Menjelang Tahun Baru Imlek, Kapolres Metro Jakpus Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan di Monas

Trenddjakarta.com, Jakarta – Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol. Komarudin, S.I.K., M.M. memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan tahun baru imlek 2574 tahun 2023 yang dilaksanakan di Cawan Monas Gambir Jakarta Pusat, Sabtu (21/01/2023) sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam arahannya saat apel pasukan, Kapolres menyampaikan jika kegiatan tersebut merupakan kesiapan dalam rangka pengamanan, pengawalan dan pelayanan aktifitas masyarakat dalam pelaksanaan pergantian tahun baru imlek.

“Alhamdulillah pada siang hari ini kita melaksanakan kegiatan apel kesiapan pengamanan, pengawalan sekaligus pelayanan aktifitas masyarakat sesuai dengan kalender kamtibmas, dimana pada hari ini masuk kedalam malam pergantian tahun baru imlek” Ujarnya.

Diwilayah kota administrasi Jakarta Pusat terdapat 26 vihara yang akan melaksanakan kegiatan saat imlek.

“Jakarta Pusat tercatat sebanyak 26 vihara terdiri dari beberapa vihara yang melaksanakan kegiatan langsung maupun tidak langsung” Jelas Kombes Komarudin.

Diakhir arahannya, Kapolres berpesan kepada peserta apel gelar pasukan pengamanan agar hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Pesan moral pada kesempatan ini, yakinlah bahwa kehadiran rekan-rekan sangat diharapkan oleh masyarakat, sangat dinantikan oleh masyarakat, masyarakat ingin mendapatkan suasana yang tertib, suasana yang nyaman sehingga hadirnya kita diharapkan masyarakat bisa mendapatkan itu semua dan yakinlah bahwa setiap langkah kita, setiap tetesan keringat kita dalam bertugas bernilai ibadah” Tutupnya.

Hadir dalam kegiatan gelar pasukan pengamanan tersebut Dandim 0501/JP BS Kolonel. Inf. Ato Sudiyatna, Wakapolres Metro Jakarta Pusat AKBP. Anton Elfrino Trisanto, Pejabat Utama Polres dan Kodim 0501/JP BS dan sebanyak 207 personil gabungan TNI-Polri.(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *