ANKER PowerLine 544: Kabel Berbasis Tanaman yang Ramah Lingkungan & Tahan Lama

ANKER PowerLine 544: Kabel Berbasis Tanaman yang Ramah Lingkungan & Tahan Lama

trenddjakarta.com – Jakarta, Isu tentang peralatan elektronik yang di buat menggunakan bahan-bahan beracun adalah hal serius bagi sebagian kelompok. Tak heran, mengingat saat berbagai peralatan tersebut tak lagi di gunakan (di sebut dengan istilah e-waste), maka otomatis akan membahayakan lingkungan sekitar.

“Sementara itu di sisi lain, digital lifestyle saat ini seakan menuntut masyarakat perkotaan pada umumnya untuk selalu dekat dengan gadget serta berbagai aksesori pendukungnya. Karena itu pendidikan kesadaran akan bahan ramah lingkungan perlu di sosialisasi sejak dini,” ujar Ridwan Hidayat.

Pria yang menjabat sebagai Country Manager ANKER Indonesia juga kembali mengingatkan tentang studi tahun 2016 yang mencatat Indonesia setidaknya menghasilkan 1,3 juta ton e-waste. “Kita masuk sebagai 10 besar negara penghasil e-waste di dunia! Posisi pertama ada Tiongkok dengan 7,2 juta ton.”

Sebenarnya tidak semua limbah tersebut mengandung racun. “Beberapa kandungan seperti emas, besi, perak, tembaga, palladium, aluminium, bahkan plastik bisa didaur ulang. Sementara yang beracun contohnya senyawa halogen seperti PVC serta logam-logam yang bersifat toxic,” terang Ridwan.

Setelah memperkenalkan seri PowerLine 542 beberapa waktu lalu untuk pengguna produk berbasis iOS. Kali ini ANKER Indonesia kembali dengan bangga menghadirkan kembali kabel data ramah lingkungan. Yang memiliki label “Anker Eco Product” berwarna hijau di kemasannya: ANKER PowerLine 544.

Output 140W+

Bahan dasar nilon yang membungkus kabel ANKER PowerLine 544 terbuat dari tanaman hingga 46% sehingga aman bagi tubuh manusia maupun lingkungan. Sementara itu, kotak pembungkusnya terbuat 100% dari kertas daur ulang dan di cetak dengan tinta berbasis kedelai. “Pokoknya, green!” selorohnya.

ANKER PowerLine 544 memiliki konektor USB-C ke USB-C dengan fitur PowerDelivery yang mampu mengalirkan daya maksimum hingga lebih dari 140W. “Artinya kabel ini cocok untuk berbagai perangkat mulai dari ponsel hingga laptop yang membutuhkan daya lebih besar,” Ridwan menambahkan.

Tak hanya mengisi cepat, memindahkan data antar perangkat pun juga sat-set dengan kecepatan maksimum hingga 480Mbps. Soal ketahanan, ANKER PowerLine 544 telah lolos uji tekuk hingga lebih dari 20 ribu kali dan masih dapat bekerja dengan baik. Harga bandrol Rp200,000 pun terasa sepadan.

Kabel data PowerLine 544 bisa di dapatkan secara langsung melalui ratusan mitra outlet resmi ANKER. Seperti Erafone, iBox, DigiMAP, Fonel, Samsung Store, Periplus, Urban Republic, Plaza Bali, Electronic City, hingga Blibli Store. Atau melalui Tokopedia, Shopee, Lazada, BukaLapak, BliBli hingga TikTok Shop.

Pastikan produk yang Anda beli asli dan bergaransi resmi 18 bulan dari ANKER Indonesia.(***)