Jetstar Punya Seragam Baru Menyambut 20 Tahun Mengudaranya

Jetstar Punya Seragam Baru Menyambut 20 Tahun Mengudaranya
trenddjakarta.com, Kamis, 29 Februari 2024Hari ini Jetstar meluncurkan seragam barunya untuk menyambut era baru perjalanan berbiaya rendah dan bersiap merayakan 20 tahun mengudara. Koleksi ini di rancang oleh desainer mode terkenal Australia, Genevieve Smart. Yang telah bekerja bersama dengan 40 pilot, awak kabin, dan tim operasional Jetstar di bandara selama 12 bulan.

Seragam baru ini akan di kenakan oleh lebih dari 5000 anggota tim garis depan maskapai di seluruh Australia. Serta maskapai Jetstar yang berbasis di Selandia Baru, Jepang dan Singapura mulai akhir tahun 2024. Seragam baru untuk pilot akan beralih dari warna hitam tradisional ke biru dan akan menampilkan potongan penuh gaya, tanda pangkat baru dan pilihan syal leher. Untuk awak kabin dan bandara tersedia dalam berbagai pilihan untuk memenuhi gaya dan preferensi tiap anggota. Di antaranya mencakup blazer biru dan oranye, kemeja tunik, rok, celana fit, baju polo dan mantel.

Palet warna baru ini mencakup warna oranye lembut yang di padukan dengan warna biru. Kombinasi warna yang terinspirasi oleh warna matahari terbenam yang terlihat dari jendela pesawat.

CEO Jetstar Group, Stephanie Tully mengatakan bahwa seragam tersebut menggambarkan sebuah permulaan dan era baru bagi maskapai, karyawan dan pelanggan Jetstar. “Kami mendengarkan karyawan kami dan bersama ingin menciptakan seragam yang membanggakan. Dan mencerminkan sejauh mana kemajuan kami saat memasuki dekade ketiga operasional kami.

“Dengan bantuan dari Genevieve Smart, koleksi seragam baru di rancang untuk memenuhi kebutuhan semua orang. Dan memberikan kebebasan kepada anggota kru kami untuk memilih jenis seragam yang ingin mereka kenakan.

“Keberkelanjutan telah menjadi bagian penting dari proses, termasuk memastikan bahwa seragam Jetstar saat ini dapat di manfaatkan kembali menjadi produk baru.

“Penampilan seragam baru hadir saat kami merayakan ulang tahun kami yang ke-20 di bulan Mei. Dan menambah investasi kami pada pesawat baru, rute baru dan kabin baru. Untuk armada berbadan lebar di rute internasional kami. Guna membantu pelanggan terbang ke lebih banyak tempat dengan lebih sering dan lebih hemat.”

Co-Founder dan Creative Director Ginger & Smart, Genevieve Smart mengatakan. Bahwa dia mendapatkan inspirasi untuk desainnya dari warna matahari terbenam yang terlihat dari jendela pesawat. Yang juga secara simbolik memaknai peran Jetstar untuk para karyawan dan pelanggan. “Memulai perjalanan kreatif, merancang seragam untuk Jetstar merupakan petualangan luar biasa yang di mulai dengan mendalami visi maskapai dan tema inti. Yaitu kesenangan, menyatukan, liburan dan perjalanan terjangkau.

“Kami fokus pada penantian akan suatu destinasi  kegembiraan saat melihat peta. Memimpikan berbagai kemungkinan dan sensasi saat tiba di destinasi yang di pilih.

“Evolusi dari warna hitam menjadi palet biru dan oranye yang dinamis mencerminkan perjalanan transformatif Jetstar selama dua dekade terakhir. Dan tampilannya di rancang agar terasa seperti pakaian yang secara naluriah di kemas untuk liburan. Baik itu jaket linen, celana chino katun, kemeja gaun atau polo yang bagus.”

 Sekelompok 40 anggota tim garis depan Jetstar telah terlibat selama proses desain, termasuk uji coba pakai pada seragam baru tersebut. Manajer Kinerja Kru Jetstar Asia, Raffaele Bin Aziz yang ikut serta dalam proyek tersebut mengaku sudah tidak sabar untuk mulai mengenakan seragam baru di tempat kerja.

 “Sangat menyenangkan untuk menjadi bagian dari proses ini setelah memberikan masukan kami untuk memastikan produk akhir yang modern, profesional, nyaman dan mencerminkan merek kami.”

 “Seragam ini adalah hasil kolaborasi dan pengujian ekstensif selama berbulan-bulan. Dan saya sangat bangga dengan apa yang telah kami bantu untuk menciptakannya.”

 

(***)