Exabytes Dukung Kuat Komunitas WordPress Indonesia

Exabytes Dukung Kuat Komunitas WordPress Indonesia
trenddjakarta.com Di tengah berkembangnya ragam CMS (content management system), WordPress masih memiliki daya tarik tersendiri bagi para pemilik website di Indonesia. Semangat komunitas yang erat di kalangan pengguna WordPress terlihat di event Web Challenge WordPress NextGen Jakarta 2024. Yang di adakan di Taman Ismail Marzuki, Jakarta, pada tanggal 27 Januari 2024 kemarin. Konsep acara yang tergolong baru ini ternyata berhasil menarik kurang lebih 150 orang para pengguna WordPress dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka  bertemu & berkumpul untuk menyaksikan para finalist Web Challenge mempresentasikan website WordPress karya mereka.

Exabytes Indonesia (perusahaan penyedia layanan all-in-one solution untuk digital marketing), turut berpartisipasi dalam acara ini sebagai Platinum Sponsor. Partisipasi ini adalah sebagai bentuk kontribusi dan dukungan Exabytes. Untuk memelihara semangat komunitas WordPress di Indonesia. Mengusung produk WordPress Hosting, produk Exabytes yang memang sudah di optimasi khusus untuk WordPress. Exabytes membawa para pengguna WordPress di Indonesia lebih dekat dengan produk unggulan ini.

“Kami bangga bisa terus berkontribusi ke komunitas WordPress, sebagai salah satu komunitas IT dengan massa yang besar di Indonesia. Bahkan para pelanggan Exabytes sendiri yang menggunakan WordPress juga terus mengalami peningkatan signifikan setiap tahunnya. Dari yang hanya 36.97% di tahun 2021 meningkat menjadi lebih dari 51% di tahun 2023. Kami mengembangkan produk WordPress Hosting dengan fitur terbaik dan resource mumpuni. Guna semakin memudahkan para pengguna WordPress untuk mengembangkan berbagai jenis project mereka di platform WordPress. Ini adalah bentuk timbal balik kami kepada komunitas besar. Yang berperan penting terhadap perkembangan penggunaan website di Indonesia”, ucap Indra Hartawan, Country Manager Exabytes Indonesia.

Selain berkontribusi di event yang di selenggarakan oleh komunitas WordPress, Exabytes juga mendaftarkan diri dalam program Five for the Future dari WordPress. Program ini memungkinkan para karyawan Exabytes juga berkontribusi langsung ke pengembangan WordPress sebagai content management system (CMS) yang bersifat open source dengan menyisihkan beberapa jam waktu kerja di setiap minggunya. Saat ini sudah ada dua karyawan Exabytes yang terdaftar di program Five for the Future WordPress. Tergabung di program Five for the Future ini semakin mengukuhkan bentuk partisipasi Exabytes secara nyata ke pengembangan WordPress di Indonesia dan secara global.

Jika Anda tertarik untuk berkontribusi langsung ke WordPress, program Five for the Future juga terbuka untuk umum dan untuk kontribusi individual. WordPress adalah project open source yang memungkinkan siapapun untuk ikut mengembangkan WordPress dalam bentuk apapun. Bentuk kontribusi di Five for the Future nantinya bisa tergabung di banyak pilihan tim seperti polyglot, dokumentasi, marketing, core, dll. Silakan kunjungi https://wordpress.org/five-for-the-future/ untuk info lebih lanjut.(***)