengan Meatshop & Grocery Indoguna Yogyakarta. Daging yang disajikan di R&B Grill hanya tersedia di Meatshop & Grocery Indoguna yang satu lokasi dengan R&B Grill. Costumer bisa memilih daging yang diinginkan di Meatshop lalu disajikan di R&B Grill. Tetapi kalau ingin cepat, kami juga menyediakan menu dengan berat daging steak standard 200 gram,” jelas Rosalia Winda selaku Marketing & Communication untuk R&B Grill dan Meatshop & Grocery Indoguna Yogyakarta.

Rosalia menambahkan, bahwa R&B Grill telah mulai dibuka untuk umum di tahun 2008, diawali dengan Meatshop & Grocery Indoguna Yogyakarta yang telah dibuka beberapa bulan terlebih dahulu. Saat ini, selain di kota Yogyakarta, R&B Grill juga membuka cabang di beberapa kota besar lain seperti Solo, Semarang, Palembang, Makassar, Balikpapan, dan Bali. Untuk di Jakarta, Surabaya dan Bandung terdapat pula konsep grocery dan restoran yang sama tetapi dengan menggunakan nama Meatshop & Gourmet Indoguna.

“Soal daging, utamanya kami pakai 3 asal daging yakni Australia, USA, dan Jepang. Untuk daging Australia kami ada yang premium black angus dan wagyu dari mrabling 4 sampai 9+. Daging USA kami menyediakan 2 grade premium yaitu grade choice dan prime.
Untuk daging Jepang kami menyediakan Japanese Wagyu A5. Ada premium cut dan secondary cut-nya juga. Lalu kalau ditanya apa menu andalan kami, secara lebih spesifiknya kami merekomendasikan Wagyu dan US Prime. Akan tetapi kalau punya budget berlebih tentu Japanase Wagyu juga fully recommended. Oh iya, kami juga punya menu dry aged steak yang kita olah sendiri proses dry agingnya. Daging dry age ini belum tentu ada di restaurant steak lainnya,” ujar Rosalia.

Range harga steak R&B Grill sendiri mulai dari 180 ribu – 500 ribu rupiah untuk berat standard steak 200gram. Dan untuk menu pendamping seperti soup, appetizer, salad mulai dari 30 ribu rupiah.

“Oh dan saya hanya ingin menginfokan saja, kalau jangan percaya kalau ada restoran lain yang bisa jual wagyu premium dengan harga yang sangat terjangkau. Biasanya itu menggunakan daging meltique, bukan real wagyu. Kalau real wagyu, marbling-nya alami berasal dari sapinya. Kalau meltique itu karena diproses infused dengan minyak supaya terlihat ada marbling,” terang Rosalia.

Ke depan, Rosalia berharap agar R&B Grill bisa menjadi restoran steak premium yang dikenal di seluruh Indonesia, dan membuka banyak cabang lagi ke depannya.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *