Bagi Penggemar Anime, Game & Komik, AFA Indonesia 2024 Hadir dengan Konten Luar Biasa

Bagi Penggemar Anime, Game & Komik, AFA Indonesia 2024 Hadir dengan Konten Luar Biasa

trenddjakarta.com, Jakarta, Indonesia Jumat, 26 April 2024 – Anime Festival Asia Indonesia (AFA ID) mengumumkan deretan konten yang luar biasa menjelang kembalinya festival ini. Jangan lewatkan acara pertamanya yang telah di jadwalkan dalam lima tahun, mulai tanggal 3 sampai 5 Mei 2024. Acara yang penuh semarak ini  akan berlangsung di Jakarta Convention Center. Dengan beraneka ragam dunia Anime yang penuh warna, Komik dan Game.

Mewakili semangat dan energi kreatif dari festival ini adalah visual gambar utama resmi yang di ilustrasikan oleh ilustrator Jepang terkenal, LAM (Desainer Karakter untuk anggota Hololive Indonesia, Kureiji Ollie dan masih banyak lagi). Visual utama ini menampilkan maskot asli Anime Festival Asia, Seika, yang di kelilingi oleh elemen-elemen ikonik Indonesia, yang mengatur suasana acara. Dan melambangkan kreativitas dan hiburan berkaliber tinggi yang dapat di nikmati oleh para pengunjung yang datang menantikan berbagai brand regional yang di minati.

Anime Festival Asia Indonesia 2024 siap menyambut para penggemar anime, game dan cosplay Indonesia dari berbagai kalangan.  Serta untuk menyaksikan konten konten yang Luar biasa juga melihat-lihat area Pameran dan Panggung Akiba yang luas. Anda dapat membeli tiket khusus Pameran. Untuk menyaksikan pemutaran film eksklusif dan talkshow khusus dengan tamu kami langsung dari Jepang, anda dapat memilih tiket Pameran + (Stage) Panggung  yang juga termasuk tiket masuk ke Exhibition Hall.

 Jika anda menyukai pertunjukan konser music live, dapat membeli tiket Konser yang juga memungkinkan Anda menikmati Area Pameran dan Panggung (Stage) kami. Maksimalkan pengalaman AFAID Anda dengan mengikuti Meet & Greet eksklusif. Anda dapat lebih dekat dengan bintang favorit Anda dan mendapatkan tanda tangan serta foto edisi terbatas.

 AFA 2024 dengan bangga sebagai salah satu acara musik live terbesar bagi para penggemar ACG di Indonesia dan kawasan Asia Tenggara. Para penggemar dapat menikmati tidak hanya satu tetapi tiga panggung dengan line-up yang luar biasa dengan musisi 12 artis Internasional.

Untuk menikmati pertunjukan ini, para penggemar dapat membeli tiket Konser yang juga memungkinkan Anda untuk menikmati Area Pameran dan (Stage) Panggung kami. Jika Anda hanya ingin menyaksikan Mobile Suit Gundam SEED FREEDOM – LIVE STAGE, Anda dapat membeli Tiket Khusus yang juga mencakup Exhibition dan Day Stage!

 Saksikan Konten Panggung (Day Stage) kami!

Di acara ini anda dapat menyaksikan konten eksklusif seperti pemutaran film dan acara bincang-bincang khusus  yang menampilkan tamu-tamu terbaik kami langsung dari Jepang.

Ilustrator top LAM dan SUPER KAWAII ZOMBIE IDOL Kureiji Ollie dari hololive Indonesia kembali hadir dalam acara yang penuh energi. LAM bekerja secara ekstensif pada desain karakter, karya visual dan ilustrasi buku. Ia juga mendesain visual utama untuk AFAID 24. Kureiji Ollie adalah seorang VTuber dari hololive Indonesia dan salah satu anggota dari LAM.

Di acara Day Stage, jangan lewatkan MANGA Plus STAGE yang menampilkan Kagurabachi. Nikmati aksi pertarungan pedang yang epik dengan bincang-bincang khusus oleh Penulis Kagurabachi Takeru Hokazono (penampilan online), Editor Kagurabachi Takuro Imamura (penampilan online) dan Wakil Pemimpin Redaksi Shonen Jump+ / MANGA Plus oleh Shueisha Yuta Momiyama.

 Jangan lewatkan Sengoku Youko  dengan talkshow spesial yang menampilkan pengisi suara Takada Yuuki. Tama adalah roh rubah yang mencintai manusia, sementara saudara laki-lakinya, Jinka, membenci manusia. Bersama-sama, mereka menggunakan kekuatan transformasi roh untuk mengalahkan katawara yang mengerikan dan mengakhiri kejahatan di zaman yang kacau ini. Seperti apakah takdir yang menanti keduanya di akhir perjalanan mereka?.

Tampil di AFA Indonesia 2024 adalah tokoh media Jepang, Iori Moe. Iori memiliki total 4,55 juta pengikut di media sosial, telah muncul di sampul lebih dari 130 majalah Jepang dan sangat populer sebagai streamer videogame. 

Ada juga  Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation. Saksikan pemutaran spesial Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation Season 2 Cour 2. Pria yang dulunya menjalani hidupnya seperti sampah, kini telah menjadi seorang anak laki-laki bernama Rudeus dan bersumpah bahwa dia akan memberikan usaha terbaiknya dalam kehidupan di Isekai ini.

Delicious in Dungeon, dengan acara bincang-bincang khusus yang menampilkan Kentaro Kumagai (pengisi suara Laios Touden) dan Sayaka Sembongi (pengisi suara Marcille Donato). Di dalam kedalaman penjara bawah tanah, adik perempuannya di makan oleh Naga Merah  dan petualang Laios nyaris tidak berhasil kembali ke permukaan dengan nyawanya. Di hadapkan dengan situasi kritis di mana adiknya bisa di cerna kapan saja. Laios memutuskan: “Makanan harus di sediakan sendiri dari dalam penjara bawah tanah”. Di acara Day Stage, jangan lewatkan WIND BREAKER! Saksikan pemutaran khusus WIND BREAKER.  Di mana nilai rata-rata adalah yang terendah, tetapi perkelahiannya adalah yang terkuat, SMA Furin terkenal sebagai sekolah super nakal. Haruka Sakura, seorang siswa tahun pertama, datang dari luar kota untuk bertarung ke puncak. Legenda heroik Sakura sang pelajar yang nakal di mulai di sini.

Mobile Suit Gundam SEED FREEDOM  TALK STAGE  mendarat di Day Stage. Jangan lewatkan acara bincang-bincang khusus bersama artis, tema lagu dan pengisi suara Takanori Nishikawa. Mobile Suit Gundam SEED (2002~2003), berlatar belakang tahun C.E.71~, dan “Mobile Suit Gundam SEED DESTINY (2004~2005), yang menggambarkan tahun C.E.73~, telah di siarkan dalam bentuk animasi TV. Sekarang Mobile Suit Gundam SEED FREEDOM, yang menggambarkan cerita yang sama sekali baru dengan latar belakang C.E.75, akan memulai debut teaternya yang telah lama di tunggu-tunggu pada tahun 2024.

Acara Day Stage dapat di akses dengan meng-upgrade ke tiket Pameran + (Stage) Panggung. Jangan sampai ketinggalan dan pastikan untuk mendapatkan tiket Anda selagi masih tersedia.

 Manjakan Mata Anda dengan Bakat Cosplay Terbaik!

Peserta berbakat cosplay terbaik dari seluruh wilayah Asia Tenggara akan tampil di Anime Festival Indonesia dalam segmen khusus dan menjadi juri dalam AFA Cosplay Singles Competition yang sangat kompetitif. Bergabung bersama AFA ID sebagai bintang tamu Cosplayer bersama Byoru. Byoru adalah cosplayer populer dari Vietnam yang telah mengumpulkan banyak penggemar di seluruh dunia, sebagian besar karena adaptasi cosplay orisinilnya dari karakter wanita populer dari anime dan game. Bergabung bersama AFA ID sebagai Bintang tamu Cosplayer adalah Clarissa Punipun. Clarissa Punipun adalah seorang cosplayer, musisi dan pembuat konten dari Indonesia yang telah berkostum sejak tahun 2006. Dia memiliki total sekitar 1,85 juta pengikut di media sosialnya dan telah di undang sebagai Cosplayer Tamu ke lebih dari 100 acara Nasional & Internasional.

Bergabung bersama AFA ID sebagai Bintang tamu Cosplayer adalah Thames Malerose. Thames Malerose adalah seorang cosplayer veteran dari Thailand yang kemampuannya yang luar biasa membawanya menjadi juara ke-3 di World Cosplay Summit 2022 di Jepang (bersama rekannya Jasper Z). Para penggemarnya masih tidak pernah puas dengan kostumnya yang memukau dan ketampanannya yang menawan.

Pastikan Anda mendapatkan tiket khusus Pameran (Exhibition) untuk bertemu dengan bintang cosplay favorit Anda.

 

Karya Seni, Barang Koleksi, Idola dan masih banyak Lagi di area Pameran terbesar kami!

Kunjungi Area Pameran kami yang sangat besar  dengan lebih dari 200 stan dari 150 peserta pameran regional dan lokal! Ruang Pameran di buka selama 3 hari (3 hingga 5 Mei 2024),  menampilkan Akiba Town Exhibitors, Pameran Seni LAM, Panggung Akiba, Cosplayer Tamu, Creators Hub, Cosplay Hub, Food Street dan masih banyak lagi.

Jangan lewatkan Pameran Seni LAM. Gaya ilustrator Jepang, LAM, yang keren dan menarik. Telah menjadi sangat populer di kalangan kolektor seni pop dan kolektor mainan desainer. Baik itu visual tradisional yang terinspirasi dari Jepang atau elemen gaya cyberpunk yang penuh warna. Jangan lewatkan kesempatan anda untuk memiliki karya-karya eksklusif ini.

 Barang apa pun yang di beli dari Koleksi Karya Seni edisi terbatas anda akan mendapatkan kesempatan untuk bertemu dengan LAM dalam sesi penandatanganan khusus secara eksklusif di LAM Art Exhibition Shop.  Banyak barang yang tidak tersedia secara online akan ada di pamerkan di LAM Art Exhibition.  Datanglah dan lihatlah secara langsung.

 Anda dapat melakukan pra-pemesanan merchandise Pameran Seni LAM* sekarang di: https://afashop.co/afaid-24-x-lam/

 

* Persediaan terbatas

Okaerinasaimase Goshujin-sama, Ojou-sama. Biarkan para pelayan yang imut dan kepala pelayan yang menawan menyambut Anda di @ UR SERVICE Cafe.  @ UR SERVICE Cafe di persembahkan oleh Sosro Fruit Tea dan di dukung oleh AFA.

BANDAI Hobby, sebuah divisi dari BANDAI Namco Asia, akan membuat penampilan perdana di AFA Indonesia. Ini adalah acara AFA Indonesia pertama yang di jadwalkan dalam lima tahun terakhir.  Dan acara yang menarik ini menandai acara resmi pertama yang berfokus pada Gundam SEED Freedom dari Bandai Namco Asia di Indonesia. Para pengunjung dapat menantikan penampilan yang memukau dari produk terbaru mereka dari seri yang banyak di gandrungi ini.

BStation bergabung dengan kami sebagai Peserta Pameran. Di kenal di seluruh dunia sebagai “Bilibili”, Bstation membanggakan diri dalam menyediakan “Semua Video yang Anda Sukai” kepada para pengguna. BStation akan menjual paket merchandise anime edisi terbatas. Selain itu, ikuti undian berhadiah untuk mendapatkan kesempatan memenangkan ponsel atau earbud bluetooth.

Ada Manga Plus  juga sebagai Peserta Pameran. SHUEISHA terkenal karena menerbitkan “Weekly Shonen Jump”, salah satu majalah manga terbaik di dunia. Judul-judul manga terbaik mereka juga di distribusikan melalui aplikasi mereka di seluruh dunia, MANGA Plus by SHUEISHA. Kunjungi gerai mereka untuk melihat reproduksi seni yang menakjubkan, foto-foto untuk memeriahkan acara sosial anda. Atau bahkan memenangkan hadiah spesial dengan mengikuti acara giveaway.

Sosro Fruit Tea hadir untuk mencerahkan hari Anda dengan rasa buah yang nikmat. Jangan lewatkan hadiah menarik dari Sosro Fruit Tea di mana anda berkesempatan memenangkan tiket ke AFA Indonesia 2024.

Muse adalah pemberi lisensi resmi untuk ratusan anime dan manga terkenal di pasar anime global. Lihat merchandise berlisensi resmi dari judul-judul populer termasuk “SPY x FAMILY”, “Demon Slayer: Kimtsu no Yaiba”, “Frieren: Beyond Journey’s End” dan masih banyak lagi.

Jangan lewatkan penampilan DEAR KISS dan Forbidden Equation. Saksikan penampilan live yang menarik dari DEARKISS,  grup tari dan vokal wanita langsung dari Jepang, yang juga populer di luar negeri. Bergabung dengan mereka di atas panggung di Indonesia, mereka adalah grup idola pria yang sedang naik daun, Forbidden Equation. Tunjukkan dukungan Anda kepada para idola ini dengan membeli merchandise resmi mereka di booth Pameran mereka!

Ada juga  penampilan Niji no Conquistador yang mewakili DEAR STAGE. Niji no Conquistador memulai debutnya pada tahun 2014 sebagai grup idol beranggotakan 16 orang. Lebih di kenal dengan nama “Nijicon”, mereka akan menaklukkan hati semua orang dengan penampilan live mereka yang panas. Para anggota Niji no Conquistador yang cantik akan mengadakan Meet and Greet di stan DEAR STAGE dan memperkenalkan dunia idola Jepang yang menakjubkan kepada semua orang.

 Serta jangan lewatkan acara Pokemon Stage bersama Niji no Conquistador & JKT48. Kolaborasi spesial antara Pokemon, Niji no Conquistador dan JKT48 akan berlangsung di Akiba Stage di AFA Indonesia 2024. Dua grup idola papan atas ini akan berbagi daya tarik Pokemon dan kartu Pokemon melalui talkshow eksklusif dan pojok permainan yang menarik.

EBiDAN bergabung dengan kami sebagai Peserta Pameran. EBiDAN, sebuah kolektif artis yang beranggotakan banyak boy group populer Jepang seperti BULLET TRAIN, M!LK, SUPERDRAGON, ONE N ‘ONLY dan masih banyak lagi. Ini akan menjadi kali pertama EBiDAN menjadi tuan rumah stan di konvensi luar negeri. Kolektif ini mendapatkan momentum di Jepang saat ini dan bersemangat untuk melebarkan sayap mereka ke seluruh Asia.

Muse Asia mempersembahkan pengisi suara Indonesia yang luar biasa dari salah satu acara favorit musim ini, Frieren: Beyond Journey’s End. Setelah sepuluh tahun berpetualang, penyihir Frieren bersama dengan pahlawan Himmel dan anggota kelompoknya telah mengalahkan Raja Iblis. Dan membawa kedamaian bagi dunia. Sebagai peri yang dapat hidup lebih dari seribu tahun, setelah melihat Himmel meninggal dunia  lima puluh tahun lalu, dan akhirnya menyadari bahwa ia tidak pernah berusaha untuk “memahami orang lain”. Dengan penyesalan tersebut, Frieren memulai perjalanan untuk “memahami orang lain”. Dalam perjalanannya, dia akan bertemu dengan berbagai macam orang dan berurusan dengan berbagai macam hal.

Dapatkan hadiah dan kejutan di Stamp Rally AFA Indonesia 2024. Kumpulkan kartu prangko gratis di stan Stamp Rally, lengkapi prangko yang di butuhkan dan masukkan ke dalam kotak undian.

 

Hadiah Utama* meliputi

·      Tiket pesawat PP ke Jepang

·      ##Idem##  ke Singapura plus Tiket VIP Konser 3 Hari AFA Singapura

·      Tiket Konser GA 3 Hari AFA Singapura

·      Dan masih banyak lagi Hadiah Harian*!

 

* Syarat dan Ketentuan berlaku.

 Pemenang Hadiah Harian akan di umumkan di Akiba Stage dan pemenang Hadiah Utama akan di umumkan secara online. Cobalah keberuntungan Anda dan bergabunglah dalam Rally Prangko AFA Indonesia 2024.

 Saksikan semua konten yang luar biasa ini dan masih banyak lagi dengan tiket khusus Pameran (Exhibition).

 

 Kesempatan Menarik untuk Bertemu dengan Tokoh Favorit Anda!

 Maksimalkan pengalaman anda semua di AFA Indonesia 2024 dengan sesi Meet & Greet super eksklusif dengan bintang favorit Anda!

*Iori Moe! Pemegang tiket Special ini akan mendapatkan photobook Iori, selfie bersama Iori, kartu pos, tanda tangan di photobook atau kartu pos dan foto bersama. Sementara itu, pemegang tiket Normal Tier akan mendapatkan selfie bersama Iori, kartu pos, tanda tangan di kartu pos dan foto bersama.

Dapatkan tiketnya* di sini: https://widget.loket.com/widget/yiekkgfpisqpp1yql#

*Takada Yuuki! Ikuti sesi tanya jawab eksklusif dan dapatkan shikishi yang telah di tandatangani serta foto bersama.

 https://widget.loket.com/widget/yiekkgfpisqpp1yql#

*Kentaro Kumagai dan Sayaka Sembongi! Ikuti sesi tanya jawab eksklusif dan dapatkan shikishi bertanda tangan serta foto bersama!

 https://widget.loket.com/widget/yiekiscjjefr3t2ii

* Semua Meet & Greet di atas Belum termasuk tiket masuk ke AFA Indonesia

Jangan lewatkan perhelatan di Jakarta dalam rangkaian Tur Dunia Fan Meet Hakken di Asia. Menampilkan pertunjukan musik langsung, interaksi personal, gratis bertemu dengan penggemar, dan kesempatan untuk membeli merchandise edisi terbatas.

  Tiketnya* di sini: : https://animefestival.asia/afaid24/ticketing

* Sudah termasuk Photocard Eksklusif Indonesia, Kesempatan Selfie, Sesi Penandatanganan, dan Akses E+S AFAID 2024 hari Sabtu.

 

 Banyak kemeriahan yang seru untuk anda semua di AFA Indonesia 2024!

 Anime Festival Asia Indonesia 2024 akan menjadi acara yang tidak boleh di lewatkan oleh para penggemar budaya pop Jepang. Dan pihak penyelenggara SOZO dan PK Entertainment ingin  menyambut anda semua. Kunjungi Anime Festival Asia Indonesia 2024 di Facebook, Instagram, X dan sekarang di Tiktok . Dan dapatkan tiketnya sekarang juga melalui:: https://animefestival.asia/afaid24/ticketing

 (***)