Anime Festival Asia 2024 Kembali Hadir 3-5 Mei 2024 di Jakarta Convention Centre

Anime Festival Asia 2024 Kembali Hadir 3-5 Mei 2024 di Jakarta Convention Centre

trenddjakarta.com, Jakarta, Indonesia – Jakarta akan kembali ramai dengan kemeriahan Anime Festival Asia Indonesia yang telah lama di nantikan setelah absen selama lima tahun. Di jadwalkan pada tanggal 3 hingga 5 Mei 2024. Acara ini akan berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC Senayan) yang bergengsi. Menjanjikan para penggemar sebuah pengalaman yang mendalam yang lebih semarak ke dalam dunia Anime, Komik dan Game.

 Bersamaan dengan pengumuman yang menggembirakan ini, festival ini telah meluncurkan visual utama acara. Sebuah kreasi menawan dari ilustrator Jepang terkenal, LAM(Desainer Karakter untuk anggota Hololive Indonesia, Kureiji Ollie dan masih banyak lagi!)

Visual utamanya menampilkan maskot asli Anime Festival Asia, yaitu Seika, yang di kelilingi oleh elemen-elemen ikonik Indonesia. Ini termasuk motif batik pada syal dan ikat pinggangnya. Rafflesia Arnoldii pada topinya dan siluet Monas – Monumen Nasional Indonesia, pada latar belakangnya. Koper Seika di hiasi dengan stiker logo ikonik AFA. Serta tag yang menampilkan simbol budaya Indonesia, yang menyatu dengan pose Seika. Yang siap bepergian saat ia bersiap untuk berkeliling Indonesia di temani oleh burung nasional Elang Jawa. Visual yang di artikulasikan dengan baik ini menetapkan suasana acara dan melambangkan kreativitas. Dan hiburan berkaliber tinggi yang dapat di nikmati oleh para pengunjung.

 Untuk Anime Festival Indonesia 2024, promotor hiburan Jepang terkemuka di Asia Tenggara dan pemilik Anime Festival Asia – SOZO, berkolaborasi dengan PK Entertainment, promotor dan agensi kreatif terkemuka di Indonesia. Menciptakan kegembiraan atas kembalinya festival ini. Acara ini  nantinya akan lebih luas penawarannya selama dua hari yang penuh dengan kemeriahan.

 Dengan luas arena pameran lebih dari 11.000-meter persegi, para pengunjung dapat menantikan beragam kegiatan di Day Stage. Termasuk pameran anime, sesi talkshow dan masih banyak lagi. Yang akan memberikan pengalaman yang lebih mendalam ke dunia budaya pop Jepang. Festival ini juga akan menjadi tuan rumah bagi ratusan peserta pameran. Yang menampilkan perpaduan antara pemain properti intelektual (IP) utama, kreator, cosplayer dan masih banyak lagi. Yang menawarkan kesempatan unik bagi para penggemar untuk menjelajahi tren, merchandise dan karya seni terbaru lebih dekat.

 Menambah semaraknya suasana, Akiba Stage akan menampilkan artis internasional, lokal dan regional, di samping berbagai pameran brand lainnya. Segmen ini menjanjikan perpaduan musik dan hiburan yang dinamis. Yang memenuhi selera beragam komunitas anime dan lainnya.

 Cosplayer internasional ternama HAKKEN akan mengadakan Fan Meet World Tour yang sangat di nanti-nantikan di Indonesia di AFA Indonesia (tiket akan di jual terpisah). Akan menghadirkan tamu cosplay populer seperti Clarissa Punipun, Thames Malerose dan Byoru yang pasti akan memukau para penggemar!

Para penggemar dapat menantikan pengisi acara yang menggemparkan saat kami mengumumkan fase pertama artis JPOP. Dan artis Anisong yang akan tampil di Concert Stage! Pada hari Sabtu. I LOVE ANISONG akan kembali dengan penuh kemenangan bersama Liyuu, NANO, Ayaka Ohashi dan masih banyak lagi!

 Pada hari Minggu, SACRA MUSIC FES hadir untuk pertama kalinya di Indonesia. Di sponsori oleh Crunchyroll, para penggemar dapat menyaksikan ASCA, ClariS, Sangatsu no Phantasia, Shuka Saito dan Who-ya Extended!

Tiket akan di rilis secara bertahap. Di mulai dengan Paket VIP Early Bird 2 Hari yang akan di rilis pada tanggal 16 hingga 25 Maret. Dengan harga mulai dari Rp 2,5 juta (belum termasuk pajak dan biaya lainnya). Harga tiket Konser VIP, GA Konser, Pameran + Stage dan Khusus Pameran akan segera di umumkan dalam waktu dekat.

Dapatkan tiketnya sekarang juga melalui : https://animefestival.asia/afaid24/ticketing
Pantau terus perkembangannya karena konten-konten menarik lainnya akan segera di umumkan. Kunjungi Anime Festival Asia Indonesia 2024 di Facebook, Instagram, X dan kini ada di Tiktok.

 AFA Indonesia 2024 akan menjadi acara yang tidak boleh di lewatkan oleh para penggemar dan pelaku industri yang sama. Acara ini akan menjadi perayaan lengkap acara anime, musik dan budaya pop di kota paling dinamis di Asia Tenggara. (***)