Mazda Indonesia Umumkan Peluncuran The New Mazda CX-3

Mazda Indonesia Umumkan Peluncuran The New Mazda CX-3

trenddjakarta.com, Jakarta, 29 November 2024 – PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) selaku Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) dan distributor dari kendaraan Mazda di Indonesia secara resmi mengumumkan peluncuran dari The New Mazda CX-3. Mazda CX-3 merupakan salah satu line-up unggulan dalam kategori segmen Compact SUV milik Mazda. Yang kehadirannya begitu di nantikan oleh para Mazda Friends. Kali ini, Mazda CX-3, hadir dengan penampilan yang lebih aesthetic, dengan sejumlah fitur fungsional terbaru. Yang di yakini dapat menetapkan standar tersendiri dalam hal desain, performa dan pengalaman berkendara di kelasnya.

Melengkapi peluncuran The New Mazda CX-3, PT EMI juga memperkenalkan program layanan purna jual terbaru, yaitu 5 Years MyMazda Warranty. Yang akan secara otomatis di sematkan pada setiap pembelian unit Mazda dengan VIN tahun 2024. Program 5 Years MyMazda Warranty memberikan fasilitas masa garansi kepada para pemilik kendaraan Mazda. Sampai dengan jangka waktu 5 tahun atau 150.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu). Bersama layanan 3 Years MyMazda Service yang telah tersedia sebelumnya, berkendara dengan mobil Mazda menjadi semakin percaya diri.

Sehubungan dengan peluncuran The New Mazda CX-3, Ricky Thio, selaku Managing Director PT EMI menjelaskan bahwa. “Mazda memiliki komitmen yang kuat untuk menciptakan kendaraan yang tidak hanya menghadirkan nilai fungsionalitas. Tetapi juga menawarkan pengalaman berkendara yang memuaskan, dengan penuh filosofi & nilai. Mengingat antusiasme para Mazda Friends di Indonesia yang luar biasa akan line-up Mazda CX-3. Kami pun sangat bersemangat melakukan peluncuran edisi terbaru ini, di awal tahun 2024. Kami berharap The New Mazda CX-3 dapat di sambut dengan baik oleh masyarakat. Bahkan mampu menciptakan sebuah standar baru dalam kategori segmen Compact SUV.”

Mazda CX-3 pertama kali di luncurkan di pasar otomotif Indonesia pada tahun 2017. Sejak awal hingga kini, Mazda CX-3 kian berkembang menjadi salah satu kontributor penting dari penjualan Mazda di Indonesia. Pada tahun 2023 lalu, Mazda CX-3 bahkan sukses menjadi line-up dengan penjualan tertinggi di Indonesia, yang menyumbang hampir 35% dari keseluruhan penjualan. Pada Februari ini, The New Mazda CX-3 hadir dengan penampilan terbaru, sejumlah improvement pada bagian eksterior dan interiornya. Kedua varian, 1.5 Sport dan 2.0 Pro di suguhkan untuk memenuhi permintaan para penggemar dan pelanggan Mazda yang beragam.The New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport, bagi mereka yang mengutamakan kelincahan dalam berkendara dan efisiensi bahan bakar. Sementara The New Mazda CX-3 varian 2.0 Pro, bagi mereka yang menginginkan pengalaman berkendara yang lebih bertenaga, dengan suguhan fitur premium yang lebih lengkap.

Berikut ini adalah lima fakta menarik mengenai The New Mazda CX-3, sebagai Compact SUV andalan Mazda di Indonesia:

Compact SUV bernilai estetika tinggi, interpretasi terbaik dari desain ikonik KODO Design

The New Mazda CX-3 menampilkan interpretasi terbaik dari desain ikonik KODO Design, melalui setiap lekuk pada bagian bodinya, yang merepresentasikan estetika dan dinamisme.

Salah satu improvement yang paling menonjol pada bagian eksterior The New Mazda CX-3terdapat pada bagian atap mobil. Yang kini hadir dengan desain warna two-tone, dengan kombinasi warna hitam yang berkilau, sehingga menampilkan looks yang lebih sporty sekaligus elegan (khusus varian 2.0 Pro). Untuk semakin mendalami feel dari looks ini, hadir pula sentuhan warna black chrome pada signature wing & warna hitam pada grille, yang berkesinambungan hingga ke bagian dalam headlamp (khusus varian 2.0 Pro). Bagian cladding juga tampil dengan warna hitam berkilau, sehingga memunculkan warna hitam yang semakin pekat. Tidak hanya itu, The New Mazda CX-3 juga memiliki desain velg terbaru, yang berbentuk seperti palang yang di pilin; menambahkan kesan cepat dan dinamis.

Beralih ke bagian interior, The New Mazda CX-3 kini hadir dengan jok berbahan kulit pada varian 1.5 Sport, dan jok berbahan kombinasi kulit dan suede pada varian 2.0 Pro. Jok kursi pada varian 2.0 Pro juga semakin di percantik dengan aksen Arrow Pattern, untuk mengekspresikan kesan dinamis The New Mazda CX-3. Panel dasbor dan door trim pada varian 1.5 Sport juga menggunakan bahan suede, sementara pada varian 2.0 Pro menggunakan bahan kulit dengan aksen dot pattern. Bagian louver ring atau bingkai kisi-kisi AC juga di berikan sentuhan warna merah dan perak pada varian 1.5 Sport, serta warna coper dan hitam pada varian 2.0 Pro.

Baik varian 1.5 Sport dan 2.0 Pro, keduanya juga sudah di lengkapi dengan sunroof, auto dimming interior mirror, auto headlamp, dan auto wiper. Secara keseluruhan, improvement pada desain The New Mazda CX-3 menciptakan kombinasi yang sempurna antara eksklusivitas dan fungsionalitas.

 Proses pengecatan khas TAKUMI-NURI, ciptakan visual warna terbaik

The New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport hadir dengan tujuh pilihan warna, sementara The New Mazda CX-3 varian 2.0 Pro hadir dengan empat pilihan warna. Salah satu pilihan warna terbaru yang termasuk dalam kedua varian adalah Aero Grey Metallic, yang terinspirasi dari dinamika udara saat mobil sedang berada di dalam di wind tunnel. Warna terbaru ini di yakini mampu memberikan nuansa modern, yang membedakan The New Mazda CX-3 dengan mobil-mobil lainnya di pasaran.

Untuk proses pengecatan warna premium, seperti Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic dan Polymetal Grey Metallic, Mazda telah mengaplikasikan teknologi khusus, seolah di warnai langsung oleh tangan pengrajin terampil. Keistimewaan ini di sebut dengan istilah TAKUMI-NURI, yang berarti “Artisan Colouring”. Keunggulan proses pengecatan ini, mampu memberikan visual yang estetik, dengan kesan yang kuat dan penuh energi.

Fitur yang fungsional & mesin yang bertenaga, mewujudkan filosofi Jinba-Ittai dalam setiap momen berkendara

The New Mazda CX-3 di lengkapi dengan mesin dan transmisi handal dengan dukungan fitur-fitur canggih. Sehingga meningkatkan performa kendaraan dan efisiensi bahan bakar. The New Mazda CX-3 varian 1.5 Sport menggunakan mesin SKYACTIV-G 1.5L, memberikan tenaga sebesar 111 ps dan torsi sebesar 144 Nm. Sementara, New Mazda CX-3 varian 2.0 Pro hadir dengan mesin yang lebih powerful, yaitu SKYACTIV-G 2.0, dengan tenaga mencapai 149 ps dan torsi 195 Nm.

Tidak hanya itu, salah satu fitur unggulan dari The New Mazda CX-3 juga adalah G-Vectoring Control, yang sukses mewujudkan filosofi Jinba-Ittai dalam setiap momen berkendaranya. Fitur ini di rancang untuk meningkatkan responsivitas kendaraan dan kenyamanan pengemudi serta penumpang. G-Vectoring Control mampu mengurangi gaya gravitasi yang di rasakan oleh pengemudi dan penumpang saat mobil menikung, dengan cara menyesuaikan torsi pada mesin. Kombinasi mesin yang handal dan bertenaga, dengan dukungan teknologi canggih seperti G-Vectoring Control, menjadikan The New Mazda CX-3 sebagai pilihan yang sempurna bagi para penggemar mobil SUV di Indonesia.

 Compact body, dengan fitur keselamatan yang lengkap & menyeluruh

Dengan menyempurnakan teknologi i-Activsense pada edisi sebelumnya, The New Mazda CX-3 membawa aspek keselamatan berkendara ke level yang baru, sehingga mampu bersaing dengan para kompetitor pada kategori segmen serupa.

Fitur unggulan i-Activsense yang pertama adalah, Mazda Radar Cruise Control (MRCC), yang memungkinkan pengemudi untuk menjaga kecepatan konstan di perjalanan. Sistem ini secara otomatis menyesuaikan kecepatan mobil dengan mobil di depan, menjaga jarak aman dan memberikan kenyamanan terutama pada saat perjalanan jauh. Kedua, fitur Lane Departure Warning System, yang membantu pengemudi dengan memberikan peringatan jika kendaraan keluar dari jalur tanpa di sengaja. Begitu pula dengan Smart Brake Support, yang tidak hanya memberikan peringatan namun juga dapat melakukan pengereman otomatis jika terdeteksi resiko tabrakan di depan.

Driver Attention Alert juga merupakan fitur keselamatan yang penting, membantu mengingatkan pengemudi saat mereka kehilangan fokus atau menunjukkan tanda-tanda kelelahan. Sementara,Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Monitoring, dapat membantu mengurangi resiko kecelakaan. Dengan memberikan peringatan saat ada kendaraan di samping, atau saat mundur dari parkiran.

 Berkendara dengan percaya diri, berkat 5 Years MyMazda Warranty dan 3 Years MyMazda Service

Setiap pembelian unit Mazda dengan VIN tahun 2024, termasuk The New Mazda CX-3 telah di lengkapi dengan program layanan purna jual 5 Years MyMazda Warranty dan 3 Years MyMazda Service. 5 Years MyMazda Warranty adalah program garansi terbaru dari Mazda Indonesia. Yang berlaku selama 5 tahun atau 150.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu). Program ini melengkapi layanan purna jual yang telah tersedia sebelumnya. 3 Years MyMazda Service, yang mencakup jaminan servis (parts dan labor), selama 3 tahun atau 60.000 km (mana yang tercapai lebih dahulu).

Menyambut peluncuran program layanan purna jual 5 Years MyMazda Warranty, Igor Panjaitan, selaku Customer Service Director PT EMI juga menambahkan bahwa. “Peluncuran program 5 Years MyMazda Warranty adalah bentuk komitmen PT Eurokars Motor Indonesia untuk meningkatkan kepuasan dan kepercayaan para pemilik kendaraan Mazda. Misi kami adalah untuk memastikan bahwa setiap pelanggan dapat merasakan kenyamanan dan ketenangan pikiran selama mengendarai mobil Mazda milik mereka. Bersama dengan layanan 3 Years MyMazda Service yang telah tersedia, kami yakin bahwa berkendara mobil Mazda tidak hanya akan memberikan pengalaman yang menyenangkan, tetapi juga memberikan rasa kepercayaan diri yang tinggi.”

The New Mazda CX-3 sudah tersedia di seluruh 26 jaringan dealer Mazda yang tersebar di seluruh Indonesia. Serta di acara BCA Expoversary 2024, yang di selenggarakan pada tanggal 29 Februari – 3 Maret 2024, di ICE BSD Hall 1 – 10. Dapatkan berbagai penawaran menarik dan program pembiayaan terbaik, serta merchandise eksklusif dari Mazda, pada acara ini.

Informasi lebih lanjut mengenai The New Mazda CX-3, para Mazda Friends dapat langsung mengakses situs Mazda Indonesia di https://mazda.co.id/  . Atau akun media sosial resmi Mazda Indonesia.

(***)