Onic Camp Vol. 2 Sukses Ajak Ratusan Anak Muda Ikuti Perkembangan Industri Esports 

Onic Camp Vol. 2 Sukses Ajak Ratusan Anak Muda Ikuti Perkembangan Industri Esports 

trenddjakarta.com, Jakarta, 21 Februari 2024 – Kegiatan reguler yang setiap tahun di selenggarakan oleh ONIC Esports sukses menarik minat dan antusias anak muda untuk melihat perkembangan dan masa depan dari industri eSports. Berkolaborasi dengan BINUS University, ONIC berhasil mengumpulkan ratusan anak muda untuk #SAATNYAKAMU #Skillvestment. Menghadirkan praktisi handal di gaming industry, tentunya event ini memberikan berbagai pelatihan dan mentoring dari para coach. Selain itu, para peserta berkesempatan untuk mencoba bertarung di turnamen MLBB. Serta di bekali dari langkah tepat untuk dapat berkarier di dunia eSports.  

“ONIC Camp Vol. 2 merupakan ajang berkumpulnya bagi para mahasiswa dan gamer enthusiast dalam berbagi insight dan skill. Event ini bertujuan untuk memberikan edukasi mendalam guna mempersiapkan generasi muda. Agar dapat mengasah talenta untuk menjadi Pro Player dan mampu berkarier di klub eSports. Kami berharap event ini sebagai sarana bagi generasi muda untuk memperluas wawasan mereka di bidang gaming dan teknologi,” ungkap Justin Widjaja selaku CEO ONIC.

Di hari pertama, peserta di ajak melihat rekam jejak perkembangan eSports. Khususnya di Indonesia yang di pandu oleh Rahaditya Putra selaku ONIC General Manager menyampaikan. Bahwa eSports merupakan salah satu olahraga yang semakin tren di kalangan anak muda. Rahaditya juga menyampaikan sederet manfaat yang di dapatkan saat bergabung dengan klub eSports. Di antaranya dapat mengembangkan keterampilan menyusun strategi dan melatih kerja sama dengan tim. 

ONIC Mars selaku Head of MLBB ONIC bersama Jaty Pratcoyo selaku Praktisi eSports juga membekali para peserta dari sisi eSports Ecosystem. Mars menyampaikan industri gaming menjadi market terbesar di Asia tenggara yang kian berkembang. Sehingga generasi muda memiliki peluang besar untuk berkarier di dunia eSports. Adapun ragam posisi yang bisa di tekuni di antaranya: Professional Player, Content Creator, Management, dan Educational Institution. Oleh karena itu di perlukan #Skillvestment sejak awal untuk mencetak player dan management yang tangguh. 

Menambah keseruan, di hari kedua peserta di ajak untuk beradu Skillperience Tournament. Di mana peserta memiliki kesempatan untuk memperdalam pengetahuan dan keterampilan mereka dalam bermain game MLBB. Sesi ini tentunya di dampingi oleh para coach yang secara langsung menjadi mentor. Serta di temani oleh pro player ONIC yang memberikan motivasi serta inspirasi untuk bisa menjadi champion. Selain mengasah keterampilan bermain game, turnamen ini juga bertujuan membentuk mental pemain agar dapat berlaga di kompetisi lebih tinggi. 

Di sesi puncak Skillperience Tournament Grand Final, peserta semakin menunjukan skill dan potensi untuk menjadi pro player. Selain itu finalis juga menerapkan teori dan strategi yang telah di dapatkan saat sesi talk show. Adrenalin finalis juga semakin tinggi berkat dukungan dari peserta lain. Hadiah yang di perebutkan dari Skillperience Tournament yaitu Prize Pool sebesar IDR 10,000,000 Rupiah serta 5 Smartphone dari Infinix. 

“ONIC Esports akan terus melanjutkan berbagai kolaborasi dengan institusi sebagai bentuk komitmen dalam mempersiapkan generasi muda mengasah talenta di dunia eSports. Dengan pengaplikasian materi gaming dan membangun keterampilan di harapkan peserta dapat menjadi tim pro player. Yang bisa membawa nama baik di kancah Internasional,” tutup Justin.

(***)