Designer Ternama Eni Joe Sukses Menampilkan Kain Nusantara dari Betawi “Meistizo” di IFW 2024

Designer Ternama Eni Joe Sukses Menampilkan Kain Nusantara dari Betawi "MEISTIZO" di IFW 2024

trenddjakarta.com – Sekali lagi,  Designer Kondang Eni Joe Sukses Menampilkan Kain Nusantara dari Betawi ” Meistizo”.  Di Ajang Bergengsi Indonesia Fashion Week (IFW) 2024. Yang  di gelar pada 27-31 Maret di Jakarta Convention Center (JCC). Pelaksanaan IFW tahun ini mengusung tema “Langam Jakarta Teranyam”. Dan  menjadi wadah para fashion designer untuk memamerkan karya-karya terbaiknya. Salah satunya Eni Joe, yang memperlihatkan karya dari brandnya, Eni Joe Indonesia.

“Pada IFW 2024,  kali ini saya menampilkan karya saya dengan mengangkat Kain Nusantara dari Betawi ” Meistizo”.  Yaitu kain batik tulis dari DKI Jakarta. Saya menampilkan sisi keindahan lain yang jarang di tampilkan. Yaitu warna warna muda atau warna pastel dari batik Betawi. Selama ini kain betawi sangat sering di tampilkan warna warna yang cerah atau biasa kita sebut shocking color. Saya ingin orang tahu kalau ada kelembutan dari kain kain Betawi, dengan sentuhan yang ringan dan romantis . Dan membayangkan adanya sedikit keromantisan yang terjadi dalam masa sulit penjajahan Belanda,” ungkap Eni.

” Juga saya ingin menampilkan setiap keindahan yang kadang tidak tampak tetapi ada. Pada saat saat sulit, Saya ingin memberikan pesan bahwa di tengah kesulitan selalu ada keindahan. “Meistizo” adalah proses pencampuran budaya antara penduduk asli dan pendatang yang terjadi pada Budaya Betawi. Pencampuran ini menghasilkan keragaman Budaya Betawi yang sangat menarik dan kaya. Maka pada koleksi kali ini, saya mencoba menyatukan keunikan kain tradisional Batik Betawi dengan elegansi klasik Eropa. Di desain sedemikian rupa dengan sentuhan modern menjadikan koleksi yang kaya akulturasi Budaya. Semoga apa yang saya persembahkan dapat menginspirasi. Terutama kaum muda untuk selalu mencintai Kebudayaan Negeri kita yang indah ini,” ujarnya lagi.(***)