Kapolres Metro Jakut Bantu Masak di Dapur Umum Korban Kebakaran Kapuk Muara

trenddjakarta.com, JAKARTA – Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan terjun ke dapur umum dan membantu anggota menyiapkan makanan bagi warga korban kebakaran di tenda pengungsian, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (1/8/2023).

“Tadi mengecek anggota yang masak di dapur dan ikut bantu juga agar makanannya dapat segera didistribusikan ke warga,” kata Gidion.

Ia menuturkan, dapur umum ini hadir untuk menunjang pengadaan makanan bagi ribuan warga korban kebakaran Kapuk Muara yang mengungsi.

“Dapur ini mampu menghasilkan ratusan nasi bungkus, diperuntukkan bagi warga yang terdampak bencana kebakaran,” ucapnya.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo mengatakan ratusan anggota Brimob dan Samapta Polda Metro Jaya diterjunkan guna membantu menyiapkan makanan di dapur umum bagi korban kebakaran yang saat ini tinggal di tenda-tenda pengungsian di Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

“Dapur umum dari Brimob dan Samapta Polda Metro Jaya kami dirikan di Balai Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo.

Ia menuturkan, dua dapur umum ini nantinya digunakan untuk menyiapkan makanan bagi ribuan warga yang mengungsi.

“Ada dua dapur umum di sini, untuk Samapta mampu menghasilkan 450 basi bungkus perhari dan Brimob dapat menghasilkan 600 nasi bungkus dalam seharinya,” bebernya.

Ratusan nasi bungkus ini nantinya akan dibagikan kepada warga korban kebakaran di Kapuk Muara.

“Kita bagikan mulai dari makan pagi, siang, dan sore,” tukasnya.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *