Eiger rilis Sustainability Report di Gedung Sarinah Jakarta, Kamu bisa tukar Botol Jadi Poin EAC di RVM Eiger x Plasticpay

trenddjakarta.com – Jakarta, Eiger merilis Sustainability Report 2022 pada Program Environmental Social and Governance (ESG) Press-Con di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat. Tidak hanya itu, Pada acara tersebut turut mengundang para narasumber inspiratif seperti Ibu Gustina selaku ESG Project Leader, Eiger. Bapak Harimula selaku GM Product & Sustainability Project Leader, Eiger. Bapak Riadi selaku GM Marketing Eiger, Bapak Adiputra selaku SVP Logistics Lazada Indonesia dan Bapak Singgih Susilo Kartono selaku Founder Spedagi.

Konsep acara Launching Sustainability Report pada ESG Press-Con yang berlangsung pada Rabu, 17 Mei 2023 di Gedung Sarinah, Jakarta Pusat mengusung Konsep Tema Acara tentang “Untuk Bumi, Untuk Nanti”. Project Kolaborasi EIGER dan Plasticpay, merupakan salah satu bentuk kepedulian EIGER “Untuk Bumi Untuk Nanti” yang lebih baik di kemudian hari serta EIGER ingin turut berperan aktif dalam proses pengelolaan sampah plastik kemasan dan menghasilkan produk-produk berkualitas hasil dari pengelolaan sampah plastik kemasan.

Plasticpay yang diwakili oleh Bapak Imam Pesuwaryantoro selaku Corporate Communication sangat mengapresiasi langkah nyata yang telah dilakukan oleh Eiger Tropical Adventure melalui Penempatan Reverse Vending Machine (RVM) di beberapa outlet Eiger seperti di Bandung : Eiger Sumatera, Eiger Cihampelas, Eiger Head Office, dan Jabodetabek : Flagship Store Radio Dalam, Flagship Store Kelapa Gading, dan Flagship Store Depok, Flagship Store Bogor.

Dampak Sosial yang telah dilakukan oleh Eiger dan Plasticpay meliputi Penempatan 9 Titik Reverse Vending Machine (RVM), 16.656 botol plastik yang terkumpul, 1.149.264 Jejak Karbon yang terkurangi, 4.92 m2 Lahan yang terselamatkan, 3.635.220 Jumlah Poin yang terkirim hingga botol plastik yang terkumpul juga akan dilakukan proses daurulang menjadi bahan baku yang nantinya bisa kembali dikreasikan oleh UMKM Indonesia seperti Sajadah Bumi, Pouch, Totebag, Quran Cover, Statement Bag, Ransel, Tas Golf, Sepatu hingga produk kreatif unggulan lainnya.

Melalui kerjasama multi-stakeholder antara Eiger dan Plasticpay harapannya adalah mempercepat akselerasi Program Dekarbonisasi Indonesia Net Zero Emission 2060 mendatang karena telah sesuai dengan SDGs no.12 (Responsible Consumption & Production) dan SDGs no.17 (Partnership for The Goals).(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *