Konser Puisi Multimedia Gurindam Kataraga

Trenddjakarta.com – Jakarta, Setelah sukses dengan menampilkan karya pertunjukan inovatif bernama Konser Puisi Multimedia Asrizal Nur di Graha Bakti Budaya Taman Ismail Marzuki Jakarta tahun 2009, dan mengenalkannya ke beberapa kota di Indonesia antara

lain, Tanjungpinang, Pekanbaru, Palembang, Jambi, Pontianak, Banjarmasin, Yogyakarta dan Bali serta ke beberapa negara antara lain, Malaysia, Singapura, Brunei Darussalam, Thailand dan Korea Selatan.

Kini Aksi Asrizal Nur kembali beraksi dengan karya puisi multimedia keduanya dengan menggabungkan puisi moderen dengan puisi lama Gurindam dengan nama “Konser Puisi Multimedia Gurindam Kataraga.” Puisi dan gurindam menyampakain makna dan hakekat raga diuntai kata menggugah jiwa dan mencerahkan. Untuk penampilan gurindam Asrizal Nur duet dengan maestro syair dari Siak Sri Indrapura, Winda Harniati.

Sebagai pelopor Puisi Multimedia dalam Konser Puisi Multimedia Gurindam Kataraga tidak tanggung-tanggung, puisi digarap dengan teknik Video Mapping, pertama di dunia pertunjukan puisi dengan Video Mapping, video digarap oleh Yudhi Elwahyu, didukung oleh Panata Musik kelas Internasional yang telah tampil di beberap negara di Asia, Eropa dan Amerika dia adalah Epi Martison dulu bersama Boy Gumarang Sakti, sedang musik digital digarap oleh Andhika Montong. Gerak ditata oleh Eeng Koti, Parulian menata Cahaya, Penata artistik Ullyl CH, Penata Suara oleh Andas, sedangkan penata pertunjukan dipercayakan Willy Fwi.

Tak kalah menariknya juga melibatkan artis muda Glow Rosa menyanyikan lagu Gurindam Raga dan duet bersama Asrizal Nur menyanyikan Ampuni Aku ciptaan Asrizal Nur , dosen dan akademi music Dr.Tuti Tarwiyah Adi, M.Si menciptakan lagu dari lirik gurindam karya Asrizal Nur berjudul Kesaksian Raga dan turut tampil menyanyikannya , untuk pengobat rindu para penggemar Film dan Sinetron tahun 90-an tampil pula Paramitha Rusady, beliau tampil sebagai narator, semula ingin tampil langsung, namun mendadak shoting film di Turki beliau batal tampil, untuk ia meminta maaf kepada panitia dan penonton yang akan hadir nanti.

Sebagai Pelopor Puisi Multimedia dunia untuk konser ini Asrizal Nur mengajak Epi Martison seniman Musik kelas dunia, penata video Yudhi Elwahyu dengan garapan Video mapping, Eeng Koti penata gerak dan 50 orang pendukung lainnnya.

Asrizal Nur sering di undang diberbagai negara pada kegiatan budaya, membuat ketokohan Asrizal Nur kian dibicarakan. Sehingga banyak respon positip mendukung kiprahnya sebagai budayawan. Salah satunya dari Paramitha Rusadi. Bangga dapat sepanggung dengan Asrzal Nur. Untuk tampil di Konser Multimedia Puisi Gurindam Kataraga.

Inilah gurindam raga yang akan dinyanyikaan oleh Artis Glow Rossa nanti, akan membuka kalbu kita. Dan lirik lagu Kesaksian Raga, dinyanyikan Tuti Tarwiyah Adi.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *