Hotel Accor di Jakarta, Tangerang & Bogor bersama Yayasan Persekutuan Bahtera Internasional Mengumandangkan Komitmen Pekan Solidaritas 2022

Trenddjakarta.com, JAKARTA – Setiap tahun di minggu kedua bulan Desember, Accor mengajak seluruh heartists (karyawan-karyawan Accor) dari seluruh belahan dunia untuk menyampaikan aksi sukarela dalam solidaritas dan kemanusiaan melalui berbagai kegiatan sosial. Aksi sosial tersebut dapat berupa pendistribusian makanan bagi saudara yang paling membutuhkan, kunjungan ke panti sosial, mengumpulkan pakaian bekas layak pakai, menggalangkan acara donasi, dan sebagainya.

Tahun ini, 28 hotel Accor wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bogor berkolaborasi dengan The Ark Jakarta (Yayasan Persekutuan Bahtera Internasional) untuk memperingati
komitmen Accor dalam Solidarity Week 2022 yang bertajuk Food to Share yang
diselenggarakan pada Sabtu, 17 Desember 2022 di The Ark Jakarta. Hotel-hotel Accor
wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bogor yang berpartisipasi berhasil mengumpulkan
kurang lebih 1.200 kotak makan dan tambahan suplemen untuk di distribusikan bersama -sama kepada mereka yang kurang mampu.

“Tahun ini menjadi momen solidaritas yang luar biasa bagi Accor wilayah Jakarta, Tangerang, dan Bogor dengan menyuarakan Food to Share, kesempatan ini kami
gunakan untuk dapat membagikan makanan yang layak secara gizi untuk saudara kita
yang berkekurangan dari segi pangan. The Ark Jakarta yang kami ajak sebagai mitra
dalam kegiatan ini juga memiliki misi yang sama. Kami telah bekerja sama sebelumnya untuk kegiatan Sharing is Caring yang sampai saat ini masih kami lanjutkan. Oleh karena itu, kami juga memberikan kotak pendingin untuk makanan (Freezer Box) untuk
mendukung kegiatan yayasan ini kedepannya.” Jelas Stephane Bryer, selaku Direktur
Operational Hotel Accor di Jakarta Raya.

Food to Share memiliki tujuan yang sederhana namun sangat mulia, membagikan makanan sehat kepada yang membutuhkan tentunya akan sangat berarti bagi siapapun yang menerimanya. Kegiatan ini juga mendukung tujuan utama dari The Ark Jakarta melalui program Sharing is Caring yang telah mereka lakukan untuk meningkatkan imunitas masyarakat agar terhindar dari berbagai macam penyakit.

Pendiri The Ark Jakarta sekaligus penggagas program Sharing is Caring Jakarta, Mr. Nicolaas Josef C. Penders menambahkan, kontribusi dari beberapa hotel Accor di Jakarta, Tangerang, dan Bogor sangatlah berharga bagi mereka, melalui donasi Freezer Box dan Food Waste yang masih dapat diolah lagi untuk dijadikan makanan yang lebih layak. “Kami menyadari, di masa pemulihan pandemik yang masih berjalan hingga kini, masih banyak saudara-saudari kita yang berkekurangan dari segi kebutuhan gizi. Hal ini menjadi salah satu latar belakang kami untuk menyuarakan Sharing is Caring dengan membantu sesama; menyiapkan dan mengolah makanan yang sayang untuk dibuang dan dibagikan kepada mereka yang lebih membutuhkan”, imbuhnya.

Momentum ini kami gunakan tidak hanya sekedar ‘merayakan’ pekan solidaritas saja,
namun juga mengajak para talent hotel Accor di Jakarta, Tangerang, dan Bogor untuk terus mengumandangkan dan mengimplementasikan komitmen Solidarity Week ini secara bersama-sama, dan juga dapat bergerak secara individu”, tambah Lisa Sanjoyo, selaku General Manager Area Hotel Accor di Jakarta Raya.

Solidarity Week telah menjadi komitmen seluruh hotel Accor di dunia. Bersama dengan
The Ark Jakarta, hotel-hotel Accor di Jakarta, Tangerang, dan Bogor memiliki tekad untuk menciptakan siklus yang berkesinambungan melalui acara Food to Share ini dan kegiatan Sharing is Caring kedepannya yang tentunya dapat membawa dampak positif untuk jangka panjang bagi kemanusiaan.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *