Peresmian Ponpes Tahfiz Anak Daarul Rahmah di Hadiri oleh Syaikhona Wafi Maimoen Zubair dari Sarang Rembang

Trenddjakarta.com, Batang, 15 januari 2022. – Pondok pesantren yang Tahfidz Anak Daarul Rahmah yang berlokasi di dusun Tegal Sari desa Sentul kecamatan Gringsing kabupaten Batang Jawa Tengah merupakan pesantren baru di wilayah kabupaten Batang.

Acara ditandai oleh peletakan batu pertama oleh guru mulia syaikhona Wafi Maimoen Zubair, pesantren ini resmi di buka.

Gus Wafi MZ panggilan akrab beliau dalam tauziyahnya berpesan pentingnya pendidikan untuk anak sejak dini, karena anak merupakan generasi penerus yang akan meneruskan garis perjuangan para orang tua.

Islam akan terus semakin kuat dan maju jika generasi penerusnya juga meningkat secara SDM, untuk itu mari kita bangun generasi-generasi Islam dengan memasukkan anaknya di pesantren, tambah Gus Wafi.

Pesantren yang fokus mendidik anak-anak dalam menghafal Al-qur’an ini mempunyai metode unik, agar anak-anak santri tidak bosan dan jenuh dalam belajar dan menghafal Al-qur’an.

Ustadz Zamachsari pengasuh pesantren Daarul Rahmah menjelaskan bahwa metode ini kami maksudkan agar santri mencintai Al-qur’an sejak dini, karena menghafal Alquran ini tidak mudah, dan ketika anak-anak sudah cinta otomatis akan semangat dalam belajar.

Acara yang di hadiri oleh ratusan kiai dan beberapa kiai sekitar Jawa tengah ini berjalan sangat baik dan hidmah,beberapa kiai yang tampak hadir di lokasi juga sangat antusias selama pelaksanaan acara.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *