Sambut Hari Raya, Oona Asuransi Luncurkan MyOONA.id & Asuransi Mobil Mudik

Sambut Hari Raya, Oona Asuransi Luncurkan MyOONA.id & Asuransi Mobil Mudik
trenddjakarta.com, Jakarta, 13 Maret 2024Oona Insurance, perusahaan asuransi umum digital terkemuka di Asia Tenggara yang memiliki kehadiran kuat di Indonesia, hari ini meluncurkan MyOONA.id, platform digital terkini yang sangat di nantikan bagi e-commerce asuransi di Indonesia. Oona Indonesia juga meluncurkan Asuransi Mobil Mudik.  Yaitu Perlindungan eksklusif asuransi mobil jangka pendek yang secara khusus di rancang untuk memfasilitasi kebutuhan mudik. Bertepatan dengan periode Lebaran mendatang bagi masyarakat Indonesia.

MyOONA.id menawarkan tiga kategori produk asuransi yang mudah di akses, asuransi perjalanan,keterlambatan penerbangan dan kendaraan bermotor (mobil & sepeda motor). Platform digital ini menawarkan fitur-fitur utama yang di rancang untuk memberikan end-user experience yang menyenangkan:

#Optimalisasi untuk Ponsel: Pelanggan dapat menikmati akses ke platform dengan lancar di semua perangkat, termasuk telepon seluler mereka.

#Pengalaman Cepat dan Lancar: Proses pembelian online telah di sederhanakan secara cermat. Memastikan pelanggan dapat dengan mudah membeli produk direct to consumer (D2C) seperti asuransi kendaraan bermotor, perjalanan dan keterlambatan penerbangan. Serta mengajukan klaim dengan mudah.

#Aksesibilitas dan Fleksibilitas: Pelanggan memiliki akses ke berbagai opsi pembayaran. Termasuk rencana pembayaran fleksibel. Dengan opsi pembayaran cicilan 0% untuk 3, 6, dan 12 bulan, guna memenuhi beragam preferensi keuangan pelanggan.

#Penggunaan Teknologi Inovatif: Proses inspeksi menggunakan pemeriksaan Artificial intelligence (AI)online. Untuk meningkatkan deteksi kecacatan pada kendaraan untuk asuransi kendaraan bermotor. Menggunakan pengenalan karakter optik (Optical Character Recognition – OCR). Untuk mengubah gambar kamera dan Portable Document Format (PDF) menjadi teks. Untuk menyederhanakan proses KYC dan AI Generatif untuk meningkatkan fungsionalitas situs web.

Dalam momen peluncuran ini, Abhishek Bhatia, Founder and Group Chief Executive Officer, Oona Insurance menyatakan. “Ini merupakan momen yang historis bagi kami semua. Kami memulai perjalanan untuk menjadi perusahaan asuransi yang paling transformasional dan memahami pelanggan di pasar Asia Tenggara. Untuk itu, kami menghadirkan teknologi dan produk baru untuk pelanggan kami. Dengan di luncurkannya MyOONA.id, visi kami menjadi kenyataan. Kini pelanggan dapat membeli berbagai produk asuransi secara online hanya dengan beberapa langkah mudah. Platform ini, bersama dengan penawaran produk inovatif seperti Asuransi Mobil Mudik. Ini bukti komitmen kami yang teguh untuk memberikan manfaat yang terbaik di pasar Indonesia.”

Laporan Jasa Raharja 2023 menekankan urgensi dalam memastikan keselamatan masyarakat Indonesia selama Mudik Lebaran. Karena terdapat 726 kasus kematian dan 5.894 kecelakaan lalu lintas yang di laporkan selama 18-28 April 2023. Oona memahami keinginan masyarakat Indonesia untuk kembali ke keluarga mereka di kampung halaman dengan aman. Itulah mengapa Asuransi Mobil Mudik di luncurkan melalui kampanye #MudikTenangBarengOONA (#WorryFreeMudikWithOONA). Dengan menawarkan proses pembelian yang mudah di MyOONA.id.  Tanpa perlu inspeksi mobil atau mengunggah dokumen yang rumit. Oona ingin memberikan kenyamanan dengan memanfaatkan kemampuan digital kepada pemilik mobil di perkotaan. Yang sering berkendara, untuk memastikan perjalanan mereka aman dan bebas dari kekhawatiran.

Vincent C. Soegianto, Chief Executive Officer, Oona Indonesia mengatakan. “Pelanggan tetap menjadi fokus utama dari apa yang kami lakukan selama kami menavigasi lanskap asuransi yang dinamis di Indonesia. Platform MyOONA.id mendemokratisasi akses asuransi bagi masyarakat Indonesia. Kami juga memahami pentingnya menyesuaikan produk kami untuk memenuhi gaya hidup dan kebutuhan masyarakat yang beragam khususnya di Indonesia. Oleh karena itu, kami meluncurkan Asuransi Mobil Mudik, menunjukkan pemahaman mendalam kami tentang pasar Indonesia. Produk ini di rancang khusus untuk masyarakat Indonesia sehingga memungkinkan mereka untuk fokus pada hal penting. Berkumpul dengan keluarga dalam kondisi aman selama Lebaran.”

Untuk memastikan keterjangkauan dan aksesibilitas bagi semua masyarakat Indonesia, premi Asuransi Mobil Mudik di jual dengan harga terjangkau sebesar Rp49.000. Untuk perlindungan selama 10 hari yang tersedia pada periode 12 Maret hingga 30 April 2024. Produk asuransi ini memberikan perlindungan yang mencakup pertanggungan Total Loss Only, perlindungan kecelakaan diri bagi pengemudi dan penumpang, perlindungan tanggung jawab hukum pihak ketiga.  Serta roadside assistance dan Pusat Klaim 24/7, sehingga memberikan ketenangan selama perjalanan.

Oona Indonesia memiliki Risk Based Capital/rasio solvabilitas (RBC) yang kokoh sebesar 696,48%. Dan total ekuitas melebihi Rp1,53 triliun per 31 Desember 2023 (unaudited). Data tersebut merupakan bukti kekuatan finansial Oona Indonesia dan kepatuhan yang ketat terhadap standar peraturan. Hal ini memastikan kredibilitas dan komitmen kami untuk selalu memberikan pelayanan prima di Indonesia.(***)