Marthino Lio siap Bongkar Perselingkuhan dalam Film “Detektif Jaga Jarak”

trenddjakarta.com, Jakarta, 26 Mei 2023 – Apa jadinya kalau Marthino Lio beraksi jadi detektif partikelir bareng aktor cilik Bima Sena? Jangan lewatkan film terbaru dari Seven Sunday Films dan Temata Studios berjudul “Detektif Jaga Jarak” yang akan resmi tayang tanggal 1 Juni 2023.

Film bergenre drama komedi ini ditulis oleh Rahabi Mandra dengan jajaran produser Rodney
Louis Vincent, Ajeng Vincent (Seven Sunday Films) dan Tesadesrada Ryza (Temata Studios).

“Kami (Seven Sunday Films) sebetulnya sudah lama ingin membuat film komedi. Ketika
bertemu dengan Rahabi Mandra, beliau tertarik untuk menyumbang ide dan menulis ceritanya.Tidak lama setelah itu, kami langsung garap produksi film ini tepatnya di tahun 2021,” ungkap Rodney Louis Vincent tentang awal pengembangan filmnya.

Kisah menarik datang dari Rahabi Mandra selaku Penulis dan Sutradara. Ia menyatakan proses riset untuk film ini sangat mind blowing. “Kami melakukan banyak riset terkait modus selingkuh, strategi sembunyi dari pasangan, sampai cara-cara agar nge-gep-in orang selingkuh dengan sangat mendalam. Kami ingin setiap kasus yang ditangani Sang Detektif terasa relate
dengan kehidupan sekitar kita. Karena itu kami banyak lakukan wawancara, baca-baca forum spill, karena urusan rumah tangga atau “dapur” orang ini kisahnya, kan beda-beda,” tutur Rahabi.

Tesadesrada Ryza atau yang akrab disapa Ryza menyatakan “kami antusias sekali ketika diajak collab bareng Seven Sunday Films untuk menggarap film Detektif Jaga Jarak yang merupakan ide yang digagas oleh Rahabi Mandra (Temata Studios) yang boleh dibilang unik, relate dan sangat menghibur ini,” kata Ryza.

Pasalnya, Film “Detektif Jaga Jarak” yang berlatar waktu di masa pandemi bukan tanpa alasan. Selama periode pandemi, jumlah kasus perceraian mengalami peningkatan signifikan. Dari data BPS, ditemukan kasus perceraian naik 53 persen tahun 2021 dan naik lagi 15,3 persen tahun 2022.

“Detektif Jaga Jarak ini terinspirasi dari pola perilaku pasangan di kala pandemi. Lewat serentetan riset, kami menemukan fakta bahwa saat pandemi, selain berjuang menjaga kesehatan ternyata tidak sedikit dari masyarakat Indonesia yang juga harus berjuang menyelamatkan hubungannya dengan pasangan, seperti suami, istri, atau pacar. Film ini mengajak kita semua untuk selalu mencari solusi di tengah permasalahan yang ada bukan malah sebaliknya,” tambah
Ryza.

Sederet pemeran yang tidak diragukan kemampuan seni perannya turut terlibat di film ini, sebut saja Marthino Lio, Bima Sena, Givina Lukita, Hana Malasan, Tubagus Ali, dengan penampilan spesial dari Debby Sahertian dan Unang Bagito.

Sinopsis:
Berkisah tentang ALMOND SURENDRA (diperankan oleh Marthino Lio), seorang konsultan
pernikahan yang sangat berusaha dalam mempertahankan rumah tangga kliennya. Menurutnya pernikahan merupakan suatu hal yang sakral dan wajib diperjuangkan. Tahun ini Almond berkeinginan untuk meminang dan menikahi ARUM (Givina Lukita), perempuan idaman dan sahabat masa kecilnya. Orang tua Arum sudah sering meminta agar Arum pun segera menikah.

Namun, rencana tinggal rencana, Pandemi yang terjadi membuat Almond untuk berusaha keras
lagi dalam mencari rejeki. Usaha konsultasi Pernikahan yang ia bangun dan berkantor di Ruko pun bangkrut. Almond harus menghadapi keadaan yang sulit, jatuh ke titik nol dalam dirinya dengan kondisi Pandemi yang entah kapan berakhir.

Sifatnya yang Pekerja Keras dan tetap teguh pendirian membawanya bertemu dengan TAKDIR
(Bimasena) bersama BRO si anjing pug kesayangannya. Takdir seorang pengamen jalanan yang menyambung hidupnya dengan menjadi mata mata yang dibayar untuk menyelidiki perselingkuhan dari beberapa pasangan. Melihat pekerjaan Takdir yang tidak biasa, bagaimana bisa menguntungkan dari rasa sakitnya selingkuh membuat Almond awalnya tidak ingin terlibat. Tapi saat ia melihat hasilnya, dan harapannya akan pernikahannya dengan Arum, akhirnya
Almond ikut untuk menjadi ”Detektif” seperti Takdir. Bahkan dengan bekal konsultan
pernikahan ia lebih bisa menilai dan memberikan cara untuk membuktikan perselingkuhan dari beberapa clientnya.

Bagaimanakah petualangan duet Almond dan Takdir dalam membongkar kasus-kasus
perselingkuhan? Apakah ia bisa lolos dari tuduhan CITRA (Hana Malasan) polisi cantik yang mencurigai adanya praktek Detektif Gadungan di Perumahan tersebut. Dan yang terpenting akankah tekad Almond dapat memastikan bahwa dia dapat menikahi Arum?

Nantikan kisah selengkapnya dari film “Detektif Jaga Jarak” hanya di bioskop mulai tanggal 1 Juni 2023 dan ikuti selalu update informasi selanjutnya dari film “Detektif Jaga Jarak” melalui media sosial Seven Sunday Films. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *