Panda Raksasa Mei Xiang, Tian Tian, dan Xiao Qi Ji Tiba di Tiongkok dengan “FedEx Panda Express”

trenddjakarta.com, Jakarta, Indonesia, 10 November 2023 – Tiga panda raksasa, Mei Xiang (25 tahun), Tian Tian (26 tahun), dan anaknya yang berusia tiga tahun, Xiao Qi Ji, tiba di Chengdu, Tiongkok dengan penerbangan khusus FedEx Express dari Washington, D.C. Bekerja sama dengan Kebun Binatang Nasional Smithsonian dan Institut Biologi Konservasi, panda raksasa tersebut memulai perjalanan pada 8 November dan melakukan penerbangan dengan menggunakan pesawat kargo Boeing 777F milik FedEx Express yang dinamai “FedEx Panda Express”.

FedEx telah lama bekerja sama dengan otoritas Tiongkok dan kebun binatang di seluruh dunia untuk mengirim panda raksasa ke dan dari Tiongkok dengan aman. FedEx dengan bangga mendonasikan biaya pengiriman panda sebagai bagian dari upaya tanggung jawab sosial perusahaan dan konservasi lingkungan yang berkelanjutan.

Selama perjalanan ke Tiongkok, panda didampingi oleh para ahli perawatan hewan dari Kebun Binatang Nasional Smithsonian dan Institut Biologi Konservasi dan diterbangkan dengan sebuah kandang yang dirancang khusus oleh FedEx. Ketiga panda menjadi satu-satunya kargo dalam penerbangan trans-Pasifik dari Bandara Internasional Dulles di Washington ke Bandara Internasional Shuangliu di Chengdu, Tiongkok, selain persediaan seperti bambu, air, dan camilan favorit mereka, termasuk tebu, apel, dan pir.

“Suatu kehormatan bagi kami dapat kembali menjadi penyedia layanan transportasi panda raksasa. Pengiriman Mei Xiang, Tian Tian, dan Xiao Qi Ji adalah bukti komitmen perusahaan dan kemampuan kami untuk mengirimkan kargo berharga dengan aman,” kata Richard Smith, presiden dan chief executive officer, Airline and International, FedEx. “Kami bangga dapat dipercaya untuk mengangkut hewan-hewan tercinta ini melalui jaringan udara dan darat terpadu global kami.”

Sebelum perjalanan, ketiga panda menghabiskan waktu untuk mengakrabkan diri dengan kandang mereka guna memastikan penerbangan yang aman dan nyaman. Setibanya di Chengdu, Mei Xiang, Tian Tian, dan Xiao Qi Ji disambut di landasan pacu oleh penjaga baru mereka sebelum pindah ke fasilitas Shenshuping di Wolong, di mana mereka akan melakukan karantina selama sekitar 30 hari.

“Dengan begitu banyak pengiriman khusus seperti ini yang berhasil dicapai selama bertahun-tahun, kami melihat diri kami sebagai spesialis transportasi panda! Setiap pengiriman menunjukkan kekuatan dan kemampuan kustomisasi jaringan kami dalam memastikan pengiriman paling berharga tiba dengan aman dan pasti setiap saat. Merupakan sebuah kehormatan bagi semua yang terlibat untuk dipercaya akan simbol persahabatan dan konservasi satwa liar seperti,” ujar Kawal Preet, Presiden wilayah Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika, FedEx Express.

FedEx juga menyediakan dukungan truk dan logistik di Washington, D.C. untuk mengangkut panda dari Kebun Binatang Nasional Smithsonian ke bandara. Hingga saat ini, FedEx telah memiliki kehormatan mengangkut 15 panda yang berbeda dalam 10 penerbangan terpisah selama dua dekade terakhir, termasuk pengiriman Mei Xiang dan Tian Tian ke Kebun Binatang Nasional Smithsonian dari Tiongkok pada tahun 2000 dan anaknya dari Kebun Binatang Nasional Smithsonian ke Tiongkok, termasuk:

Tai Shan pada tahun 2010
Bao Bao pada tahun 2017
Bei Bei pada tahun 2019

Pengiriman panda raksasa sebelumnya ke dan dari Tiongkok meliputi:

2023: dari AS ke Tiongkok
2013: dari Tiongkok ke Kanada
2012: dari Tiongkok ke Prancis
2011: dari Tiongkok ke Skotlandia
2003: dari Tiongkok ke AS
(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *