Lakukan Kerjasama Strategis dengan Faxtor, Agate Perkenalkan Tes Kecerdasan Buatan Anak Bangsa ke Psikolog di Seluruh Indonesia

Trenddjakarta.com, Bandung, 19 Desember 2022 – Perusahaan pengembang gim terdepan Indonesia Agate dan PT Melintas Cakrawala Indonesia (MCI) hari ini secara resmi mengumumkan kerjasama strategis dengan perusahaan penerbit dan penyedia tes psikologi Faxtor. Kerjasama strategis ini dilakukan dalam rangka untuk memperkenalkan tes kecerdasan buatan bangsa yaitu Batique, kepada para psikolog yang bergerak di bidang pendidikan, klinis, hingga pelaku industri psikologi lainnya.

Menanggapi kolaborasi ini Poduct Manager Batique, Junialdi Dwija Putra mengatakan “Sebagai alat tes yang dikembangkan secara lokal dengan kolaborasi antara Agate, PT MCI, dan Universitas Gajah Mada, Batique memang didesain untuk dapat secara komperhensif mengukur dan memberikan gambaran mengenai keunikan kognitif anak-anak di Indonesia dengan menggunakan permainan dan berbasiskan metode saintifik Cattell-Horn-Caroll (CHC). Melalui kerjasama strategis dengan Faxtor ini kami berharap bisa semakin memperkenalkan Batique ke psikolog dan masyarakat luas.”

Sebagai perusahaan penerbit tes psikologi pertama di Indonesia yang terdaftar pada Association of Test Publishers (ATP) dan International Test Commission (ITC), Faxtor merupakan garda terdepan dalam pengembangan dan publikasi tes psikologi. Dalam prosesnya Faxtor bersinergi dengan akademisi yang handal dibidangnya, agar proses asesmen yang dilakukan akurat, dapat diandalkan serta sesuai dengan kaidah ilmiah, kode etik psikologi, dan koridor psikometri yang ada.

Sebelumnya Batique juga sudah pernah menjalankan kerjasama strategis untuk memperkenalkan Batique ke masyarakat dan institusi pendidikan di Indonesia melalui berbagai rangkaian acara termasuk diantaranya KiddoFest sebuah festival tentang pendidikan anak. Berlangsung tanggal 10-14 November 2022 di Pluit Village Mall, dan Program pengenalan ke lebih dari 40 Sekolah Menengah Pertama (SMP) Swasta di Bandung Timur, yang melibatkan rekan strategis Batique PT Sinergi Mitra Universal (SMU) dimana PT SMU merupakan perusahaan yang bergerak di produk aplikasi pendidikan digital.

“Kami percaya dengan berbagai kerjasama strategis yang kami lakukan, terutama dengan Faxtor dapat membantu memperluas penggunaan Batique, agar kita bisa mendeteksi sejak dini bakat dan kepintaran setiap anak sehingga nantinya kita bisa menuntun arah masa depan dan pendidikan mereka agar sesuai dengan bakat dan keinginan mereka,” Tutup Junialdi. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *