Arion Suites Hotel Kemang BukBer bersama Indonesian Deaf Basketball (IDB)

Arion Suites Hotel Kemang BukBer bersama Indonesian Deaf Basketball (IDB)

trenddjakarta.com – Fatmawati, Jakarta – 31 Maret 2024- Bertepatan dengan datangnya bulan suci Ramadhan. Tahun ini Arion Suites Hotel Kemang mengadakan acara buka puasa yang sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Tahun ini Arion Suites Hotel Kemang mengadakan buka puasa bersama perkumpulan basket Jakarta yaitu IDB (Indonesian Deaf Basketball).

Sekilas tentang IDB, IDB (Indonesian Deaf Basketball).  Perkumpulan yang didirikan oleh Iskandar Joshua P (Founder IDB). Di bantu oleh Rahajeng Hestia (CEO IDB) dan Ferry Adhitya Dwiyanto (Manager & Head Coach IDB). Perkumpulan basket ini merupakan cabang olahraga basket yang berkomitmen menyatukan & membangun mental juara. Bagi generasi muda olaraga Basket Disabilitas Rungu Indonesia. Sehingga mampu berkompetisi di kancah Nasional dan Internasional.

Dengan Komitmen yang di miliki IDB ini membuat Bapak Eki Ahmad Zaky selaku General Manager di Arion Suites Hotel Kemang tertarik untuk mengadakan silaturahmi dan berbuka puasa bersama di tengah sesi latihan yang berlangsung pada 30 Maret 2024 di bilangan Fatmawati, Jakarta Selatan ini sebagai apresiasi dari Arion Suites Hotel Kemang kepada perkumpulan IDB (Indonesian Deaf Basketball) besutan Iskandar Joshua P. Selain itu jika menilik substansi dari salah satu firman Allah Ta’ala (Surat An-Nur ayat 61) yaitu bahwa tidak ada dosa bagi orang-orang yang punya uzur dan keterbatasan (tunanetra, pincang, sakit) untuk makan bersama orang-orang yang sehat (normal). Hal ini menjadi alasan tepat terselenggaranya acara buka puasa bersama dengan perkumpulan yang di harapkan akan menciptakan bibit – bibit terbaik untuk cabang olahraga basket di Indonesia ini dengan keistimewaan yang di milikinya.
IDB (Indonesian Deaf Basketball) merupakan perkumpulan yang patut di contoh dan di dukung keberadaannya agar tetap bisa eksis, mampu bersaing dengan teman Dengar, dan mendorong disabilitas rungu/Tuli di kota maupun berada dapat berminat main basket juga” Ujar Eki Ahmad Zaky General Manager, Arion Suites Hotel Kemang.(***)