IIMS Surabaya 2023: Lengkapi Akhir Pekan dengan Program Acara Terbaru

trenddjakarta.com – Surabaya, 3 Juni 2023 – Pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) yang digelar di Grand City Surabaya, 31 Mei – 4 Juni 2023, membawakan grup musik Padi dalam program terbarunya, yaitu IIMS Infinite Live. Hal ini merupakan inovasi baru dari Dyandra Promosindo selaku penyelenggara, dalam memadukan industri otomotif dengan industri kreatif pendukungnya (ototainment, -red), salah satunya melalui konser musik. IIMS Infinite Live berlangsung di akhir pekan, 3 – 4 Juni 2023 di area Ballroom lantai 4, Grand City Convex. Antusiasme pengunjung IIMS Surabaya terhadap IIMS Infinite Live nyata dengan penjualan tiket secara online telah habis sebelum jadwal konsernya. Namun, penyelenggara menyiapkan kuota terbatas untuk pembelian langsung (on the spot) dengan harga 150 ribu rupiah.

Dari area pameran, IIMS Surabaya nampak menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan aktivitas bisnis antara peserta pameran dan pengunjung. Mulai dari kendaraan konvensional, kendaraan hybrid, hingga kendaraan listrik dipamerkan pada ajang ini. Peserta pameran juga mengambil kesempatan dengan menghadirkan promo dan penawaran menarik bagi pengunjung yang bertransaksi di IIMS Surabaya. Dan tentunya panitia penyelenggara bersama Official Bank Partner dan Official Multifinance Partner memberikan kemudahan untuk kepemilikan kendaraan baru melalui PT Bank Danamon Indonesia Tbk (Danamon) dan PT Adira Dinamika Multi Finance Tbk (Adira Finance).

Momentum IIMS Surabaya juga dimanfaatkan oleh Benelli, yang meluncurkan Keeway Versilia 150, produk roda dua skuter elektrik bergaya retro modern. Skutik ini memiliki karakter unik, yang dilengkapi dengan fitur-fitur kekinian. Hadirnya lampu LED, charger bentuk USB, suspensi teleskopik dan berbalut desain vintage memberi kesan mediteran, sesuai dengan inspirasi nama Versilia. Launching Benelli Keeway Versilia, menjadi opsi pecinta skuter, yang masih ingin mempertahankan desain masa lampau, dengan kemampuan modern. Secara tampilan gaya retro modern terlihat sekali pada tampilan jok dengan model dan gaya vintage di dua bagian.

Ada juga kepesertaan dari industri pendukung, yakni Builderfest. Pengunjung yang ingin menggunakan kendaraan ramah lingkungan dapat mencari informasi disini atau langsung mengkonversi kendaraannya yang berbahan bakar bensin menjadi kendaraan listrik. Pengunjung IIMS Surabaya dapat langsung menjumpai 8 bengkel modifikasi dan custom, serta komunitas, diantaranya 2-Stroke Surabaya Barat, Starseed Auto Garage, Tom’s Art X Wiros Garage, HOC (House of Customland), Minority Custom Motorcycle, Elders Electrico Surabaya, Jowo Kustom, dan Vespa Box Malang.

“Beragam kebutuhan masyarakat terhadap kendaraan tersedia di IIMS Surabaya, mulai dari kendaraan baru, trade-in kendaraan lama dengan yang baru, hingga konversi kendaraan menjadi kendaraan listrik. Untuk itu, kami berupaya untuk terus mengembangkan pameran IIMS Surabaya sehingga dapat membentuk suatu ekosistem otomotif yang baik untuk Jawa Timur”, jelas Agustien Dyah Eka, Branch Manager Dyandra Promosindo, Surabaya.

Menjelang sore hari, area outdoor dimeriahkan dengan hadirnya 500 pengendara motor, melalui program Ride & Legacy, yaitu acara motoranbareng dengan tema “lintas generasi”. Peserta motoran bareng ini adalah komunitas dari klub motor bermacam segmen, dari usia veteran hingga millennial, tumplek di IIMS Surabaya. Klub motor klasik, penggemar motor custom hingga konvoi motor besar turut berpartisipasi. Selain itu, IIMS Surabaya juga memberikan apresiasi untuk para pemenang kompetisi Mini 4WD, Damper Style Class, Ceng Race STO, Fun Race STB Murni Class serta Fun Race STCB.

Ajang Miss IIMS Surabaya & IIMS Awarding Night

Salah satu program yang juga dinantikan di IIMS Surabaya adalah Miss IIMS Surabaya. Program ini mengundang para Sales Promotion Girls (SPG) atau Brand Ambassador (BA) dari brand peserta, untuk melombakan kecantikan, kepribadian, bakat yang dimiliki, dan kepiawaian menjadi perwakilan brand tersebut. Penjurian telah berlangsung hari ini (3/6) dan dalam kesempatan IIMS Awarding Night diumumkan juaranya.

Dari pemilihan Miss IIMS Surabaya, terpilih 5 pemenang berdasarkan beberapa kategori, yaitu Miss IIMS Surabaya 2023 yang dimenangkan oleh Olavia dari Suryanation, Best Talent yang dimenangkan oleh Marsha dari Danamon dengan talent bernyanyi dan bermain gitar, Best Costume dimenangkan oleh Andini dari Suryanation, Best Catwalk dimenangkan oleh Fanny dari Daihatsu, serta Best Photogenic oleh Putri dari Adira.

Pada acara yang sama, IIMS Awarding Night, juga memberikan apresiasi berupa penghargaan kepada para peserta IIMS Surabaya 2023, dengan berbagai kategori:

Best Booth Car: Toyota

Best Booth Motorcycle: Vespa

Best EV Commercial Car: DFSK Gelora

Best EV City Car: Wuling Air EV

Best EV New Comer: Seres E1

Best Crossover SUV: Toyota Raize

Best Medium SUV: Suzuki Grand Vitara

Best SUV: Chery Tiggo 8 Pro

Best Compact SUV: Wuling Alvez

Most Tested Car Choice: Chery Omoda 5

Favorite New Car Display: Toyota All New Yaris Cross HEV

Best MPV: Mitsubishi X-Pander Cross

Best Medium MPV: Toyota Innova Zenix

Best City Car: Daihatsu Ayla

Favorite EV Motorcycle Launch: Keeway EV Anne

Most Local EV Motorcycle Content: United E-Motor TX3000

Favorite Sport EV Motorcycle: Molindo OX7

Best Sport Bike: Aprilia RS 660

Best Scooter: Vespa Batik

Best Naked Bike: Husqvarna Svartpilen 250

Best Trail Adventure: KTM 250 EXC TPI Six Days

Best Adventure: Himalayan Scram 411

Most Affordable Scooter: Benelli Panarea

Most Tested Motorcycle Choice: Royal Enfield Classic Signals

Best Digital Sales Promotion: Danamon

Best Booth Sponsor: Suryanation

Best Outdoor Activity: Trade-in by Momobil.id

Most Interactive Booth: Suryanation

IIMS Infinite Live masih akan berlangsung esok hari (4/6), dengan menampilkan Kahitna sebagai penutup rangkaian IIMS Infinite Live di IIMS Surabaya. Pengunjung dan pecinta otomotif serta fans Kahitna, masih bisa mendapatkan tiket di Tiket Box IIMS Surabaya 2023, dengan harga Rp 150.000,- yang bisa dibeli hingga 4 Juni 2023. Bisa juga didapatkan melalui promo dari Bank Danamon, untuk Tiket IIMS Infinite Live menjadi Rp 50.000, yaitu melalui penggunaan aplikasi D-Bank PRO untuk pembelian di Tiket Box IIMS Surabaya 2023.

Informasi lebih lanjut mengenai penyelenggaraan IIMS Surabaya, dapat diakses melalui Instagram @dyandrapromosindo dan @iims_sub.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *