Pasaraya Dengan Bangga Menggelar “Ramadhan Raya Feast 2018”

Trenddjakarta.com – JAKARTA, 28 Mei 2018 Menyambut bulan suci Ramadan 1439 Hijriah, PASARAYA The Pride of

Indonesia menggelar Ramadan Raya Feast 2018 di PASARAYA Blok M, Jakarta Selatan, mulai 24 Mei – 10 Juni 2018. Pada tahun ini PASARAYA menyuguhkan Pameran Al-Quran, yaitu menampilkan tujuh Alquran terunik yang dihimpun dari seluruh Indonesia mulai dari Al-Quran terbesar, terkecil, tertua terberat, terindah, tertebal, hingga Al-Quran yang paling kuno.

Chief Executive Officer (CEO) PASARAYA Medina Latief mengatakan, bahwa komplek perbelanjaan PASARAYA Blok M telah menjadi tempat berkumpulnya milenial sejalan dengan banyaknya perusahaan start-up dan teknologi yang berkantor di kawasan PASARAYA. ltu sebabnya, melalui Pameran AI-Quran, PASARAYA ingin mengajak para milenial untuk memahami lebih dekat mengenai

Al-Quran. Sebagai panduan bagi kehidupan umat manusia, ajaran Al-Quran tidak hanya perlu dibaca,

tapi juga wajib dipahami maknanya dan dipraktekkan dalam keseharian untuk membangun karakter yang kuat.

”PASARAYA terus berkembang dan mengikuti kebutuhan masyarakat, khususnya kaum milenial yang

terus tumbuh di Indonesia. Ramadan menjadi momentum yang bagus untuk membangun karakter

milenial melalui program seperti Pameran AI-Quran ini,” kata Medina Latief pada konferensi pers di Pasaraya Blok M, Jakarta, Senin (28/5).

Tujuh Al-Quran unik yang dipamerkan ini memiliki cerita tersendiri. Ada Al-Quran terbesar di Indonesia dinamakan Mushaf Wonosobo. Dipamerkan setiap harinya di Museum Bayt Al-Quran Taman Mini lndonesia lndah (TMII) Jakarta, mushaf berukuran 2×3 meter dengan bobot 150 kiiogram

ini ditulis tangan langsung oleh dua orang santri Pondok Pesantren Al-Asy’ariyah di Wonosobo, Jawa Tengah, pada tahun 1991-1993.

Untuk Al-Quran terkecil atau bernama Mushaf Istanbul merupakan hibah dari Turki untuk Indonesia. Mushaf tersebut ditulis oleh Sayid Muhammad Abdul Latif yang berasal dari Arab Saudi yang diterbitkan pada 1401 Hijriah atau sekitar tahun 1980-an.

Salah satu Al-Quran tertua di dunia yang berasal dari Masyhad Husaini juga ikut disajikan. Mushaf Tertua ini diperkirakan ditulis pada akhir abad ke-l atau awal abad ke-2 Hijriah, tanpa ada tanda titik dan tanda baca. lni diklaim sebagai satu dari tujuh salinan mushaf yang dikeluarkan oleh Utsman bin Affan.

Lalu ada Al-Quran terindah di Indonesia yang disebut Mushaf Istiqlal. AI-Quran ini begitu Indah karena memiliki 40 macam keragaman hias yang diambil dari motif di tanah air. Karena begitu indah dan detil, lama waktu pengerjaannya pun memakan waktu lama mencapai 4 tahun.

Selanjutnya ada mushaf terberat yaitu Mushaf Marmer yang menggunakan marmer jenis White Carrara, Mushaf Kuno-kunoan yang menyerupai manuskrip mushaf kuno bila dilihat sekilas. serta mushaf tertebal yakni Mushaf Braille yang diterbitkan oleh Lajnah Pentashihan Mushaf Al-Quran Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama pada 2012 dan 2013.

Selanjutnya ada juga pameran kaligrafi antara Iain sebanyak 4 buah kaligrafi dekorasi, 4 kaligrafi hiasan mushaf, 4 kaligrafi naskah, dan 4 kaligrafi kontemporer.

Dalam program Ramadan ini, PASARAYA juga mengajak pengunjung untuk beramal dengan bertransaksi di Fashion Bazaar yang ada di Ramadan Raya Feast, di mana 5% dari transaksi belanja yang diterima dari hasil bazaar akan dikumpulkan untuk didonasikan kepada anak yatim piatu, dhuafa, dan juga untuk perbaikan musola. Selain itu, ada juga tausiyah yang dikemas secara interaktif

sehingga memungkinkan para pengunjung menyampaikan pertanyaan dan pendapatnva langsung kepada para ustadz.

Ramadan Raya Feast juga menawarkan berbagai kegiatan Iainnya seperti Iomba menghapal surat pendek untuk anak-anak (hafiz ciiik), lomba kaIigrafi, talkshow, tari sufi setiap Iumat, Sabtu dan Minggu, live acoustic music setiap hari, ObroIan Humoreligi dan hiburan Iainnya dari Persatuan Artis Seniman Komedi Indonesia (PASKI) dan Ikatan Manajer Artis Indonesia (IMARINDO). Penyelenggaraan kegiatan Ramadan Raya Feast juga didukung oleh banyak pihak yaitu Masjid ALatieF, Ambhara Hotel, acara.co.id, Radio Prambors, Radio Delta FM, Radio Bahana, Radio Female,

dan GoToMalls.com.

Selama bulan Ramadan ini, PASARAYA menawarkan promo diskon hingga 70% untuk produk busana muslim Al Madina dan Travel Bag, serta diskon hingga 80% untuk produk Sports Station, Kidz Station Kickers, Pierre Cardin, Andrew, dan Camel. Medina berharap berbagai rangkaian acara pada Ramadhan Raya Feast ini menjadi momentum positif bagi PASARAYA menuju perubahan yang lebih baik lagi. Dia juga berharap semua kegiatan tersebut mampu memberikan experience dan spirit baru untuk para milenial dalam menjalani ibadah puasanya.

”Generasi milenial datang ke sebuah pusat perbelanjan tidak hanya untuk berbelanja saja, tapi mereka juga mencari sebuah experience. Melalui rangkaian acara Ramadan Raya Feast, kami memberikan sebuah pengalaman baru dalam hal ini tentang Al-Quran,”tutup Medina.(Td/ully)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *