Rapim Kodam Jaya Bersama Polda Metro Jaya tahun 2023

trenddjakarta.com, POLDA METRO JAYA – Kodam Jaya Bersama Polda Metro Jaya melaksanakan Rapim tahun 2023 Bertempat di aula Soedirman Kodam jaya Jalan Mayjen Sutoyo No. 05, Jakarta, Selasa (07/03/23). Rapim ini untuk membahas terkait kesiapan pemilu tahun 2024 dan situasi Kamtibmas Ibukota.

Rapim dihadiri oleh Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran, PJ gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono serta Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto. Menyampaikan, pertama kita membahas kesiapan pemilu dan membahas secara keseluruhan bagaimana nanti ke depan menghadapi situasi di jakarta maupun situasi umum serta memberikan semangat.

Gubernur Lemhanas Andi Widjajanto Mengatakan, Pentingnya kita untuk meningkatkan kewaspadaan di tengah kemungkinan-kemungkinan krisis baik politik maupun ekonomi terutama di lingkungan global. Indonesia memiliki kemampuan memiliki ketahanan untuk mengantisipasi krisisnya. saat ini yang kita butuhkan adalah kewaspadaan sehingga kita bisa bertindak lebih dini.

“Tujuannya untuk membantu pemerintah mengambil antisipasi-antisipasi strategis lebih awal dan Kodam Jaya Polda Metro sebagai satuan strategis di ibukota akan betul-betul sangat penting berperan untuk mengantisipasi dan melakukan mitigasi jika se andainya kemungkinan-kemungkinan terburuk itu terjadi di sekeliling kita.” kata Andi.

Kemudian, Pangdam Jaya Mayjen TNI Untung Budiharto mengatakan, ini semuanya dilaksanakan secara bersama-sama karena memang ancaman kemudian mitigasi yang dilakukan oleh kita semuanya itu hampir sama.

“Jadi dalam rapat ini sesuatu kemungkinan ancaman bahaya itu bisa kita kolaborasi sesuai dengan tugas masing-masing dari Pemda dari Kodam maupun dari Polda Metro Jaya untuk bersama-sama berpikir, sehingga kerja kita ke depan akan bisa berjalan secara bersama-sama dan integrasi kolaborasi seluruh sektor yang ada di Jakarta ini.” ucap Mayjen untung.

lebih lanjut, Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran mengatakan, langkah yang paling tepat untuk mengantisipasi semua perkembangan situasi adalah mempersiapkan secara dini.

“ini prevention yang kita kedepankan strategi-strategi untuk menyelesaikan persoalan itu yang kita utamakan, kekuatan kita adalah kebersamaan, ini salah satu wujud yang kita kerjakan bersama-sama, mudah-mudahan situasi ke depan tetap kondusif.” Pungkasnya. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *