Makin Nyaman Saat Food Prep dan Memasak, Tambahkan Perangkat Ini Sebagai Pelengkap Dapur Keluarga

Trenddjakarta.com, Jakarta, 29 Januari 2023 – Kebiasaan memasak di rumah adalah kebiasaan masyarakat Indonesia sejak dulu. Tak heran jika dapur sebagai tempat memasak dan makan bersama keluarga pun menjadi pusat aktivitas yang paling sibuk di rumah. Zaman berganti, perangkat teknologi ikut melengkapi dapur agar aktivitas memasak semakin mudah dan nyaman. Apalagi, food prep atau metode mengubah bahan baku mentah menjadi bahan siap masak, semakin jadi tren diantara para ibu muda. Selain menghemat waktu, food prep juga membuat hidangan keluarga selalu segar dengan nutrisi yang tetap terjaga. 

Cocok jadi resolusi awal tahun, ini rekomendasi produk untuk aktivitas food prep dan memasak makin nyaman dan praktis

1. Wadah Makanan. Salah satu kegiatan utama saat food prep adalah memisahkan bahan dan bumbu memasak dalam tempat yang terpisah agar kesegarannya tetap terjaga dan siap digunakan. Karena itu, sangat perlu memiliki wadah makanan dengan beberapa ukuran sesuai alokasi bahan makanan yang disiapkan. Tips tambahan, pilih wadah makanan berwarna bening dan memiliki label food grade. Jika memakai wadah plastik, jangan lupa cek kode wadah dan sesuaikan penggunaannya saat menyimpan bahan makanan berminyak dan bersaus.

2. Freezer. Salah satu keunggulan food prep adalah bisa menggunakan bahan makanan sesuai kebutuhan kapanpun dan apapun yang ingin dimasak. Untuk bahan makanan tertentu seperti daging, ikan/seafood, dan bakso/sosis, penggunaan freezer akan lebih cocok karena makanan tetap beku dan mencegah kontaminasi silang (cross contamination) dengan bahan makanan lainnya seperti sayur dan buah. Untuk kapasitas yang lebih lega dan varian bahan makanan yang lebih beragam untuk disimpan dalam waktu lama, memiliki perangkat freezer terpisah bisa jadi pertimbangan agar food prep tetap tenang dan nyaman. 

Sebagai rekomendasi produk freezer, AQUA Elektronik memiliki beberapa varian produk yang bisa jadi pilihan, seperti Chest Freezer AQF-150TF dan AQF-220TF dari AQUA punya rangkaian fitur inovatif seperti Uniform Temperature Zone untuk menjaga suhu merata di semua sisi, Super Fast Freezing agar bahan makanan beku makin cepat, Frost Reducer yang mengurangi kerak es hingga 80%, Led Electronic Temperature Control untuk pengaturan suhu sesuai kebutuhan, serta True Safe Lock agar aman dari anak-anak. Sobat AQUA bisa memilih produk AQF-150TF untuk kapasitas 146 liter dan AQF-220TF untuk 265 liter sesuai volume kebutuhan. 

“AQUA berkomitmen menghadirkan rangkaian produk inovatif yang bukan hanya mengusung teknologi terbaik di kelasnya, namun juga relevan dengan kebutuhan konsumen kami dan gaya hidup mereka yang sangat dinamis. Produk teknologi pelengkap dapur yang kami hadirkan juga bisa diandalkan bagi Sobat AQUA di Indonesia untuk pengalaman memasak yang semakin nyaman dan memuaskan,” tutur Kenji Sadayuki, Presiden Direktur AQUA Elektronik Indonesia.

3. Food Processor. Selain blender, memiliki food processor sebagai penghalus bahan makanan juga sangat perlu dipertimbangkan. Selain berbeda bentuk, food processor memiliki beberapa kelebihan lain dari blender, mulai dari kecepatan yang lebih lambat untuk mengontrol tekstur bahan makanan, mata pisau yang bervariasi sesuai kebutuhan, serta bisa mengolah bahan makanan kental dan padat. Beberapa fitur ini tentu sangat membantu kegiatan food prep di dapur jadi bebas repot.  

4. Kulkas/Refrigerator. Sebagai perangkat teknologi yang lazim ditemui di dapur keluarga Indonesia, fungsi kulkas untuk tempat penyimpanan makanan tentu sudah tidak asing lagi. Agar food prep tetap nyaman, maksimalkan fungsi kulkas agar bahan makanan tetap segar dan siap olah dalam waktu dekat. Sebagai pilihan kulkas, AQUA Elektronik memiliki varian produk seperti Kulkas 2 Pintu Freezer Bawah tipe AQR-350RBM(BK) dengan teknologi Deo Fresh yang bebas bau, 360° Air Flow dan Digital Temperature Control yang inovatif. 

Kunjungi Official website AQUA dan follow media sosial AQUA Elektronik untuk mengetahui rangkaian produk inovatif AQUA untuk kebutuhan gaya hidup serta kenyamanan rumah. Jangan lewatkan juga berbagai promo dan program menarik lainnya dari AQUA untuk melengkapi pengalaman belanja anda. (Red) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *