FedEx Dukung Bisnis Fotonik dari Indonesia dalam Ekspansi Global

FedEx Dukung Bisnis Fotonik dari Indonesia dalam Ekspansi Global

trenddjakarta.com – Fotonik, atau ilmu pengetahuan dan teknologi cahaya, adalah salah satu sumber daya terpenting dalam kehidupan modern. Dari komunikasi serat optik hingga layar ponsel pintar, fotonik adalah bisnis yang sangat menguntungkan dan sangat kompetitif. Kunci keberhasilannya adalah perusahaan harus membangun reputasi keandalan dan konsistensi.

Di dirikan pada tahun 1994 dan berkantor pusat di Batam. Excelitas Teknologi mengoperasikan fasilitas khusus untuk memproduksi teknologi produk pencahayaan dan deteksi. Termasuk lampu khusus untuk aplikasi industri dan fotonik. Lampu cahaya berdenyut intens dan koil pemicu. Serta detektor inframerah untuk pelanggan di seluruh dunia.

Selama pandemi, Excelitas mengalami pertumbuhan signifikan dalam bisnisnya. Seiring dengan meningkatnya permintaan akan produk penerangan, penginderaan dan deteksi. Dengan lonjakan permintaan, Excelitas mengemban misi untuk mempertahankan layanan pelanggan yang prima.

“Sebagai perusahaan teknologi terkemuka, kepuasan pelanggan adalah prioritas utama kami. Dan salah satu aspek terpentingnya adalah menyediakan apa yang di butuhkan pelanggan saat mereka membutuhkannya. Selama bertahun-tahun, FedEx telah menjadi penyedia logistik kami yang paling andal dan terpercaya yang mengirimkan produk kami dalam kondisi baik dan tepat waktu kepada pelanggan di Amerika Serikat, Jerman, Tiongkok, Taiwan, Inggris dan seluruh Asia,” kata Sofian, Unit Pimpinan PT Excelitas Teknologi Batam.

Sofian menjelaskan bahwa tim FedEx di Batam telah melakukan yang terbaik untuk mendukung Excelitas dengan menawarkan lokakarya untuk meningkatkan pemahaman mereka tentang layanan FedEx.

Kolaborasi dengan FedEx sangat penting dalam membantu Excelitas mencapai tujuan bisnisnya berkat portofolio layanan dan solusi digital yang komprehensif untuk mendukung kebutuhan pengiriman perusahaan ke luar negeri. Secara khusus, gudang FedEx baru di Batam telah mendukung Excelitas dengan pengiriman yang lebih cepat untuk pengiriman keluar dari Indonesia ke Singapura, yang merupakan pasar utama bagi bisnis mereka.

Sofian melanjutkan, “Gudang berikat yang baru terletak lebih dekat dengan pabrik kami. Sehingga kami dapat memanfaatkan waktu penjemputan yang lama. Selain itu, FedEx menawarkan pemrosesan bea cukai internal. Yang mengurangi waktu transaksi dan memungkinkan kami mengirimkan produk lebih cepat. Dengan fasilitas FedEx yang baru, kami dapat mengirimkan produk kami ke Singapura hanya dalam satu hari.”

Sofian percaya bahwa ada dua aspek utama yang harus di pertimbangkan pebisnis Indonesia dalam memperluas jangkauan global mereka: jaringan & kemampuan. “Pelanggan kami mengandalkan kemampuan kami untuk memberikan layanan yang luar biasa. Tanpa kemampuan berbisnis yang kuat, kita berisiko mengalami kegagalan. Selain itu, jaringan yang luas sangat penting untuk memperluas jangkauan kami dan melayani lebih banyak pelanggan,” tambah Sofian.
“FedEx selalu menjadi pendukung setia bisnis lokal di Indonesia selama hampir 40 tahun sejak di dirikan di negara ini. Excelitas telah menunjukkan bahwa kunci keberhasilannya adalah mengutamakan kebutuhan pelanggan. Hal ini sejalan dengan komitmen kami untuk Mewujudkan Purple Promise kami dengan menjadikan setiap pengalaman FedEx luar biasa. Hal ini berarti memberikan layanan terbaik kepada pelanggan kami setiap hari. Kami sangat bangga dapat menghubungkan pemilik bisnis di Indonesia dengan lebih banyak peluang dan memperluas kehadiran mereka secara global. Penyedia logistik yang andal dan berdedikasi yang memahami pasar dan produk dapat membantu menjangkau lebih jauh. Kami merasa terhormat dapat mendukung Excelitas dalam perjalanan mereka menuju pertumbuhan dan membantu bisnis lokal tumbuh di luar Indonesia,” kata Garrick Thompson, Managing Director, FedEx Express Indonesia.

Untuk membantu bisnis di Indonesia memanfaatkan peluang perdagangan lintas batas. FedEx menawarkan beragam solusi logistik, seperti FedEx® International Connect Plus (FICP). Layanan belanja e-commerce internasional yang menggabungkan kecepatan pengiriman kompetitif dengan harga menarik. Yang memastikan sebagian besar pengiriman di kirimkan dalam 1 hingga 3 hari kerja dalam AMEA. Pemilik bisnis juga memiliki opsi untuk mengontrol dan memilih di mana dan kapan pengiriman di kirimkan dengan FedEx® Delivery Manager International. Dan FedEx Electronic Trade Documents untuk penyerahan dokumen secara online guna memfasilitasi proses bea cukai yang lancar.

(***)