Ikatan Alumni Sekolah Menengah Atas Negeri Satu Gorontalo Adakan Munas Ke-IV 2020

Trenddjakarta.com – Ikatan Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Kota Gorontalo (SMANSA) melakukan Musyawarah Nasional (Munas) ke-IV tahun 2020. Munas dilaksanakan pada 14 hingga 16 Februari 2020 di Hotel Savoy Homann Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat.

Munas yang di hadiri sekitar 600 warga Gorontalo yang tersebar dari pelbagai daerah dan sebanyak 40 angkatan dari tahun 1956 – 2019 ini untuk menjalin silaturahmi antar alumni dan angkatan, serta social-networking di tingkat daerah, Nasional maupun Internasional. Adapun terselenggaranya Munas ke-IV tersebut merupakan mandat dan tanggung jawab organisasi yang harus dilakukan untuk keberlanjutan roda organisasi alumni Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Gorontalo itu.

Munas juga membahas agenda besar IKA Smansa Gorontalo yaitu pembahasan AD/ART (Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga), program kerja dan sekaligus pemilihan ketua IKA Smansa Periode 2020-2024.

Ketua terpilih IKASMANSA Periode 2020-2024 Capt. Agus Makarawo yang untuk kesekian kalinya terpilih  mengatakan, “Untuk kedua kalinya saya di percayakan kembali memimpin IKASMANSA Gorontalo untuk masa Periode 2020 -2024, dan tentunya banyak sekali (PR) Pekerjaan Rumah di dalam IKASMANSA salah satunya di bidang ke beasiswa-an yaitu di bidang pendidikan”. Lebih lanjut Agus mengatakan bahwa ke anggotaan yang ada sekarang kurang lebih 23.000 Anggota.

“Semoga Musyawarah Nasional Musyawarah Nasional ke IV IKASMANSA Kota Gorontalo dapat berjalan dengan lancar, demokrasi serta melahirkan Ketua Umum dan Pengurus yang menjalankan program kerja alumni dan sosial serta mampu mewujudkan semangat kebersamaan” , ungkap Agus lagi menutup perbincangan dengan awak media.(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *