KOMIX Herbal Jalin Kerja Sama dengan DKM BNN RI Gelar Kurban Bertema “Ikhlas Qurbannya, Sehat Batinnya”

KOMIX Herbal Jalin Kerja Sama dengan DKM BNN RI Gelar Kurban Bertema "Ikhlas Qurbannya, Sehat Batinnya"

trenddjakarta.com, Jakarta, 17 Juni 2024 – PT. Bintang Toedjoe, melalui brand Komix Herbal, menyerahkan hewan kurban kepada Dewan Kemakmuran Masjid Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia (DKM BNN RI) secara simbolis di Kantor Pusat BNN RI. Ini adalah wujud komitmen Komix Herbal untuk berbagi kepada sesama. Khususnya bagi kaum duafa dan masyarakat di lingkungan DKM BNN RI.

Arwin Nugraha Hutasoit, Head of Marketing PT. Bintang Toedjoe mengungkapkan sukacitanya terhadap kolaborasi berkesinambungan antara PT. Bintang Toedjoe dengan BNN RI yang sudah berlangsung sejak 2018, termasuk kegiatan kurban yang telah menjadi tradisi tahunan Komix Herbal. “Hampir setiap tahun kami melakukan kegiatan kurban bersama rekan-rekan BNN Pusat, meskipun saat COVID-19 sempat absen. Tahun ini, kami mengangkat tema ‘Ikhlas Kurbannya, Sehat Batinnya’. Harapannya, tema ini bisa menjadi pesan untuk semua. Bahwa kurban sebagai ibadah harus di lakukan dengan ikhlas. Dan kesehatan lahir batin dari pelaksana kurban juga menjadi yang utama,” ujar Arwin Nugraha Hutasoit.

Perayaan Idul Adha di peringati umat Islam setiap 10 Zulhijah, yang tahun ini jatuh pada Senin, 17 Juni 2024, sesuai pengumuman resmi pemerintah melalui Kementerian Agama. Pada kesempatan penyerahan sapi kurban, Komix Herbal menyerahkan Sapi Limousin yang di serahkan Arwin Nugraha Hutasoit dan Andry Mahyudi, Head of Brand PT. Bintang Toedjoe, kepada Drs. Heri Maryadi, M.M, Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI.

Dalam sambutannya, Drs. Heri Maryadi, M.M., Deputi Bidang Pemberdayaan Masyarakat BNN RI, menyampaikan apresiasi atas kepedulian PT. Bintang Toedjoe melalui brand Komix Herbal kepada masyarakat, khususnya di lingkungan Dewan Kemakmuran Masjid Badan Narkotika Nasional Pusat. “Saya sangat menghargai kolaborasi antara PT. Bintang Toedjoe melalui Komix Herbal dengan BNN RI. Semoga hewan kurban ini dapat menjadi bagian dalam berbagi kebahagiaan dengan masyarakat luas.  Sehingga Idul Adha ini menjadi terasa lebih bermakna bagi lebih banyak umat”, sambut Heri Maryadi.

Komix Herbal merupakan obat batuk herbal berbahan alami jahe merah dan daun lagundi. Daun lagundi (Vitex negundo) mengandung senyawa aktif seperti flavonoid, alkaloid dan triterpenoid yang memiliki sifat anti inflamasi, anti spasmodik dan ekspektoran. Karena sifat-sifat ini, daun lagundi telah di gunakan dalam pengobatan tradisional untuk meredakan batuk.

Berbicara pada awak media, Andry Mahyudi, Head of Brand PT. Bintang Toedjoe menambahkan bahwa Iduladha adalah kesempatan khidmat untuk berkumpul dengan keluarga dan sesama umat. “Untuk menjalankan kesempatan ini, selain menjaga agar batin sehat, penting juga untuk memastikan kondisi tubuh tetap sehat agar aktivitas bersama masyarakat tidak terganggu. Jangan sampai kondisi tubuh yang kurang sehat, apalagi batuk mengganggu aktivitas saat penyembelihan hewan kurban. Kalau sudah muncul gejala batuk, segera konsumsi Komix Herbal,” ungkap Andry Mahyudi. (***)