Penyerahan Kepada 18 Pelanggan Pertama Subaru WRX di Indonesia

trenddjakarta..com, Jakarta, 2 April 2023 – Hari ini, Subaru Indonesia bersama jaringan diler resmi Plaza Subaru melakukan prosesi serah-terima perdana unit the all-new Subaru WRX kepada 18 pelanggan pertama di Indonesia.

Setelah resmi diluncurkan secara nasional pada 16 Februari di gelaran IIMS 2023 lalu, simbol Rally car modern yang hadir dengan model Sedan dan Wagon, serta beragam fitur dan teknologi terbaru akan mulai di distribusikan secara nasional melalui jaringan diler resmi Plaza Subaru di bulan April ini.

Pada acara yang sama Subaru Indonesia juga sekaligus menyerahkan kolaborasi Subaru dan Common Grounds, special merchandise package yang di dalamnya terdapat Jacket, t-shirt, serta paket kopi eksklusif “Coffee Beans for Japanese drip” yang dibuat khusus secara terbatas untuk pemilik the all-new Subaru WRX.

Arie Christopher, Chief Operating Officer, Subaru Indonesia mengatakan, “Hari ini menjadi sangat istimewa karena kita dapat menyerahkan the all-new Subaru WRX kepada pelanggan tepat waktu, bahkan sedikit lebih cepat dari yang kita janjikan. Harapannya, pemilik the all-new Subaru WRX dapat menikmati kendaraannya di masa bulan Ramadhan 1444H dan juga selama masa libur Lebaran Idul Fitri 2023 ini bersama keluarga dan orang-orang tercinta. Secara total terdapat 18 unit Subaru WRX dengan rincian 6 unit Subaru WRX dan 12 unit Subaru WRX Wagon yang diserahkan hari ini bersama dengan special merchandise package hasil kolaborasi Subaru dan Common Grounds. Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan pelanggan, dan dukungan semua partner yang membantu kelancaran campaign Subaru WRX sampai dengan diserahkan secara sepenuhnya ke pelanggan hari ini.”

Pada kesempatan yang sama Subaru Indonesia juga membagikan informasi tentang pertumbuhan jaringan diler. Setelah memulai operasinya di tahun 2022 dengan 2 (dua) 3S dealership di Plaza Subaru Alam Sutera dan Plaza Subaru Batam, tahun 2023 Subaru Indonesia bersama jaringan diler Plaza Subaru akan mengembangkan kegiatannya di Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Surabaya, dan Bandung.

Tidak hanya itu, persiapan pembangunan untuk network development jaringan diler Plaza Subaru di tahun 2024 juga telah dipersiapkan untuk area Jakarta Barat dan Bekasi, sehingga secara total dapat dipastikan Subaru akan memiliki 8 jaringan diler resmi hingga akhir tahun 2024.

“Perkembangan jaringan dealer ini didasari atas arahan prinsipal Subaru Corporation Japan dan kondisi pasar, dimana brand Subaru adalah brand yang unik dan eksklusif untuk penggemarnya. Selain itu perkembangan dedicated facility ini tentunya untuk dapat memberikan layanan semakin baik, enjoyment dan peace of mind kepada seluruh pelanggan Subaru dengan produk model apapun dari tahun berapapun”, tutup Arie Christopher.

The all-new Subaru WRX

Pada saat diluncurkan, the all-new Subaru WRX diperkenalkan dengan 2 varian transmisi: (on-the-road Jakarta)
Subaru WRX M/T (manual) ditawarkan dengan harga Rp. 849.500.000,-
Subaru WRX tS A/T EyeSight® ditawarkan dengan harga Rp. 949.500.000,-
Sedangkan untuk the all-new Subaru WRX Wagon diperkenalkan dengan 2 varian trim: (on-the-road Jakarta).  Subaru WRX Wagon GT-S EyeSight® ditawarkan dengan harga Rp. 975.500.000,- , Subaru WRX Wagon tS EyeSight® ditawarkan dengan harga Rp. 1.029.500.000,-

Seluruh the all-new Subaru WRX yang dipasarkan melalui jaringan diler resmi Plaza Subaru, ditawarkan dengan Garansi 3 tahun / 100.000 km, servis gratis 3 tahun / 50.000km (tergantung mana yang tercapai lebih dahulu), dan juga Subaru Roadside Assistance (SRA) 3 tahun, layanan bantuan darurat 24/7. Terdapat 8 (delapan) pilihan warna eksterior Subaru WRX; World Rally Blue, Solar Orange Pearl, Ignition Red, Sapphire Blue Pearl, Ceramic White, Ice Silver Metallic, Magnetite Grey Metallic, dan Crystal Black Silica.

The all-new Subaru WRX dilengkapi dengan mesin BOXER® 2.4 Liter Turbo yang menghasilkan tenaga 275ps dan 350Nm. Puncak torsi dapat mulai dirasakan di 2.000 rpm. Memiliki keseimbangan antara power dan penggunaan harian yang halus, serta konsumsi bahan bakar yang efisien. Tersedia 2 tipe transmisi, Manual 6-percepatan dan Automatic 8-percepatan Subaru Performance Transmission (SPT) yang memungkinkan penyaluran tenaga ke empat (4) roda berjalan dengan lebih responsif didukung dengan Variable Torque Distribution AWD system yang menawarkan upshift lebih cepat 30% dan downshift lebih cepat 50% jika dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Selain terdapat dua pilihan transmisi dan pilihan body, Subaru Indonesia turut memperkenalkan varian tS (Tuned by STI) yang dikembangkan bersama Subaru Tecnica International divisi motorsport Subaru pada model The all-new SUBARU WRX dan The all-new SUBARU WRX Wagon yang memiliki perbedaan:
*Adaptive suspension tuned by STI
*STI Exhaust muffler
*STI Steering wheel
*STI Sports seat materials
Perbedaan tersebut juga memungkinkan The all-new SUBARU WRX tS A/T EyeSight® dan The all-new SUBARU WRX Wagon tS – EyeSight® memiliki 5 Driving mode: Comfort, Normal, Sport, Sport+, dan Individual.

The all-new SUBARU WRX telah dilengkapi dengan fitur keselamatan aktif Subaru EyeSight® generasi terbaru. Fitur ini mencakup: Pre-Collision Braking, Autonomous Emergency Steering, Emergency Lane Keep Assist, Lane Departure Prevention, Lane Centering Control / Preceding Vehicle, Adaptive Steering Control, Adaptive Cruise Control, Reverse Automatic Braking (RAB), Subaru Rear Vehicle Detection, Blind Spot Detection (BSD) / Lane Change Assist (LCA), dan Rear Cross Traffic Alert. Adapun fitur keselamatan aktif terbaru dari Subaru di Indonesia adalah teknologi Driver Monitoring System yang membaca data biometric muka pengendara untuk menyesuaikan driver profiles (pengaturan bangku, entertainment dan sudut spion), serta fungsi warning jika pengemudi mengantuk.

Untuk mengetahui lebih lanjut tentang Subaru di Indonesia, konsumen dapat menghubungi Subaru Sales Consultant atau WhatsApp di +62851-8688-6060 atau website www.subaruindonesia.com.

Tentang Common Grounds
Common Grounds lahir pada tahun 2014 di Citywalk Sudirman, Jakarta. Hingga saat ini, Common Grounds memiliki total 17 gerai di Indonesia dengan berbagai prestasi memenangkan kompetisi kopi berskala nasional hingga internasional. Common Grounds memiliki tujuan untuk menjadi tempat yang menghubungkan orang dari berbagai latar belakang dan perspektif yang berbeda, dan menjalin koneksi melalui secangkir kopi.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *