Danamon, MUFG, dan Adira Finance Sukses Tarik Perhatian Konsumen Otomotif di IIMS 2023

trenddjakarta

trenddjakarta.com, Jakarta, 9 Maret 2023 – PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) bersama PT. Adira Dinamika Multi Finance, Tbk. (Adira Finance), didukung oleh MUFG Bank, Ltd. (MUFG), menyatakan berbangga atas partisipasi dalam menyukseskan penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

Kesuksesan ini tidak terlepas dari kerja sama yang solid dengan Dyandra Promosindo selaku penyelenggara pameran. Suksesnya penyelenggaraan IIMS 2023 mengukuhkan komitmen Danamon dan Adira Finance sebagai Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner menjadi mitra bank pilihan masyarakat (bank partner of choice) dan mitra multifinance pilihan masyarakat (multifinance partner of choice).

Seiring dengan suksesnya perhelatan IIMS 2023, MUFG, Danamon, dan Adira Finance
berkomitmen mendukung industri otomotif nasional secara jangka panjang. Selama perhelatan IIMS, Adira Finance berhasil mencatat pertumbuhan transaksi pembiayaan selama IIMS 2023 sebesar 31% dibandingkan dengan periode IIMS tahun lalu.

Pertumbuhan terbesar berasal dari transaksi pembelian motor yang naik hampir 2 kali lipat. Tumbuhnya transaksi pembiayaan KPM
Prima yang berasal dari nasabah Danamon hingga lebih dari 100%, menunjukan besarnya
antusias nasabah pada IIMS tahun ini.

Bagi Danamon, kehadiran promo spesial pembelian tiket IIMS 2023 seharga Rp 1,- dan berbagai penawaran menarik lainnya untuk transaksi menggunakan QRIS D-Bank PRO, kartu debit, serta kartu kredit/charge Danamon berhasil menarik antusiasme yang sangat tinggi dari masyarakat.

Ramainya pengunjung tersebut turut membantu peningkatan kesadaran masyarakat mengenai
berbagai produk dan layanan keuangan MUFG, Danamon, dan Adira Finance yang tersedia dari hulu ke hilir untuk memenuhi kebutuhan nasabah korporasi maupun individu.

“Danamon bersama Adira Finance dan didukung oleh MUFG sebagai sebuah grup ingin
menekankan kembali bahwa industri otomotif merupakan salah satu industri top priority. Oleh karena itu, kami senantiasa berupaya untuk menghubungkan kekuatan dan keunggulan kami melalui berbagai kolaborasi dalam rangka menjadi One-Stop Financial Solution Provider untuk seluruh bagian dari financial supply chain industri otomotif di Indonesia, termasuk dalam hal digitalisasi dengan adanya kemampuan cross-platform antara D-Bank PRO dan adiraku,” ujar Yasushi Itagaki, Direktur Utama, PT Bank Danamon Indonesia Tbk.

Bagi Adira Finance, prospek yang cerah di industri otomotif nasional menjadi kesempatan untuk terus bertumbuh sebagai salah satu pemain terdepan di industri multifinance Indonesia. Dengan dukungan penuh dari MUFG dan Danamon, Adira Finance mampu bersaing untuk menawarkan solusi finansial untuk pembiayaan otomotif dan non otomotif.

“Ini merupakan kali kedua kami hadir sebagai official bank dan multifinance partners sejak IIMS tahun lalu. Hal ini sebagai bentuk komitmen kami bersama mendukung pertumbuhan industri dan ekosistem otomotif di Indonesia. Positifnya pertumbuhan transaksi pembiayaan Adira Finance di
IIMS 2023, menunjukan antusias masyarakat dan komitmen kami untuk selalu menghadirkan kemudahan dalam memberikan solusi pembiayaan otomotif sesuai kebutuhan konsumen. Hal ini
sejalan dengan visi Adira Finance, menciptakan nilai bersama untuk meningkatkan
kesejahteraan,” ujar Dewa Made Susila, Direktur Utama PT Adira Dinamika Multi Finance, Tbk.

Bertumbuhnya permintaan terhadap sektor otomotif akan berdampak luas kepada seluruh rantai pasokan di industri nasional, mulai dari produsen, eksportir dan importir, distributor, hingga penjual suku cadang dan aksesori kendaraan. Baik pelaku industri maupun konsumen di seluruh industri otomotif membutuhkan solusi perbankan dan keuangan yang komprehensif. Kebutuhan ini dapat dipenuhi oleh Danamon dan Adira Finance dengan dukungan MUFG, salah satu institusi
keuangan terbesar di Jepang dengan portofolio yang kuat di industri otomotif global.

“Dalam mendukung kebangkitan industri otomotif dalam negeri, MUFG bersama Danamon dan Adira Finance selalu memastikan bahwa seluruh pelaku industri dan konsumen mendapatkan produk dan pelayanan terbaik dengan dukungan ekosistem kami. Nasabah korporasi dan UKM dapat membangun koneksi yang kuat dengan rantai pasokan otomotif di tingkat regional dan global, serta mendapatkan insight yang mutakhir, sehingga mereka dapat mengembangkan bisnis dengan lebih baik. Pada saat yang sama, nasabah individual dapat mengakses layanan
perbankan dan pendanaan karena Danamon dan Adira Finance sebagai bagian dari MUFG
senantiasa siap memberikan solusi terbaik dari rangkaian produk dan layanan yang sangat luas,” ujar Kazushige Nakajima, Executive Officer, Country Head of Indonesia, MUFG Bank, Ltd.

Sebagai kelanjutan komitmen MUFG, Danamon, dan Adira Finance dalam mendukung industri
otomotif nasional, Danamon memperpanjang masa promosi Kredit Pemilikan Mobil (KPM) Prima dengan bunga 1,68% hingga 31 Maret 2023, dan nikmati program pre-approved bagi nasabah Danamon terpilih. MUFG, Danamon, dan Adira Finance juga melanjutkan partisipasi sebagai Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner di IIMS Surabaya 2023, yang akan berlangsung dari tanggal 31 Mei hingga 4 Juni 2023 dengan membawa berbagai penawaran menarik dan kompetitif.

Masih banyak penawaran dan informasi menarik lainnya yang akan muncul untuk seluruh bagian dari ekosistem otomotif dari hulu ke hilir di Indonesia, jadi sampai jumpa di Surabaya!
(Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *