Fahira Idris Adakan Kembali Donor Darah Di Jakarta Barat

Trenddjakarta.com, JAKARTA — Kebutuhan akan darah di masa pandemi yang semakin meningkat harus terus diantisipasi. Salah satu caranya adalah ikut membantu Palang Merah Indonesia (PMI) mengamankan stok darah dengan rutin menggelar kegiatan donor darah seperti yang dilakukan oleh Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Ormas Bang Japar).

Setelah sebelumnya menggelar kegiatan donor darah di Jakarta Pusat, Jakarta Timur dan Jakarta Utara, Jakarta Selatan, kali ini Bang Japar menggelar kegiatan serupa di Jakarta Barat, tepatnya di Kantor Walikota Jakarta Barat, Sabtu (29/5) bekerja sama dengan Wali Kota Jakarta Barat dan PMI DKI Jakarta.

Ketua Umum Bang Japar yang juga Anggota DPD RI DKI Jakarta Fahira Idris mengungkapkan, inisiatif menggelar kegiatan rutin donor darah ini sebagai ikhtiar untuk membantu PMI dalam mengamankan stok darah yang kebutuhannya semakin meningkat di masa pandemi.

Sementara di sisi lain, kegiatan donor darah yang biasanya marak, selama masa pandemi ini mulai berkurang. Oleh karena itu, Fahira Idris mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bahu membahu memastikan stok darah khususnya di DKI aman.

Menurut Fahira, saat ini banyak warga yang ingin mendonorkan darahnya, tetapi karena kegiatan donor darah di lingkungan mereka minim, membuat warga belum berkesempatan untuk donor darah. Oleh karena itulah Bang Japar ‘menjemput bola’ untuk menggelar kegiatan donor darah di berbagai wilayah yang ada di Jakarta. Antusiasme masyarakat yang tinggi harus difasilitasi dengan semakin sering digelar kegiatan donor darah.

Acara ini dihari langsung oleh Walikota Jakarta Barat beserta seluruh jajarannya.

” Kedepannya acara ini akan dilakukan 2 kali dalam sebulan. Insyaalah akan terus berlangsung sampai masa jabatan saya,” pungkasnya. (Ull)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *