Kini Mitsubishi XFORCE Punya Fitur Lengkap dengan Desain Futuristik

trenddjakarta.com, JAKARTA – Setelah diluncurkan dalam debut global di ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023, Mitsubishi XFORCE melanjutkan perkenalannya ke sejumlah wilayah di Indonesia. Model Compact SUV 5-seater terbaru dari Mitsubishi Motors kini hadir di Mall Kelapa Gading, Jakarta Utara pada 7-10 September.

Antusias terhadap Mitsubishi XFORCE masih sangat luar biasa, sama seperti pertama kali diluncurkan ke pasar Indonesia. Masih banyak yang penasaran dengan desain eksterior dan interiornya serta sejumlah fitur yang ada pada kendaraan ini.

Diketahui, pada ajang GIIAS 2023, Mitsubishi XFORCE yang memiliki dua pilihan tipe, yakni Ultimate CVT dan Exceed CVT dengan enam pilihan warna (Graphite Gray Metallic, Energetic Yellow, Quartz White Pearl, Jet Black Mica, Blade Silver dan Red Metallic), mampu membukukan penjualan sebesar 1.078 unit. Angka penjualan itu sangat fantastis, mengingat kendaraan ini baru dikenalkan ke pasar Indonesia.

Sejumlah pengunjung pun dengan sengaja ke mal hanya untuk melihat Mitsubishi XFORCE. Banyak pula yang langsung melakukan test drive untuk mengetahui performa dan keunggulan yang ada pada kendaraan. “Sengaja ke Mall Kelapa Gading karena tahu ada Mitsubishi XFORCE yang dipamerkan, makanya tadi langsung test drive dan nyobain kenyamanan kendaraan dan fitur-fiturnya,” ujar Arya, salah satu pengunjung mal.

“Saya lebih ke (suka) desainnya yang futuristik, keren dan gagah,” tambahnya. Adapun yang menarik minat konsumen untuk memilih Mitsubishi XFORCE sebagai pilihan kendaraannya adalah karena beberapa pertimbangan. Salah satunya karena berbagai fitur yang dimiliki Mitsubishi XFORCE. Mitsubishi XFORCE yang hadir dengan tagline “Infinite Xcitement” dikembangkan dengan studi dan fokus bahwa model ini digunakan untuk wilayah Asia Tenggara (ASEAN), khususnya Indonesia.

Mitsubishi XFORCE memiliki karakter stylish dan robust, desain SUV autentik yang berdasarkan pada konsep “Best-suited buddy for an exciting life”. Menyuguhkan bodi berukuran kompak yang memastikan handling-nya sangat baik, kenyamanan serta utilitas fitur dengan interior yang luas.

Soal desain eksterior, Mitsubishi XFORCE memiliki kesan futuristik dengan kesan canggih dan kokoh khas kendaraan SUV. Identitas desain New Generation Dynamic Shield yang merupakan desain ikonik khas Mitsubishi Motors terbaru, menegaskan kesan kokoh dan memiliki performa tinggi.

Futuristic T-Shape Headlight, dimana lampu depan dan belakang berbentuk huruf T, menambah kesan futuristik, keren dan kekinian. Stylish Rear Combination Light yang dipadukan dengan ban 18 inci menghasilkan profil kuat dari sebuah autentik SUV.

Terkait desain yang futuristik ini, berbagai komentar positif telah diterima Mitsubishi XFORCE ketika gelaran GIIAS yang lalu. “Di era yang sudah modern saat ini, pengembangan desain pada Mitsubishi XFORCE sudah sesuai dengan zamannya yang semakin canggih. Saya suka sekali dengan desain Mitsubishi XFORCE,” ujar Agus Iriawan, warga Jakarta Selatan berusia 35 tahun.

Soal interiornya, Mitsubishi XFORCE juga hadir dengan nuansa yang modern. Dilengkapi dengan monolithic display dengan white melange dan mocha interior yang anti kotor, ambient lighting pun disematkan pada interior XFORCE ini.

Sementara untuk monitor display, Mitsubishi XFORCE hadir dengan Monolitic Display berupa Smartphone-Link Display Audio (SDA) berukuran 12,3 inci yang dilengkapi fungsi dan konten menarik yang bisa terhubung dengan Wireless Connectivity Android Auto dan Apple Carplay. Untuk Digital Driver Display, memiliki ukuran 8 inci dengan visual berkualitas tinggi dan informatif yang bisa menampilkan berbagai konten seperti Drive Mode Display, Active Yaw Control Display, Kompas dan lain sebagainya.

Ambient Lightning pada kabinnya menambah kesan mewah. Selain itu, memudahkan penggunanya saat mencari barang yang terjatuh karena kabin semakin terang saat malam hari. Semakin prestisius, adanya Hands-free Power Liftgate yang memberi kemudahan dan kepraktisan membuka pintu bagasi dengan sensor kaki yang anti kejepit.

“Fitur-fitur yang dihadirkan Mitsubishi XFORCE ini menjadi salah satu pertimbangan saya memilihnya,” lanjut Agus. Yang semakin membuat Mitsubishi XFORCE kian dilirik konsumen, adanya fitur Drive Mode. Pada fitur ini, penggunanya bisa berkendara dengan empat mode, yakni Normal, Wet, Gravel dan Mud. Mode berkendara Wet Mode menjadi fitur pertama yang disematkan pada model kendaraan Mitsubishi Motors yang mana akan membantu pengendara agar tetap stabil dalam berkendara di jalan basah atau licin.

Pada mode Normal, pengendara bisa memakainya untuk kondisi jalan kering. Pada mode Gravel, Mitsubishi XFORCE bisa digunakan pada kondisi jalan berkerikil. Sementara untuk mode Mud, ketika pengendara menemui jalan yang berlumpur.

Setiap penggunaan pada mode tertentu, sistem komputer pada kendaraan akan me-manage penyaluran tenaga serta traction control dan stability control-nya untuk berbagai permukaan jalan yang spesifik membutuhkan penyetelan berbeda. Dengan begitu, berkendara dengan Mitsubishi XFORCE akan semakin menenangkan pengguna karena aman dan nyaman untuk segala medan.

Untuk menambah kenyamanan penggunanya, Mitsubishi XFORCE telah disematkan Dynamic Sound Yamaha Premium. Kolaborasi Mitsubishi – Yamaha ini menjadi salah satu yang menjadi andalan untuk meningkatkan kenyamanan penggunanya dalam berkendara yang menghasilkan kualitas suara layaknya konser musik.

Hal lain yang menjadi sorotan Mitsubishi XFORCE adalah fitur keselamatan pengendalian di jalan dan empat (4) airbags pada bagian driver, passenger dan side airbags. Kemudian beberapa fitur ADAS (Advanced Driver Assistance System) yang telah tersedia menjadi pelengkap keamanan Mitsubishi XFORCE.

Yakni, Active Stability Control (ASC) yang mampu membaca kecepatan roda jika ada gejala selip. Rem akan segera memberi bantuan di roda yang sedang selip dan akan membatasi output mesinnya ke roda. Selanjutnya fitur Hill Start Assist (HSA) untuk mencegah kendaraan merosot, sehingga pengemudi merasa aman dan nyaman saat berhenti di jalan menanjak.

Ada lagi Blind Spot Warning (BSW), sensor radar yang berfungsi memperingatkan pengemudi ketika ada kendaraan yang mendekat. Tak hanya itu, disematkan pula fitur Rear Cross Traffic Allert (RCTA) yang membantu memberikan informasi akurat dan visibilitas belakang bagi pengemudi. Tire Pressure Monitoring System (TPMS) yang disematkan, dapat memonitor tekanan angin ban mobil oleh pengendaranya.

“Untuk fitur ADAS yang dimiliki Mitsubishi XFORCE, untuk kegiatan sehari-hari di jalan perkotaan sudah sangat cukup,” ungkap Andra, warga Tangerang (41). Soal fitur ADAS ini, Mitsubishi Motors dalam keterangannya juga akan terus berupaya melakukan pengembangan, menyesuaikan dengan kebutuhan konsumen kedepannya.

Sejumlah orang juga menilai Mitsubishi XFORCE sudah mampu menjawab kebutuhan dan ekspektasi masyarakat terhadap sebuah kendaraan terbaik di kelasnya, aman dan nyaman. Baik dalam hal eksterior, interior dan fitur-fitur yang dihadirkan pada Mitsubishi XFORCE. “Dibandingkan merek lain, saya lebih suka dengan Mitsubishi XFORCE. Mulai dari desainnya, kabin, fitur Dynamic Sound Yamaha Premiun dan fitur-fitur yang ada,” ungkap Abdi, pengunjung GIIAS.

Berbagai kemudahan dan program penjualan bagi konsumen yang ingin membeli Mitsubishi XFORCE juga dihadirkan selama roadshow ke sejumlah wilayah di Indonesia. Mulai dari bunga rendah, Smart Cash Bunga 0 persen selama 1 tahun, gratis perawatan jasa dan suku cadang hingga 50 ribu Km/4 tahun, garansi kendaraan hingga 120.000 Km/4 tahun.

Mitsubishi XFORCE memiliki dua pilihan varian yakni Ultimate CVT dijual dengan harga Rp412.900.000 dan Exceed CVT dipasarkan dengan harga Rp379.900.000 (OTR DKI Jakarta).(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *