Pertamina NRE Goes to ITB, Jaring Talenta Muda Terbaik

trenddjakarta.com, JAKARTA – Pertamina New & Renewable Energy (Pertamina NRE), subholding Pertamina yang mengelola lini bisnis energi baru terbarukan, menggelar acara University Engagement & Outreach dengan tema “Energizing Future Talent” di Institut Teknologi Bandung (20/02). Ajang tersebut merupakan ajakan dari Pertamina NRE bagi para talenta muda Indonesia untuk mengembangkan energi baru terbarukan di Indonesia dengan menjadi bagian dari Perusahaan.

University Engagement & Outreach menjadi ajang untuk mengenalkan Pertamina NRE kepada generasi muda dan civitas akademika, mengedukasi peran penting generasi muda dalam transisi energi, serta menjaring talenta muda yang berpotensi untuk bergabung dengan Pertamina NRE (talent pooling).

Sebanyak 275 mahasiswa ITB dari berbagai fakultas dan jurusan berpartisipasi dalam ajang tersebut. Mereka mengikuti sesi insight sharing, talkshow, mengunjungi mini exhibition, dan mendaftarkan diri dalam talent pool. Diharapkan dari ajang tersebut, mahasiswa memiliki ketertarikan untuk berkarir di industri hijau selepas masa perkuliahan.

“Pertamina memiliki peran strategis dalam menjaga ketahanan energi sekaligus mendukung target pemerintah mencapai net zero emission 2060. Untuk itu proses transisi energi sangat krusial dan perlu didukung oleh semua pihak. . Kami mengundang talenta-talenta terbaik Indonesia, terutama dari generasi muda, untuk bergabung dan mengambil peran dalam transisi energi,” kata Direktur Perencanaan Strategis & Pengembangan Bisnis Pertamina NRE Fadli Rahman, alumnus ITB Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan.

Antusiasme peserta sangat terlihat dari banyaknya pertanyaan yang ditujukan kepada para narasumber saat sesi Green Careers Talk. Para narasumber berbagi pengetahuan dan pengalaman, baik mengenai industri energi baru dan terbarukan tapi juga tips sukses mengembangkan karir.

Direktur Proyek & Operasi Pertamina NRE Norman Ginting yang juga alumnus ITB Fakultas Teknik Kimia menekankan pentingnya penguasaan soft skill, selain keahlian teknis. “Kemampuan berkomunikasi dan menjalin relasi sangat penting dalam pengembangan karier. Aktivitas berorganisasi di bangku kuliah akan sangat berguna untuk mengembangkan soft skill.”

Sementara Direktur SDM & Penunjang Bisnis Pertamina NRE Said Reza Pahlevy menambahkan, “Kemampuan beradaptasi dengan lingkungan dan sistem yang baru adalah kuncinya, sehingga siap untuk ditempatkan di posisi mana saja dengan posisi apa saja.”

Acara ini sangat diapresiasi oleh pihak ITB, seperti yang disampaikan oleh Direktur Kemahasiswaan ITB, Gregorius Prasetya Adhitama, “Kami sangat mengapresiasi acara ini bisa dilaksanakan di ITB karena topik acara ini tidak saja penting untuk masa depan mahasiswa, tapi juga masa depan bangsa dan umat manusia, karena apa yang kita bicarakan ini adalah tentang energi yang ramah lingkungan untuk kelangsungan kehidupan di bumi.” (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *