“Bumi Itu Bulat”, Film Toleransi Antar Anak Muda

Trenddjakarta.com – Kali ini produser Robert Ronny membuat film cerita terbaru berjudul “Bumi Itu Bulat”. Mengusung toleransi dan keberagaman, film ini menjadi bagian dari kampanye besar melawan radikalisme agama pemecah belah masyarakat. Menurut Robert film ini terinspirasi melihat rentannya persatuan bangsa yang belakangan mulai meredup.

“Saat Asian Games kemarin, saya melihat antusiasme orang yang bangga sebagai bangsa Indonesia. Enggak ada lagi yang ingat, atlet itu agamanya apa atau dari mana karena label yang diusung Indonesia,” kata Robert dalam konferensi pers di Kemang, Senin, 11 Maret 2019.

Sinopsis resmi filmnya belum diungkap. Namun secara garis besar, kisahnya berpusat pada seorang mahasiswa anggota grup acapella populer, yang menghadapi persoalan asmara, persahabatan, dan toleransi. Sebuah kesempatan rekaman membuat grup ini harus merekrut kenalan lama mereka, penyanyi perempuan yang sudah mundur dari dunia seni, untuk bergabung ke grup. Sementara itu, sang tokoh utama juga sedang tidak akur dengan ayahnya anggota GP Ansor.

Naskahnya ditulis oleh Andre Supangat dan penyutradaraan ditangani oleh Ron Widodo. Proyek ini adalah debut film layar lebar mereka berdua sebagai penulis atau sutradara setelah lama berkecimpung di sinetron dan film tv. Menurut Robert, Ron  dan Andre cukup paham dengan persoalan radikalisme dan intoleransi.

Sejumlah tokoh sentral diperankan oleh pemain baru, seperti Ryan Wijaya, Rania Putri Sari, dan Febby Rastanty. Pemain pendukung yang lebih senior antara lain Christine Hakim, Ria Irawan, Mathias Muchus, dan Arie Kriting. Film ini akan dirilis di bioskop Indonesia pada 16 April 2019.

“Bumi Itu Bulat” diproduksi Robert dalam bendera baru bernama Inspira Pictures bersama GP Ansor dan Ideosource. Astroshaw Malaysia bergabung dan akan mengedarkan film ini di bioskop Malaysia.(Ully)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *